Cara Menghilangkan Noda Hitam oleh CaraRahasiaSebagian orang atau kita sendiri mengalami namanya flek kocoklatan pada wajah dan kulit yang sangat mengganggu penampilan. Flek ini pada umumnya terjadi karena tidak menggunakan tabir surya ketika beraktivitas di luar dan terkena matahari secara langsung, gaya hidup yang tidak sehat, menggunakan bahan kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya, atau flek ini muncul akibat bawaan sejak lahir. Untuk flek akibat bawaan sejak lahir agak susah dihilangkan. Pengecualian apabila terjadi di luar faktor tersebut yaitu dengan cara menyamarkannya dan menghilangkannya. Bagaimana tipsnya? Berikut tipsnya;

1. Menggunakan Jus Lemon

Di dalam jus lemon yang kita minum banyak mengandung zat asam yang berguna sebagai bahan bleaching. Apabila kita menggunakannya secara rutin membuat kulit wajah terlihat cerah. hal ini sangat berguna untuk merawat kulit anda. Dalam buah lemon terdapat berbagai macam kandungan seperti vitamin c yang mampu menangkal radikal bebas dan mencegah timbulnya jerawat. Apabila ditambah sekarang banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar alami dari lemon. Tips yang anda bisa lakukan di rumah yaitu dengan masker lemon. Caranya yaitu dengan memeras satu buah lemon, kemudian celupkan kapas dan taruh di kulit wajah. Diamkan selama 20 menit dan setelah itu bilas dengan air. Jangan lupa setelah itu gunakan pelembap dan hindari terkena paparan sinar matahari secara langsung.

2.Menggunkan Krim Asam

Krim asam sangat berguna untuk mengelupas kulit secara ringan dan mencerahkan kulit wajah kita tanpa menimbulkan iritasi pada kulit wajah. Krim asam atau nama lainnya sour cream yang mengandung lactid acid sangat berguna untuk membantu mengelupas kulit wajah anda. Anda dapat membeli di supermarket terdekat atau membeli krim asam instan yang dikocok. Caranya sangat mudah digunakan yaitu dengan mengoleskan larutan krim asam pada kulit wajah yang terkena noda hitam dan diamkan selama 30 menit. Lalu bersihkan dengan kain/tissue basah. Jangan lupa gunakan lotion atau pelembab.

3. Menggunakan Madu

Madu sangat berguna untuk untuk semua jenis kulit termasuk untuk membantu menghilangkan noda pada kulit wajah anda. Anda dapat menggunakan madu dengan anggur merah yang kemudia dihaluskan dan letakkan di permukaan kulit wajah anda. Hal ini membantu mengurangi noda kecokletan pada wajah anda. Lakukanlah hal ini seminggu sekali.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY