Untuk cepat hamil, banyak yang perlu dilakukan oleh kedua pasangan suami istri. Kenapa harus keduanya? Ini karena untuk bisa hamil, baik pihak istri maupun suami harus dalam keadaan yang sama-sama subur. Tidak hanya itu, kondisi kesehatan keduanya juga sangat menentukan potensi terjadinya kehamilan. Banyak pasangan yang dengan mudah bisa mendapatkan kehamilan. Tapi untuk alasan-alasan tertentu, beberapa pasangan harus berusaha keras untuk bisa mendapatkan buah hati. Beberapa dari mereka berhasil setelah bertahun-tahun. Jika Anda salah satu dari mereka yang sulit hamil, seri artikel tentang cara cepat hamil kami akan membantu Anda.

Banyak faktor yang dapat membuat Anda sulit hamil. Salah satu di antaranya adalah kondisi kesehatan suami istri itu sendiri. Ini karena kualitas sperma suami yang baik dibutuhkan untuk dapat menembus masuk ke rahim dan membuahi sel telur. Dalam kondisi kesehatan yang tidak prima, kualitas sperma suami maupun kualitas sel telur istri bisa berada dalam kondisi yang tidak subur pula. Maka dari itu, diperlukan beberapa usaha menjaga kesehatan yang bisa dilakukan untuk membantu Anda meningkatkan potensi kehamilan.

Pada postingan sebelumnya sudah dibahas tentang makanan yang tepat untuk cepat hamil dan cara menghitung masa subur. Pada artikel ini akan kami berikan 3 olahraga yang tepat untuk cepat hamil. Di antaranya adalah:

1. Jalan Kaki Atau Jogging

Anda tidak perlu berolahraga terlalu ekstrim jika hanya bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh saja. Olahraga yang disarankan salah satunya adalah jalan kaki atau jogging. Olahraga ini memiliki impact yang tidak terlalu besar dan juga faktor stressor yang ringan. Jalan kaki ataupun jogging bisa Anda lakukan setidaknya 15-30 menit sehari asalkan dilakukan dengan rutin setiap harinya.

2. Bersepeda

Bersepeda adalah salah satu olahraga yang tidak terlalu berat namun sangat efektif untuk membakar lemak dan melatih otot paha dan betis. Manfaat baik yang bisa Anda dapatkan dari bersepeda adalah kemampuannya untuk membantu melancarkan peredaran darah Anda. Dengan lancarnya peredaran darah, metabolisme Anda akan semakin baik dan segala bentuk racun yang ada di dalam tubuh lebih cepat diredam. Anda tidak perlu melakukan olahraga bersepeda ini dengan terlalu ekstrim. Cukup melakukannya 3-4 kali seminggu selama 30 menit hingga 1 jam. Namun perlu diperhatikan bahwa bersepeda dalam program cepat hamil sebaiknya tidak dilakukan di daratan yang bergunung-gunung atau berbatu-batu. Carilah daratan yang datar dan rata untuk Anda bersepeda, karena benturan yang ekstrim dengan jok sepeda juga dapat menimbulkan resiko cedera yang berbahaya.

3. Cepat Hamil Dengan Olahraga Renang

Renang adalah salah satu olahraga yang paling disarankan bagi mereka yang ingin cepat hamil. Pasalnya, renang adalah olahraga dengan faktor stressor yang rendah namun memaksa Anda menggerakkan seluruh tubuh. Ini sangat baik untuk melatih stamina, otot, pernapasan, dan juga melancarkan peredaran darah. Berenang tidak perlu Anda lakukan dengan terlalu ekstrim. Untuk keperluan menjaga kesehatan agar cepat hamil, Anda hanya perlu melakukan renang dengan gaya yang mudah dan tidak terlalu memberatkan otot Anda. Misalnya gaya dada. Gaya dada pada renang sendiri sangat disarankan karena tidak memberatkan otot namun memiliki impact yang tinggi terhadap metabolisme.

Pada intinya, semua olahraga baik untuk mereka yang ingin cepat hamil, KECUALI beberapa olahraga tertentu. Berikut ini adalah beberapa olahraga yang sebaiknya dihindari calon Ibu yang ingin cepat hamil:

1. Olahraga yang banyak melompat. Olahraga yang banyak melompat seperti basket, bulu tangkis, atau voli sebaiknya tidak dilakukan. Karena jika Anda terjatuh, apalagi bertumpu pada perut Anda, sangat beresiko untuk membahayakan organ reproduksi Anda.

2. Olahraga yang banyak kontak fisik. Olahraga seperti sepak bola, futsal, atau cabang-cabang bela diri juga tidak disarankan ketika Anda sedang dalam program menjaga kesehatan untuk cepat hamil. Kontak fisik yang ekstrim dalam olahraga sangat beresiko bagi calon Ibu.

3. Olahraga yang beresiko cedera pada perut. Beberapa olahraga ini contohnya berkuda, ice skating atau hoki. Berkuda terutama, sering sekali memberikan tekanan ke arah perut dari bawah. Bagi seorang calon Ibu, hindari benturan dari bawah yang mungkin saja dapat beresiko.

Pada intinya, bijaklah dalam memilih olahraga ketika Anda berencana untuk cepat hamil. Ingat bahwa setiap olahraga yang Anda lakukan memiliki dampak positif dan negatif untuk Anda. Pilih olahraga yang memberikan kesehatan Anda dampak yang positif tanpa harus memberikan dampak negatif kepada kemungkinan hamil Anda nantinya. Demikian artikel 3 olahraga yang tepat untuk cepat hamil. Semoga dapat bermanfaat bagi para calon Ibu dan Ayah yang sedang dalam program cepat hamil.

* * * * *
Buku Formula Cinta

SHARE
Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

LEAVE A REPLY