Hal-yang-Bikin-Cewek-Ngeliat-Kamu-Berlebihan-saat-Deketin-Dia-oleh-CaraRahasiaCowok ngedeketin cewek biasanya emang butuh waktu yang gak sebentar biar cewek ngebuka hatinya, Cuma masalahnya kadang mah udah ngedeketinnya berbulan-bulan, tapi boro-boro jadian sebelum ditembak si cewek udah main ngilang aja. Yang mulai susah dihubungin ampe kadang disamperin malah cuek abis.

Hmm kok kayak pengalaman pribadi? Ah udah ah entar malah curhat haha . . .

Kalo kejadiannya udah kayak gitu mah kamu gak perlu nanya lagi kenapa sob! karena mestinya sebelum kamunya nanya kamu udah tahu jawabannya. Gak perlu disebutin kan?

Kalo kata temen-temen cewek ane nih ya, termasuk sewaktu ane interogasi cewek ane pake voucher belanca plus dompet-dompetnya, mereka para cewek itu kadang sih sebenernya sewaktu masih pertama dideketin ada rasa-rasa suka. Tapi karena beberapa alasan rasa sukanya itu bukan membesar jadi rasa cinta tapi malah makin berkurang. Bisa karena faktor omongan temen, karena pengaruh cowok lain atau karena kamunya sendiri.

Masuk akal sih sebenernya karena kan namanya PDKT yang kalo mau diartiin PDKT itu sebenernya pernah deket kemudian terlupakan haha.

Well, ane sih gak mau fokusnya ama orang lain dulu tapi ke kamu aja. Karena sebenernya sih alasan lain itu tergantung dari kamunya juga. Yang kalo istilahnya sih “kalo wartawannya baik timnasnya juga baik” hehe.

Nah, kamu-kamu pasti pernah denger deh alasan cewek yang bilangnya “berlebihan banget sih? ilfeel tau!” kenapa? enggak? Ya itu karena doi ngejaga perasaanmu aja kalo mau jujur mah kayak gitu sob!

Kamu Terlalu Berusaha Bikin Si Dia Terkesan

Wajar banget sih, ya namanya juga lagi usaha bikin si dia suka. Selain emang mesti tebar pesona sebagai cowok kita emang mesti nunjukin kesan yang baik buat si dia, kan seperti kata cewek “pengen yang baik”.

Tapi yang namanya wajar mah pasti ada batas kewajarannya juga. Kalo kamunya terlalu berusaha buat bikin dia terkesan yang ada kamu malah jadi kayak kanebo kering. Yang kaku banget plus gak bisa diajak seru-seruan.

Ngedeketin cewek mah gak bisa kaku sob! lagian entar kalo si dia sampe bilang “kamu terlalu baik buat aku” kan gak banget hehe.

Kamu Terlalu Berkomitmen

Nyatanya nih banyak banget cowok yang berusaha buat memantaskan diri demi cewek, yakin deh kamu termasuk salah satunya. Itu karena kamu sebenernya terlalu banyak dapet informasi tentang kriteria cowok idaman cewek. Salah satunya ya poin ini.

Cowok yang berkomitmen emang termasuk salah satu diantara sekian banyak kriteria. Cuma ya kamu jangan samain dong masa-masa pacaran ama PDKT. Kalo kamu yang masih gebetan itu belum apa-apa udah berkomitmen penuh, kamu gak menantang lagi sob! yang ada kamunya malah kayak fakir cinta tssaahhh.

Kamu Terlalu Ngelindungin Dia

Kalo dari buku formula cinta yang pernah ane baca nih, emang udah tugasnya para cowok buat ngelindungin cewek. Ya kamu-kamu pasti udah tahulah, kan hal kayak gitu juga kadang datangnya dari dalam diri. Yang secara otomatis bakal nolong cewek yang lagi kesusahan, apalagi kalo cakep hehe.

Ngelindungin cewek itu emang udah tugas kita sob! tapi ya gak usah kelewat semangat juga ngelindungin dia. Yang sampe ngebikin kamu pengen ikut dia kemana-mana ampe bikin kamu jadi ngekang dia. Itu mah gak banget sob! cewek malah takut jadinya.

Kamu Kelewat Sering Minta Maaf

Ah buka kartu aja dah haha. Jujur sih hal kayak gini pernah ane lakuin, ya maklum masih jaman-jaman bahelua yang masih gak tahu apa-apa tapi udah berusaha dapetin cewek hehe. Yang kalo lagi naksir ama cewek bakal berusaha sekeras mungkin dan sebisa mungkin untuk jadi sopan sesopan-sopannya. Yang karena takut si dia ngerasa terganggu, yang karena biar si dia terkesan tiap kali SMS-an (ya maklum dulu mah internet masih punyanya orang kaya hiks) pasti bakal diawali dengan kata “halo maaf ganggu”. Udah gitu tiap kali nanya pasti bakal ada kata maaf, paling takut deh bikin si dia tersinggung.

Udah gitu biasanya kalo minta maaf kayak gini bakal dibarengi dengan . . .

Kamu Kelewat Sering Minta Ijin

Yup dikit-dikit minta ijin. Yang kalo ngomong pasti bakal nanya dulu kayak “boleh gak? gak papa? Beneran? Tapi kamu gak papa kan?”. Sumpah sob! ane kalo nginget hal kayak gitu bawaannya geli banget. Ya soalnya hal kayak gitu mah sama sekali gak nunjukin jati diri ane. Apalagi sebenernya mah cewek malah bakal langsung tahu kalo kamu itu orangnya ngebosenin.

Kamu Kelewatan PDnya

Nah, ini nih yang paling bikin ilfeel. PD sih gak masalah justru bagus malah karena kalo kamu PD percaya atau enggak daya tarik kamu itu naik 50 persen. Cuma ya gak mesti kelewatan juga PDnya, yang belum apa-apa udah kayak pacaran, belum apa-apa udah ngira suka ampe belum apa-apa udah mikir selangkangan. Padahal baru juga chattingan, itu pun doi juga baru sekali bales dan Cuma balesnya “ya” aja.

Kalo kayak gitu mah jangankan cewek, cowok aja bakal jijik haha.

Well seperti kata pepatah, semua yang enak emang bikin ketagihan tapi kalo berlebihan yang enak pun bisa bikin penyakit. Gitu juga yang namanya deketin cewek, kalo kamu deketinnya berlebihan bukannya bikin ketagihan tapi malah bikin eneg! Jadi kamu-kamu mesti inget ya, kalau ngedeketin cewek perhatian boleh, nunjukin kasih sayang boleh tapi gak usah berlebihan karena cewek bakal eneg!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY