Cepat hamil bisa dipengaruhi oleh banyak hal. Salah satunya adalah makanan yang Anda konsumsi. Segala bentuk nutrisi yang masuk ke tubuh Anda memberikan efek yang sesuai dengan zat yang terkandung di dalam makanan-makanan tersebut. Masing-masing efek dari bahan makanan yang sehat tentu saja juga baik untuk kesehatan tubuh Anda. Tapi ada makanan-makanan tertentu yang pada dasarnya memberikan efek yang baik untuk mereka yang berencana untuk cepat hamil. Jika Anda dan pasangan sedang merencanakan kehamilan, jenis makanan yang tepat untuk cepat hamil adalah pengetahuan yang Anda butuhkan.

Pada postingan sebelumnya kami telah membahas tentang posisi bercinta untuk cepat hamil dan cara menghitung masa subur sebagai pengetahuan dasar saat Anda merencanakan kehamilan. Pada postingan kali ini, akan kami berikan 7 jenis makanan untuk cepat hamil yang baik dikonsumsi oleh suami maupun istri.

Perlu diketahui bahwa untuk bisa cepat hamil, kesuburan dari kedua belah pihak sangat dibutuhkan. Tidak hanya dari pihak sang istri maupun sang suami. Kesuburan keduanya sangat menentukan cepat tidaknya kehamilan itu datang. Kondisi fisik dan kesehatan Anda juga sangat berpengaruh. Saat Anda berhubungan intim, apa yang telah Anda santap sebelumnya juga menentukan potensi dan kemungkinan terjadinya kehamilan.

Adapun jenis makanan yang dimaksud antara lain:

1. Sayuran Hijau

Sayur-sayuran hijau sangat baik bagi wanita yang ingin cepat hamil. Sayur bayam misalnya, mengandung banyak asam folat, antioksidan dan zat besi. Masing-masing zat ini mempunyai efek yang bagus dalam hubungannya dengan kesuburan. Khususnya untuk menjaga kesuburan sang wanita dalam keadaan yang stabil.

2. Makanan Berserat

Pada dasarnya makanan berserat memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tapi bagi mereka yang ingin cepat hamil, makanan serat baik untuk dikonsumsi lebih banyak. Makanan berserat mengingkatkan aktivitas pada usus sehingga pembuangan racun dari tubuh semakin lancar. Makanan yang kaya serat antara lain beras merah, kacang-kacangan dan gandum.

3. Makanan yang Mengandung Vitamin C

Untuk semua orang, vitamin C baik untuk menjaga kestabilan ketahanan tubuh. Tidak hanya sebatas menjaga Anda dari sariawan saja. Untuk wanita yang ingin cepat hamil, makanan mengandung vitamin C baik untuk dikonsumsi. Kebanyakan makanan ini berjenis buah yang antara lain adalah jeruk, stroberi dan paprika.

4. Cepat Hamil Dengan Makanan Organik

Makanan organik secara keseluruhan baik untuk kestabilan tubuh yang pada akhirnya sangat membantu dalam program cepat hamil Anda. Mulailah mengkonsumsi makanan-makanan organik yang masih segar. Selain itu, sangat disarankan untuk meninggalkan makanan-makanan cepat saji dan makanan instan. Makanan-makanan ini banyak sekali mengandung zat-zat pengawet yang bisa berdampak buruk bagi kesuburan Anda.

5. Susu

Susu adalah sumber kalsium dan protein yang besar bagi tubuh. Kebanyakan wanita tidak suka mengkonsumsi susu karena dikenal mengandung banyak lemak yang dapat menaikkan berat badan alias membuat gemuk. Jika Anda ingin cepat hamil, sebaiknya Anda tidak menghindari susu. Karena susu sangat membantu Anda untuk menghasilkan hormon kesuburan FSH dan LH.

6. Makanan yang Menstabilkan Siklus Menstruasi

Siklus menstruasi yang tidak lancar dan tidak teratur adalah salah satu faktor yang dapat membuat wanita kesulitan mendapatkan kehamilan. Pada kondisi ini, kesuburan wanita dan pasangannya mengalami penurunan efek. Mengkonsumsi makanan-makanan yang dapat menstabilkan siklus menstruasi Anda sangat baik untuk dikonsumsi jika Anda berencana cepat hamil. Makanan ini antara lain wortel, jeruk, dan kentang.

7. Produk Kedelai

Susu kedelai sampai tempe akan sangat membantu meningkatkan potensi kehamilan bagi wanita yang ingin hamil. Ini karena segala produk kedelai yang bisa Anda konsumsi mengandung asam folat yang tinggi. Asam folat ini juga adalah salah satu zat yang sangat berguna jika Anda ingin cepat hamil, dan juga membantu Anda mencegah terjadinya cacat pada janin nanti. Jika Anda tidak begitu menyukai produk kedelai, Anda bisa mengkonsumsi tablet asam folat. Tablet-tablet asam folat bisa Anda dapatkan di apotik pada umumnya. Dosis penggunaanya sebaiknya Anda konsultasikan ke dokter Anda.

Bagi sebagian orang, mendapatkan kehamilan itu tidak sederhana. Karena berhubungan dengan kesuburan, pola hidup dan kesehatan 2 orang, program kehamilan bisa menjadi sebuah program kompleks yang menuntut Anda untuk mendalami segala bentuk pengetahuan tentangnya untuk bisa berhasil. Ini adalah salah satu artikel dari rangkaian artikel cepat hamil yang kami berikan. Demikian artikel 7 jenis makanan untuk cepat hamil. Semoga dapat bermanfaat bagi calon Ayah dan Ibu.

 

* * * * *
Buku Formula Cinta

SHARE
Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

LEAVE A REPLY