Cara Download Film oleh CaraRahasiaSiapa bilang tinggal di Negara berkembang seperti Indonesia sedikit manfaatnya. Sebenarnya, tidak ada sesuatu di dunia ini yang tidak memiliki manfaat. Adanya orang miskin, membuat si kaya bersyukur. Adanya orang sakit, membuat yang sehat bersyukur pula. Kembali pada konteks Negara berkembang. Dengan tinggal di Indonesia yang merupakan Negara berkembang, belum kita temukan adanya polisi internet seperti pada Negara maju. Tidak adanya polisi internet dan kurangnya aturan mengenai informasi dan teknologi, membuat pengguna internet di Negara kita bebas melakukan aktivitas unduh atau download. Gambar, musik bahkan film. Berikut ini merupakan langkah-langkah atau tips mendownload film.

1. Cari Subtitle Indonesia

Inilah langkah pertama yang harus Anda lakukan. Cari subtitle atau teks bahasa Indonesia film yang ingin anda download. Mengapa mencari subtitle dijadikan langkah pertama dalam mendownload film? Karena tentu tidak mengenakkan hati jika kita telah bersusah payah mendownload film tapi ternyata tidak terdapat subtitle bahasa Indonesia film tersebut pada situs download subtitle. Tersedia banyak situs download subtitle. Tapi kami merekomendasikan yang paling lengkap dan up date, yaitu Subscene.com.

2. Perhatikan Kualitas Gambar Film

Langkah kedua yang mesti anda lakukan adalah memerhatikan kualitas gambar film yang ingin anda download. Yang dimaksud dengan kualitas gambar film adalah tingkat kecerahan film, kehalusan audio film, tidak adanya gangguan pada video seperti orang yang lalu lalang (hasil rekam illegal di bioskop yang berkualitas CAM) dan tulisan tentang larangan menyalin film (film peruntukan festival yang berkualitas DVDscr). Maklum, film hasil download. Biasanya, untuk mendapatkan kualitas gambar film terbaik yaitu Blu-Ray, kita harus menunggu sampai 3 bulan setelah penayangan perdana di bioskop.

3. Perhatikan Kecepatan Koneksi Internet

Bila kecepatan koneksi internet anda di atas 100 kb/detik, download film tersebut berdasarkan single link. Tapi jika di bawah 100 kb/detik, download film tersebut berdasarkan part link. Hal ini dimaksudkan untuk berjaga-jaga, seandainya koneksi internet anda terputus, anda tidak kehilangan banyak waktu. Untuk menambah kecepatan download, anda juga dapat menggunakan internet download manager sebagai aplikasi tambah pemercepat download anda.

4. Download Film Pada Server Lokal

Langkah terakhir sebelum anda mendownload film kesayangan anda adalah pastikan bahwa anda mendownload film tersebut pada server lokal. Keuntungan mendownload pada server lokal tentunya download anda semakin cepat ketimbang server internasional. Server lokal yang kami rekomendasikan adalah situs download film ganool.com atau situs tempat penyimpanan data terbesar Indonesia; Indowebster.com. Setelah itu, silahkan download film kesayangan anda.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY