Pernah gak kamu yang lagi deket ama cewek, tiba-tiba kayak ngerasa dapet durian runtuh ampe pohon-pohonnya lantaran gak ada angin gak ada ujan doi yang udah susah payah kamu kejar langsung ngechat terus bilang “kangen nih ketemuan yuk?” pernah gak?

Ane yakin deh kamu-kamu gak ada yang pernah ngalaminnya! Apalagi kalo cewek yang kamu deketin emang cewek normal. Yang mau kamu deketin tanpa merhatiin seberapa tebel isi dompetmu. Ya soalnya yang namanya cewek mah mana mau blak-blakan ngaku kangen terus pengen ketemuan? Itu mah Cuma mitos sob! yang ada cewek seperti biasa bakal ngasih kode ke kamu, tapi kalo doi emang beneran suka sih. Kalo kagak mah gak bakal deh ada kode-kodean, eh tapi bisa aja sih doi ngasih kode pengen ketemuan. Tapi ketemuannya bukan buat seneng-seneng ama kamu tapi ngenalin kamu ama cowok yang dia suka haha.

Well, gitu deh yang namanya cewek yang emang udah paling hatam deh kalo soal kode, anehnya sih tetep aja yang mesti mecahin kodenya itu kita-kita para cowok. Kalo ane sih bilangnya itu udah jadi hal yang paling mistis, karena kalo salah ngartiin kodenya ya jujur-jujur aja sih ane mah mending ketemu ama kuntilanak 3dcg. Lumayan kan bisa ditabok pake sandal hehe.

Nah, biar kamu gak salah ngartiin kodenya mesti tahu nih cara yang cewek lakukan saat pengen ketemuan sama kamu. Gak mau dong doi yang udah bertahun-tahun kamu tunggu jomblonya malah kabur ama cowok lain? Apalagi kalo kamu udah ngorbanin banyak bahkan sejak doi masih pacaran hmm . . .

Kode 1

Cewek itu berperasaan banget, ya gak mungkin lah kalo udah suka terus gak pengen ketemuan. Ya sama kayak kamu kalo lagi ngebokp, kalo kangen kan tuh tangan suka ketemuan ama itu haha itu lain sih.

Cuma meski pengen ketemuan cewek juga gak bakal ngomong langsung, paling sering ya ngasih kode! Biasanya sih bakal ngomong “bete nih seharian di rumah mulu”.

Nah, kode itu jangan sampe kamu salah ngerespon sob! kalo kamu bilangnya Cuma “coba deh cari kegiatan lain, bantu emak kek, bersihin kamar mandi, nguras got . . .” ane yakin doi gak bakal mau deket kamu lagi. Kenapa? ya itu udah kode kalo doi pengen ketemuan ama kamu! lebih tepatnya sih pengen diajakin jalan!

Jadi ya langsung ajakin jalan aja saat itu juga! Langsung aja melipir ke rumahnya terus ajakin jalan!

Kode 2

Cewek ngomong blak-blakan itu ibarat kamu pacaran ama Pevita Pearce, yang bisa kejadian Cuma di dalam mimpi kamu aja tapi gak bakal kejadian di dunia nyata. Ya kecuali kamu Ariel sih bhahaha.

Jadi yang cewek lakuin ya lagi-lagi bakal ngasih kode ke kamu. Biasanya sih bakal ngasih kode dari kegiatan yang doi lakuin, misalnya “bete deh besok tuh jadwal kuliahnya jauh banget bedanya, masa kuliah pagi jam 9 terus jam 5 sore lagi, bayangin coba berapa jam mesti nunggu? Belum lagi rumah jauh banget”.

Kalo kamu gak ngeh ama kode kayak gitu, status kejantanan kamu mesti dipertanyakan! Kenapa? ya soalnya itu udah kode keras banget sob! doi pengen ketemuan ama kamu, karena doi ngarepnya kamu langsung ngajakin. Kalo ane sih mending langsung bilang “ya udah besok kita nonton aja kebetulan kan film Dilan Manusia Milenium udah keluar, kita nonton aja dulu sambil nunggu gimana?”.

Yakin deh doi bakal mau, Cuma ya paling ngeles dulu seperti biasa padahal mah seneng banget tuh hahaiii. . .

Kode 3

Kalo kamu beneran lagi deketin cewek, momen-momen weekend gini sih mestinya bakal ada pertanyaan basi paling klasik yaitu “besok sibuk gak?”

Beberapa cewek mungkin bakal bilang enggak, tapi itu sih biasanya kalo udah nyaman deket ama kamu. Tapi biasanya kalo masih jaim-jaim bakal bilang “besok sih rencananya pengen nonton bareng temen, tapi gak tahu deh jadi apa kagak?” atau “rencananya besok pengen nonton ama temen-temen, tapi kalo pada gak bisa ya udah sendirian aja”.

Itu salah satu kode klasik dari cewek, ya sebenernya sih pas kamu nanya doi tahu maksudmu itu ngajakin dia jalan. Tapi biar kesannya bukan dia yang butuh ya bakal jawab gitu. Yakin deh besoknya itu bakal ada omongan gak jadi atau pada gak bisa, bukan karena beneran gak jadi tapi ya karena doi emang maunya Cuma bareng kamu.

Sebagai cowok sih kamu mestinya bilang “ya udah besok aku temenin deh, pengen nonton juga”.

“Lagi Sendirian Nih di Rumah”

Nah ini nih kode yang paling keras! Kalo kamu gak ngeh juga hmm ane yakin kamu kelainan!

Well, sebenernya sih banyak sob! kode-kode cewek yang gak mungkin banget ane jelasin satu-satu, kebanyakan sob! kamus translate Indonesia-Inggris aja kalah tebel! Intinya sih kalo kamu lagi bareng ama dia atau lagi chatiingan kamu wajib merhatiin setiap katanya termasuk juga ekspresi doi. Karena yang namanya cewek mah hal yang sebenernya itu emang suka disembunyiin. Oh ya ane ingetin lagi nih ya, kalo cewek udah ngasih kode kayak gitu kamu mestinya bangga! Kenapa? ya itu artinya doi punya perhatian khusus ke kamu, Cuma gak tahu deh itu karena suka atau karena emang kemanfaatan aja hahaha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY