Cara Menjalin Hubungan LDR oleh CaraRahasiaLong Distance Relationship (LDR) atau kita kenal dengan pacaran jarak jauh biasa dialami oleh beberapa pasangan. Hal ini dilakukan oleh pria dan wanita yang berhubungan dalam jarak yang jauh atau dua tempat yang berbeda. Hubungan yang dekat saja apalgi hubungan jarak jauh tentu sangat rentan dengan masalah bukan? Dalam hubungan jarak jauh banyak masalah yang dihadapi seperti waktu yang tidak tepat, tidak bisa bertemu, pasangan yang memiliki kesibukan masing-masing dan banyak masalah lainnya.

Hubungan jarak jauh terkadang berakhir bahagia yaitu dengan pernikahan atau berakhir dengan menyedihkan yaitu perpisahan yang berakhir begitu saja. Berhasil atau tidaknya suatu hubungan jarak jauh tergantung dari kedua pasangan yang menjalankan hubungan tersebut. Berikut beberapa tips agar hubungan jarak jauh anda berjalan awet;

1. Memanfaatkan Media Komunikasi

Dalam hubungan jarak jauh terkadang sangat sulit untuk berkomunikasi. Tapi hal ini dapat diatasi dengan ponsel dan media sosial lainnya. Ada bisa selalu berhubungan dengan pasangan anda melalui media sosial yang saat ini sangat banyak disediakan sehingga sangat mudah berkomunikasi dengan pasangan. Yang harus anda ingat dalam hubungan jarak jauh adalah berkomunikasi dengan pasangan saja sulit apalagi menyelesaikan masalah dalam hubungan anda

2. Selalu romantis dalam berkomunikasi

Dalam berkomunikasi jarak jauh sebaiknya anda memuji atau menyanjung pasangan anda. Misalnya menyanjungnya dengan kata-kata romantis lewat telepon atau media sosial. Hal ini tentu menambah kemesraan anda dan membuat hubungan lebih langgeng karena hal-hal romantic yang membuat anda sedikit konyol oleh pasangan anda. Jangan sia-siakan kesempatan seperti ini. Karena belum tentu anda dan pasangan anda memiliki waktu berdua di telepon atau media sosial.

3. Komitmen

Hunungan jarak jauh yang paling penting adalah membuat komitmen dengan pasangan. Hal ini membuat batasan-batasan anda dan pasangan anda dalam menjalin hubungan jarak jauh. Apabila anda tidak bisa menjaga komitmen akankah lebih baik akhiri sekarang daripada menyakiti perasaan pasangan anda.

4. Tidak berlebihan

Dalam hubungan jarak jauh terkadang kita terlalu sensitive atau tidak mempercayai pasangan dan ketakutan secara berlebihan. Apabila ini terjadi lebih baik akhiri hubungan anda dan pasangan daripada hanya membuat jengkel pasangan anda.

* * * * *
Buku Formula Cinta

4 COMMENTS

  1. semakin efektif dia selalu kasih kata kata mesra buat saya dan kirimin saya video ketika dia sedang bernyanyi dia juga sudah panggil saya sayang yah memang sudah selayaknya orang pacaran, tapi kami memang belum pernah nyatain rasa sama sekali. aku bingung aku harus bagaimana sementara semakin hari aku semakin sayang sama dia, apakah aku harus bertanya dan memperjelas semuanya kepadanya?? atau aku hanya diam saja dan menikmati semua yang ada sambil menunggu jawaban itu ada :'( kasih saya saran donkkk

  2. Nyatakan aja mbak, Saya dan pasangan saya juga telah LDR sampai sekarang, dan dia yg menyatakan cintanya pertama kali,,
    Dari sudut pandang laki” itu adalah sinyal kalo kita nyaman sama lawan jenis kita..

    Sukses mbak

  3. Makasih kak tips dan sarannya^^

    Aku sama pasangan udah jalin hubungan 11 bulan. Insyaallah bulan ini kita rayain hari jadi yang ke 1 tahun. Cuma, akhir akhir ini, aku punya rasa takut yang berlebihan. Aku baru lulusan kemarin, dan alhamdulillah aku diterima kuliah di unsoed. Secara ga langsung, mau ga mau kita harus jalin hubungan jarak jauh. Tapi, aku sendiri, belum pernah jalin hubungan jarak jauh, dan sedikit takut, karena sering denger cerita kalau ldr itu begini begitu. Menurut kakak sendiri, aku harus gimana? Tetap melanjutkan atau break sementara?

  4. aku ldran sama pacar ku,
    hubungan kita masuk bulan ke3, awal aku kenal dia sangat cuek, namun setelah jadian dia tidaklah cuek lagi
    sampai” hubungan qt baru beranjak 1 bulan qt udah membicarakan soal pernikahan dan kedua keluarga kita tau n sangat mendukung
    pada saat lebaran dia mengajak ku berkenalan pada keluargnya begitu pun aku,
    hubungan kita berjalan baik” saja walau kadang masih ada sifat ku yang kekanak kanakan, namun dia menugur ku untuk berubah dan aku berusaha untuk merubahnya
    namun 2 minggu terakhir in dia sangat berubah semenjak dia 1 minggu tidak ada pulang kerumah dia tinggal di tempat kerja, biasa kalo hari minggu dia menelfon ku sampai larut malam atau tidak hanya dengan chat
    tapi dia tidak melakukannya dalam 2 minggu belakangan in, aku yang selalu mencari tau kabar dia
    kalo di tanya jawabannya dia cape, hpnya di pake kakaknya
    namun di saat aku nelfon dia masih aja romantis
    aku bingung…. tolong bantu gi mana solusinya y say
    thankz

LEAVE A REPLY