Apa yang ditunjukkan seseorang bakal mengikut dengan apa yang dipikirkan, logikanya sih gitu persis sewaktu kamu lagi ngeliat belahan dada atau celengan gratis di jalan. Sekuat apapun kamu menahan pasti kamu gak bakal bisa berhenti memperhatikan. Gimana bisa berhenti kalo pas ngeliat hal kayak gitu pikiran udah penuh ama selangkangan ya kan? ya kan? ya kan?Tapi gimana dengan cewek? Yang kata misterius? Yang seringnya apa yang dia perlihatkan belum tentu bisa kamu dapatkan?

Jujur sih sob! yang namanya cewek itu emang gak bisa ketebak. Kadang ekspresinya udah kayak ngasih kode tapi segitu udah semangat 45 buat ngejar eh ujung-ujungnya Cuma dianggap temen. Paling apes sih kalo Cuma dianggap kakak, yang bisa deket-deketan tapi tetep aja gak bisa jadi pilihan hmm . . .

Nyatanya sih emang udah banyak cowok yang kejebak ama hal kayak gitu, yang biasanya sih ngebuat mereka jadi begok. Kenapa begok? Ya karena rela jadi ban serep aja! yang Cuma karena disenyumin dikit mau-mau aja berkorban banyak padahal Cuma dimanfaatin.

Kamu-kamu pasti gak mau dong jadi kayak gitu mulu? nah karena itu kamu-kamu mesti tahu dulu ekspresi cewek dan arti sebenarnya berikut ini. . .

Saat Tersenyum Lebar

Senyuman cewek itu adalah senjata pertama yang bisa bikin luluh siapa aja bener kan? secantik apapn cewek kalau gak senyum ya tetep aja sih cantik tapi kalo senyum kan cantiknya nambah hehe.

Karena itu senyuman cewek itu bisa menghipnotis para cowok. Tapi ya jangan keburu seneng dulu dah apalagi kamu sampe kepikiran kalo doi udah langsung suka ama kamu. Karena senyuman cewek itu salah satu hal yang paling ambigu!

Kadang nih ya senyuman cewek itu gak berarti apa-apa, Cuma karena gak enak aja sama kamu dan karena doi berusaha mempertahankan statusnya sebagai cewek baik. Apalagi kalo emang kebetulan saat kamu ngobrol ama dia cowok pujaannya lagi ada deket kalian.

Saat Ketawa Kesemsem

Sebenernya sih saat cewek ketawa kesemsem itu salah satu pertanda baik, Cuma ya gak selamanya sih kayak gitu tergantung dari situasinya. Kalo doi ketawa kesemsem setelah dia jadi pacar kamu ya itu artinya bagus, tapi kalo masih PDKT weittss tunggu dulu.

Nyatanya nih seberapa kesemsemnya dia gak melulu arti ekspresinya itu bagus, misalnya saat kamu lupa ama ultahnya. Meskipun kamu ngasih kado terbaik buat dia tetep aja itu gak berarti apa-apa, kalo pun doi ampe kesemsem sewaktu kamu ngasih kado itu mah Cuma gak enak aja ama kamu.

Saat Masang Muka Memelas

Masih tanggal tua tapi udah waktunya buat kencan ama gebetan. Ngaku deh momen kayak gini pasti salah satu momen paling berat dalam hidupmu ya kan? apalagi kalo doi ampe ngajakin makan di tempat mahal yang kebetulan lagi hits di sosmed.

Kalo situasinya kayak gitu, biasanya sih muka memelas itu jadi andalan. Kamu sebagai cowok yang berusaha bikin hatinya luluh pasti gak tega dong kalo doi ampe kecewa?

Yup! Ekspresi kayak gitu sebenernya berarti kamu harus nurut apapun yang dia mau, kalo enggak ya liat aja nanti paling juga kamu bakal di blok dari kontaknya.

Saat Ketawa Lepas

Banyak yang bilang kalo cewek udah ketawa lepas itu berarti dia udah percaya ama kamu. Ane sih setuju ama hal kayak gitu, karena kalo enggak mah pasti cewek bakal ketawa-ketawa jaim. Cuma ya gak berarti dia udah ketawa lepas itu tandanya doi suka.

Kalo kamu udah berhasil bikin doi ketawa ya udah selamat, terus? Emang napa kalo doi udah ketawa? Dia percaya ama kamu? iya emang bener lalu? Kamu ngarepnya doi suka? Nih ya sob! cewek itu butuh lebih dari sekedar ketawa, doi butuh hal substansial yang bisa jadi alasannya buat suka ama kamu. Kalo sekedar ketawa ya itu Cuma karena dia seneng, karena candaanmu emang lucu atau karena dia lagi mood aja. Jadi mending deh gak usah ngartiin apa-apa.

Saat Masang Muka “Oh Gitu?”

Suatu hari di sebuah desa setelah sekian lama latihan dan latihan, kamu akhirnya jadi juara satu lomba mengeja atau mungkin kamu akhirnya berhasil ngupil pake jempol kaki. Terus karena kamu seneng kamu jadi pengen cerita ama doi, ya intinya sih pamer gitu kalo kamu berprestasi.

Biasanya sih ada aja cewek yang sok antusias gitu dari cara bicaranya, tapi ekspresi muka malah sebaliknya. Kalo kayak gitu mah udah jelas deh sob! sebenernya sih doi pengen banget bilang “oh gitu, terus?” Cuma ya gak enak aja ama kamu.

Cewek itu kalo gak suka ya mau sehebat apapun kamu tetep aja deh gak ngaruh ama perasaannya, lain soal kalo doi beneran suka.

Saat Berbisik sama Kamu

Serius nih sob! ane pengen nanya nih, apa yang pertama kali kamu pikirkan saat cewek yang kamu suka bisikin sesuatu sama kamu? hayoo pasti kamu langsung jadi salah sangka kan? bahkan mungkin nih yang ada kamu malah gak bisa konsen dengan apa yang dia omongin.

Tapi sebelum kamu salah paham lebih jauh, mending kamu buruan sadar deh sob! saat cewek berbisik sama kamu itu gak selamanya berarti kamu spesial. Ya mungkin emang kamu buat dia penting tapi belum tentu itu berarti dia suka sama kamu. Kalo emang kamu udah deketin sekian lama tapi dia gak nunjukin tanda-tanda suka, fix! Itu artinya kamu Cuma di-friendzone-in ama dia. Nyesek? Ya emang gitu kenyataannya sob! bisa aja bukan sebenernya karena dia gak suka tapi karena dia gak ngeh aja kalo kamu suka dia, atau bisa aja karena dia Cuma manfaatin kamu buat deket ama cowok yang dia suka.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY