Ane sih yakin sebagian dari kamu itu percaya kalo cewek paling anti dengan yang namanya deketin cowok, bener kan? Kalo diliat dari nyatanya sih emang kayak gitu, cewek emangnya lebih suka nunggu. Tapi bukan berarti itu bisa digeneralisasi ama semua cewek. Banyak lo cewek yang gak pasitf kalo naksir ama cowok, bahkan gak sedikit juga yang malah agresif banget buat deketin cowok.

Yang jadi masalah itu biasanya sih kamunya sob! yang bawaannya suka salah ngartiin kodenya doi. Bahkan kadang mah doi ngirim kode penolakan kamu nganggepnya Cuma candaan, atau mungkin semacam tantangan. Jadinya kamu makin kesetanan deh haha.

Hal kayak gitu biasanya sih pasti bakal berujung menyakitkan, kalo gak dianggap kakak, terlalu baik ya ujung-ujungnya pasti Cuma dianggap teman.

Nah, biar kamu gak salah paham ama kode-kodeannya gebetan kamu nih tahu dulu dah 6 hal yang bakal dilakuin cewek kalo udah siap ditembak.

Bakal Menarik Perhatian Kamu

Soal perasaan yang namanya cewek sih emang mesti diakui kalo doi gak bakal blak-blakan, tapi sejago-jagonya doi menyembunyikan perasaannya kalo udah ngerasa coock dan mulai ada ketertarikan yang namanya cewek tetep aja bakal berusaha menarik perhatian kamu.

Dalam hal kayak gini biasanya sih cewek bakal ngelakuin banyak hal, entah itu nanyain kamu lagi apa? ngasih kamu perhatian udah makan apa belum ampe yang kadang rada akward gitu. Misalnya kayak tiba-tiba datang ke kosan terus ngasih sarapan.

Ya gitu deh cewek kalo udah ngerasa cocok kadang mah ada aja yang bakal bikin kamu terkejut.

Gak Jaim Lagi

Lain di mulut lain di hati, kebanyakan dari kamu pasti percayanya ama hal kayak gitu bener kan? yang karena hal itu kamunya bukannya nyadar diri tapi malah makin agresif ngejarnya. Padahal tiap kali deket, tiap kali chat, tiap kali ngajak jalan selalu dicueki.

Ane bisa jamin sob! kalo keyakinan kamu akan hal itu sesat! Karena cewek kalo udah nyuekin kamu itu berarti doi gak suka ama kamu. Emang bener cewek itu jaim, tapi kalo ama cowok yang dia suka jaimnya bakal beda! sejaim-jaimnya cewek kalo ama cowok yang dia suka itu tetep aja gak sama, bahkan ane sih bisa bilang kalo kadang malah kelihatan memalukan ketimbang jaim.

Hal itu sih mestinya gak jadi masalah karena cewek kalo udah kayak gitu, secara gak langsung udah kode tuh kalo doi udah siap ditembak.

Suka Cemburu Gak Jelas

Harus kamu inget nih sob! gak salah kalo cewek itu jaim, tapi kalo udah suka cewek itu udah ngerasa memiliki setengah dari diri kamu. Emang sih gak ditunjukin langsung tapi lagi-lagi lewat kode.

Cewek bakal ngasih kode cemburu yang diiringi dengan bencandan, kalo kamu salah menanggapi wahh itu yang bahaya. Kenapa? karena sebenernya sih meski kesannya lagi becanda tetep aja sebenernya doi itu serius.

Kamu mesti peka ama omongan cewek yang rada cemburu setengah, misalnya “ngumpul mulu nih ama temen, yang di sini diajak ngumpul kapan?”.

Bakal Sering Nyariin Kamu

Jujur sih ane sebagai cowok itu kadang suka heran ama kamu, kenapa? karena ya aneh aja kalo kamu gak bisa bedain mana cewek yang suka ama cewek yang Cuma sekedar suka saat butuh aja. Padahal bedanya itu jelas banget.

Kalo Cuma sekedar butuh ya jelas lah doi bakal nyariin kamu Cuma saat butuh aja, kalo beneran suka ya gak bakal kayak gitu lah. Karena rasa sukanya udah ngebuat dia kayak ngerasa ada yang gak lengkap kalo ada kamu. Cuma ya pas nyariinnya sih masih malu-malu gitu.

Gak Nolak Kalo Diajak Jalan Berdua

Kalo suka bawaannya bakal seneng mulu kalo bareng kamu, udah gitu bawaannya suka cemburu. Dari situ sih semestinya udah jelas sob! Pastilah doi gak bakal nolak kalo kamu ajak jalan berdua.

Jadi tolonglah! Jangan salah sangka lagi kalo tiap kali kamu ngajak jalan cewek yang kamu suka terus temennya suka ikutan, kamu anggap sebagai tanda suka. Gak sob! gak kayak gitu, kalo kayak gitu mah udah jelas kalo kamu Cuma dimanfaatin!

Sering Gak Fokus Kalo Bareng Kamu

Nah yang terakhir! Kalo hal ini juga gak bisa kamu deteksi ane curiga kalo kamu itu sebenernya gak suka cewek. Soalnya hal kayak gini mah bukan Cuma kode lagi tapi udah cinta banget Cuma gak mau ngomong aja, soalnya prinsip “masa sih gua yang ngomong duluan?” masih dipegang teguh ama cewek.

Cewek itu kalo perasaannya udah beranjak dari suka jadi cinta, bawaannya bakal gak tenang. Suka ngerasa awkward bahkan kelakuannya jadi gak terkontrol.

Nah, kalo kamu emang susah buat bedainnya ane punya cara yang bisa ngebongkar itu semua. Caranya sih gampang banget deh, tapi kalo kamu lakuin bisa dipastikan kalo hati, otak, indera, bulu ketek ampe jembutnya bakal goyang semua. Ok caranya, kalo kamu lagi jalan bareng ama dia terus nongkrong di kafe coba kamu sengaja gak banyak omong dulu. Kamu cukup tatap matanya dengan lembut dan gak banyak ngomong. Ane yakin deh doi bakal jadi salah tingkah, kalo pun pada akhirnya di gak berhenti nanya “kamu kenapa?” kamu punya dua opsi pertanyaan, pertama kamu bisa bilang “kamu cantik” atau yang kedua kamu bisa nanya “kamu suka kan ama aku?”.

Yang kemungkinan terjadi doi makin salah tingkah dan yang pasti doi bakal berusaha sebisa mungkin buat mengalihkan obrolan. Kalo udah kejadian kayak gitu, ane sih saranin kamu buru-buru nembak deh! jangan bikin doi nunggu lebih lama lagi!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY