Ciri-Ciri-Cewek-Lagi-Cemburu-dan-Cara-Ngadepinnya-oleh-CaraRahasiaSelain gak dikasih jatah coba sebutin salah satu hal dari cewek yang paling kamu takutin. Ehh hmm anu hmm kalo kamu masih ngejomblo gak usah dijawab ya? ane mah ngerti deh sob segimana perihnya kamu mesti jawab tentang hal yang sama sekali belum kamu punya hehe.

Tapi! Buat kamu-kamu yang udah punya cewek, ane yakin deh kalo salah satu hal itu adalah saat cewekmu cemburu. Bener kan? ya gimana gak takut coba, soalnya kalo udah cemburu mah jangankan jatah bisa-bisa kamu gak diakuin jadi pacar.

Ya seperti itulah cewek, sekali doi cemburu bawaannya udah kayak lagi perang dengan kode merah, jangankan lewat jalur diplomasi cara-cara kekeluargaan juga gak ngaruh. Bawaannya langsung pengen main ngebom aja. Cuma nih meski nyatanya kayak gitu, di luar sana gak ada satupun cewek yang mau ngaku kalo doi pencemburu. Kalo pun di tanya dia pencemburu apa kagak pasti bakal bilang “ya tergantung situasi”, yang biasanya langsung bikin kita para cowok jadi mikir “oh itu berarti dia gak cemburuan banget tapi kalo kegep jalan ama cewek lain pasti ngamuk”. Padahal mah nyatanya nih, meski kadang Cuma pengaruh mimpi jadi kebawa deh seharian bahkan bisa sampe berminggu-minggu.

Yup bener banget sob! cewek kalo udah cemburu itu nyeremin, dan ngebingunginnya lagi kadang mah lagi cemburu tapi gak ngaku. Jadi biar si doi gak kayak abis nabrak ujung lemari nih mesti tahu dulu deh ciri-ciri cewek lagi cemburu dan cara ngadepinnya.

Saat Kamu Lagi Chattingan ama Seseorang

Ini nih salah satu momen yang suka bikin cewek cemburu, meski kadang yang ditemenin chat itu Cuma temen tetep aja cewek ada rasa-rasa curiga. Apalagi kalo chattingannya sampe ketawa-ketawa seneng gitu, padahal sih doi kalo lagi chattingan kita gak pernah marah.

Tapi ya namanya cewek sih, jadi kamu mesti waspada kalo doi udah ngomong gini:

“akrab banget ya?”

“ciye seneng amat nih kayaknya?”

“seneng ya? kalian cocok deh kayaknya!”

Kadang nih ya omongan kayak gitu emang suka dibikin candaan juga, tapi kalo kamu nanggepinnya biasa aja karena nganggap dia becanda kamu salah sob! Kenapa? karena itu salah satu cara cewek ngungkapin kecemburuannya. Kalo kamu gak nanggepin bisa ngamuk tuh!

Cara ngadepinnya? Gampang banget sih, karena sebenernya yang cewek mau itu jawaban yang bikin dia berarti banget buat kamu. Misalnya “seneng sih tapi gak seseneng chattingan ama kamu lah”.

Saat Kamu Bilang “Aku Futsal Ya?”

Sebagai cowok futsal bareng temen itu biasa aja, dan diakui atau enggak itu adalah momen-momen nyenengin banget ya gak? Cuma biasanya sih buat futsal itu mesti ijin ama cewek. Kadang kalo moodnya lagi bagus atau karena abis ditraktir makan sekampus, dengan santainya bakal dikasih ijin. Atau seenggaknya bakal ikutan ama kamu, dengan alasan sih temenin kamu padahal mah sebenernya curiga tuh hehe.

Cuma kadang juga Cuma dikasih jawaban “terserah deh”. Sob! itu salah satu kalimat yang mesti kamu waspadai karena itu udah bumbu-bumbu cemburu dari doi. Ngadepinnya? Gak banyak cara sob! kamu Cuma punya dua pilihan, gak pergi futsal atau ajakin dia sekalian.

Saat Kamu Lama Bales Chat Karena Mabar

Namanya juga lagi mabar ya, apalagi kalau udah seru-serunya jangankan waktu kadang mah lupa juga kalo udah punya pacar. Karena itu biasanya salah satu hal yang suka bikin berantem selain mantan adalah game. Ya soalnya gitu deh suka lupa waktu padahal ada yang lagi butuh dan pengen banget diperhatiin.

Waspada deh kalo doi udah sampe ngomong “asik banget ya main game mulu?”, jelas lah sob! itu ciri-ciri doi lagi cemburu. Cara ngadepinnya? Ini tergantung udah seberapa sering kamu, kalo baru sekali ya bisa lah kamu bilang “gak asik banget sih, Cuma gak ada hiburan lain soalnya kamu juga gak ada di deket aku” aseekkk.

Tapi kalo udah berulang-ulang, ya gak cukup Cuma omongan aja kamu mesti bertindak. Misalnya langsung ajakin dia jalan, beliin makanan dan ajakin belanja sepuasnya.

Saat Mantan Tiba-Tiba Muncul

Salah satu hal yang bikin dilema, gak ditanggepin nanti dikira sombong ditanggepin ada yang ngamuk. Lagian siapa tahu aja dia emang jodohmu yang sebenernya ya gak?

Cuma mesti waspada deh sob! kalo bisa komunikasinya jangan terang-terangan, karena segitu doi tahu bisa berabe urusannya. Apalagi kalau cewekmu mudah bilang “asik banget ya disapa mulu? mungkin masih suka kamu, kalo masih suka yaudah balikan aja”.

Kalo mau ane gambarin, doi emang ngomongnya santai tapi kalo diliat dengan mata batin ibaratnya doi itu lagi mandi air mendidih pake beling. Serem deh pokoknya!

Hal kayak gini gak bisa dihadepin dengan banyak cara sob! kenapa? karena kamu sendiri udah memutuskan untuk bermain api, jadi ya siap-siap kebakar aja. Jadi solusinya ya gak usah chattan panjang lebar, secukupnya dan seadanya aja.

Saat Kamu Lupa Ngabarin

Sekali dua kali ya cewek sih masih bisa sabar, tapi kalo udah berulang kali cewek biasanya bakal ngamuk berat. Soalnya hal kayak gini mah gak lagi Cuma bikin cemburu tapi udah curiga kalo kamu selingkuh. Biasanya sih kalo udah jenuh banget bakal bilang “masih inget aku juga?”.

Waspada deh sob! kalo doi udah sampe ngomong kayak gitu, mending biar kamu aman langsung ajak jalan aja tunda dulu deh capekmu. Ajak jalan terus bikin dia seneng, kalo udah seneng baru deh kamu jelasin alasanmu.

Well ngadepin cewek itu emang mesti pintar-pintar baca situasi, karena yang namanya cewek selain sifat ngegemesin plus ngangenin mereka itu juga punya hal aneh yang kadang gak masuk akal. Mungkin ya emang enakan jomblo sih, apalagi kalo emang belum dewasa ngejalaninnya. Cuma ya ketimbang pake tangan mulu kan lumayan ada yang bantuin naik turun hahaha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY