Cari-Gebetan-Bagusnya-Nyari-Sendiri-Atau-Dikenalin-oleh-CaraRahasiaYang jomblo mah tahu deh gimana masa-masa nyari gebetan itu yang emang yang namanya nyari gebetan itu ya gak gampang. Buktinya kamu yang dari lebaran tiga tahun kemaren sampai sekarang tetep aja ngejomblo, ehh!

Ada yang bilang sih kalau nyari gebetan itu butuh keterampilan khusus. Hmm kalo ane sih gak setuju karena calon gebetan itu ada banyak tinggal kamunya aja yang nentuin, yang kayak gimana yang pengen kamu jadiin gebetan. Tapi ya emang gak gampang sih karena kadang ada yang udah sesuai selera ehh gak suka, ahh itu mah selera kamunya aja yang kejauhan maksudnya kejauhan ama realita kamu haha.

Tapi mau gimana pun, emang sih ada aja cowok-cowok yang  perlu bantuan orang ketiga alias dikenalin. Entah itu ama sahabat, teman dekat, temannya teman atau saudaranya teman. Pasti deh ada diantara kamu-kamu yang kayak gitu, ahh dasar cowok-cowok gak mau usaha maunya Cuma enaknya aja ibarat PSK yang tinggal ngangkang aja terus dapat duit, ya tapi enak sih hahaha.

Loading...

Nah, kira-kira nih bagusan mana sih antara dikenalin atau nyari sendiri? Well, pilihan sih ada di kamunya, ane mah Cuma pengen ngasih tahu apa aja yang bakal kamu alamin waktu nyari gebetan antara dikenalin atau cari sendiri.

Waktu Kenalan

Yang namanya PDKT, fase paling pertama yang bakal dilewatin ya kenalan. Di sini udah banyak plus minusnya sob!

Kalo kamu dikenalin:

enak sih lebih santai kamu gak perlu ngabisin banyak waktu buat nyari plus mengira-ngira si dia yang bakal kamu ajak kenalan itu jomblo apa udah punya pacar. Yang ada kamu tinggal duduk santai sambil ngupil terus temen kamu deh yang bakal ngasih liat stocknya. Plusnya lagi kamu gak perlu repot buat nunjukin kelebihan kamu karena temen kamu udah ngasih tahu semuanya. Kekurangannya sih kamu harus siap-siap neraktir temen kamu di tempat makan favoritnya. Itu kalo satu cewek udah langsung kecantol, biasanya sih suka ada tuh temen yang nyimpen stock terbaik paling akhir biar bisa makan gratis terus haha.

Kalo kamu cari sendiri:

Sebenernya ini nih yang jadi masalah kebanyakan jomblo, gak punya waktu. Karena emang nyari gebetan sendiri itu ya menyita waktu banget. Belum lagi emang butuh strategi karena ya ngenalin diri ke orang yang gak pernah dikenal sebelumnya itu ya gak gampang. Salah sedikit aja calon gebetan bisa ilfeel, kan harus mulai dari awal lagi. Cuma enaknya nih kalo kamu nyari sendiri, pertama kamu gak perlu ngehabisin banyak duti terus kedua kamu bisa bebas nentuin mana yang mau kamu ajak kenalan dan enggak.

Janjian Ketemuan

Kalo udah kenalan dan janjian lancar berarti bakal lanjut ke fase ketemuan. Tapi sebelum ketemuan ya pasti janjian dulu lah.

Kalo kamu cari sendiri:

Gak jauh beda sih ama kenalan, yang emang kamu mesti mandiri. Dari bikin rencana sendiri, milih tempat, nentuin waktu sampai bahkan pakaian yang bakal kamu pake. Kalo si dia antusias buat ketemuan sih gampang karena biasanya si dia bakal ngasih tahu beberapa pilihan tempat. Cuma yang susah ya kalo si dia pasif gak jelas gitu. Yang pokoknya tinggal nunggu (tapi ehh bukannya cewek kayak gitu ya?) atau yang awalnya bilang iya tapi tiba-tiba ngilang. Kelebihannya sih kamu bakal lebih nikmatin prosesnya sob! itu yang bedain kamu ama yang lain, samanya sih ya sama-sama jomblo haha.

Kalo kamu dikenalin:

Emang lebih enak sih, karena kamu ya tinggal ikut aja semuanya udah diurus ama teman kamu. Ya namanya juga mak comblang sob! Cuma karena kamu tergantung banget ama temen itu berarti kamu yang mesti menyesuaikan. Kalo temen kamu gak sibuk sih enak tapi kalo doi juga sibuk? Biasanya sih sibuk kalo gak ada sogokannya, sehabis diajak makan enak langsung enggak tuh haha.

Pas Ketemuan

Kalo udah bikin janji, hal yang paling dinanti itu ya apalagi kalau bukan ketemuan.

Kalo kamu dikenalin:

Biasanya sih suasananya lebih santai terus ngobrolnya juga lebih enak karena ada temen kamu yang bakal jadi pencair suasana, atau bakal ngebuka percakapan biar lancar gitu. Jadi ya gak ada deh momen-momen kaku kayak kanebo kering gitu. Cuma ya itu kalau si dia tertarik jadi gebetan kamu, faktanya kan kadang ada juga tuh yang asik di chat tapi pas ketemuan pengen kabur. Kalo enggak ya biasanya sih mau usaha kayak gimanapun suasananya bakal kaku juga.

Kalo kamu cari sendiri:

Ane sih yakin ini salah satu momen yang paling kamu pengen sekaligus hindarin. Ya biasanya sih pas ketemuan bakal kebanyakan diem, ibaratnya itu kayak lagi bok*r di tengah sawah malam-malam. Yang kedengaran Cuma suara jangkrik aja. Cuma ya gak semua sih, ada juga yang pas ketemuan malah lebih asik ketimbang chattingan.

Abis Ketemuan

Yang namanya PDKT udah pastilah abis ketemuan itu gak ada yang langssung jadian. Ya kecuali sih kamu anak pejabat yang gajinya gak seberapa tapi kekayaannya luar biasa. Bisa jadi sih abis ketemuan langsung jadian bahkan belum nikah aja udah jadi bapak ehh.

Nah, di sini nih kelebihan yang gak dipunya kalo kamu dikenalin. Kalo kamu nyari sendiri kemungkinan dapat gebetan sesuai selera itu ya lebih besar. Kalaupun ternyata bikin ilfeel atau kayak seperti banyak kejadian yang lain di foto lain aslinya, pengen kabur mah bebas-bebas aja. Tapi kalo kamu dikenalin ya kemungkinan gak sesuai selera sih lebih besar plus kamu bakal gak enakan sama temen kamu yang udah susah payah nyariin kamu. Ujung-ujungnya ya terima nasib aja, karena kadang yang bagus itu ya disembunyikan haha.

Well, sebenernya sih mau itu dikenalin atau cari sendiri ya terserah kamu aja yang penting sih cepet bisa dapat pacar gak bosen apa ditanya mulu “pacar kamu mana?”. Ya kecuali sih kamu udah terbiasa, maksudnya terbiasa kesepian dan hidup dalam kesendirian haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY