hal yang bikin cewek ilfilCuma karena cewek yang selama ini kamu incar sudah menyandang predikat ‘pacar’, belum tentu si doi tidak bisa lagi ilfil. Jangankan pacaran, dalam pernikahan aja dua-duanya masih bisa ilfil. Dan ilfil ini bisa disebabkan oleh beberapa hal sederhana yang mungkin tidak kamu sadari karena kebanyakan nunjuk sana-sini ketimbang bercermin.

Kamu bisa aja dimabuk cinta di awal-awal hubungan. Dan kamu yakin si doi juga sama mabuknya dengan kamu. Tapi tiba-tiba si doi mulai jarang sms, chat ataupun nelpon. Ajakan jalan juga sudah mulai ditolak dengan alasan ini dan itu. Reaksi pertama kebanyakan orang adalah bertanya-tanya “pacar gue selingkuh kali ya?”

Padahal, kurangnya respon dari pacar kamu bisa aja terjadi karena kelakuan kamu sendiri. Lewat artikel ini akan saya ajak kalian untuk berdiri di depan cermin dan berintrospeksi. Tidak usah fokus dengan bayangan cowok cupu yang dekil yang kamu lihat di cermin, tapi fokuslah pada cara kamu selama ini memperlakukan cewek kamu sendiri. Mungkin kamu sendiri lah yang bikin si doi ilfil tanpa kamu sadari.

Berikut ini 10 hal yang bisa bikin cewek kamu ilfil.

1. Gak Perhatian

Banyak yang dibutuhkan cewek dari pacarnya, tapi salah satu yang terpenting adalah perhatian. Perhatian adalah simbol bahwa kamu memang sayang dan perduli sama si doi, dan kamu tidak sekedar menjadikan si doi barang pameran yang digandeng kemana-mana.

Gak ada batasan minimal atau maksimal soal perhatian yang bisa kamu berikan ke cewek kamu. Bisa dimulai dengan sms konyol seperti “udah makan belum?” atau aksi heroik menembus badai demi membelikan makanan kesukaan si doi (misalnya ya). Kurang perhatian bisa bikin cewek kamu mulai berpikir kamu sebenarnya tidak sayang. Dan ini bisa jadi awal perkara yang membuat cewek kamu ilfil.

2. Suka Lupa

Lupa sebenarnya bukan masalah, tapi adalah pangkal dari berbagai masalah (lebih parah dong). Dan sering lupa akan bikin pacar kamu ilfil, dan ini cuma persoalan waktu aja. Saya tidak bilang kamu harus ingat semua hal karena manusia memang tempatnya lupa. Kalau kamu gak pernah lupa apapun, jangan berani mengaku diri manusia (hehe).

Tapi kamu seharusnya melakukan apapun yang kamu bisa untuk tidak lupa, apalagi mengenai hal-hal yang menyangkut orang lain. Kamu boleh lupa makan, lupa mandi atau lupa sikat gigi. Tidak ada orang lain yang dirugikan kalau kamu lupa makan. Tapi kalau kamu lupa nelpon si doi, lupa ultah si doi atau lupa jemput si doi saat kencan, ini baru masalah.

Sebagai manusia dengan kelamin pria, masing-masing kita bakal dibebankan tanggungjawab besar sebagai kepala dan tulang punggung keluarga. Melatih ingatan kamu sekarang tidak hanya akan menghindari si doi ilfil, tapi juga akan membuat kamu jadi laki-laki lebih bertanggungjawab saat tiba waktunya nanti kamu menyandang predikat suami.

3. Suka Maksa

Perbudakan sudah dihapuskan ratusan tahun yang lalu, jadi jangan heran kalau pacar kamu ilfil kalau kamu suka maksa. Memang belum banyak keputusan penting yang harus dibuat dalam tahap pacaran. Tapi seberapa keras kepalanya kamu dalam pacaran sudah bisa menjadi cerminan keras kepalanya kamu saat menjadi “imam” nantinya. Dan ini bakal bikin cewek kamu ragu.

Maksa saat pacaran tidak perlu selalu dalam hal keputusan besar. Mungkin cuma dalam hal pemilihan tempat makan saat kencan, atau waktu yang tepat buat jalan, atau mungkin tempat yang pas buat mojok (nah, ini yang paling sering). Ingat, gak ada yang suka dengan orang yang suka memaksakan kehendaknya, dan ini juga termasuk pacar kamu sendiri.

4. Suka Telat

Saya sudah pernah bilang bahwa telat adalah cara paling tegas untuk bilang “waktu dan urusan kamu gak penting, jadi terus aja nunggu”

Membuat orang lain menunggu adalah penghinaan secara tidak langsung. Setidaknya seperti itu saya menanggapi orang yang suka telat. Tapi kalaupun pacar kamu gak memandang ‘telat’ seekstrim cara saya, kenyataannya memang tidak ada orang yang suka menunggu.

Suka telat, terutama saat kamu ada janji dengan si doi, adalah salah satu hal yang paling bisa bikin pacar kamu ilfil. Kamu mungkin punya alasan masuk akal karena telat satu atau dua kali. Tapi kalau sudah telat 3 kali berturut-turut, jangan salahkan si doi kalau ngambek.

5. Suka Bohong

Kejujuran adalah fondasi sebuah hubungan. Biarpun kamu sayang, perhatian, romantis dan pengertian, satu kali bohong aja bisa bikin kualitas hubungan jadi runtuh. Ketika rasa percaya sudah hilang, sayang dan perhatian bisa jadi juga kebohongan.

Mungkin ‘doyan bohong’ memang sudah tercetak dalam genetik cowok. Karena jujur aja, gak pernah bohong sama sekali dalam hubungan itu memang susah bro (hehe). Walaupun kamu merasa bohong kamu terkadang demi kebaikan, yang namanya bohong tetap aja bohong.

Jadi saya tidak mau muluk-muluk menyarankan kamu untuk tidak pernah bohong sama sekali. Setidaknya, jangan bohong untuk masalah yang besar dan jangan bohong kecuali kamu yakin gak bakal ketahuan (hehe).

6. Gak Bersih

Saya yakin kamu juga gak mau pacaran dengan orang yang setiap hari memaksa kamu untuk pakai masker karena si doi bau ketek. Nah, kenapa kamu berpikir si doi mau?

Gak bersih adalah salah satu hal yang bikin cewek kamu ilfil. Jangankan cewek, ortu aja bisa ilfil sama anaknya kalau tiap hari bau bangke. Kalau penampilan kamu sudah cukup buruk, tolong jangan perburuk dengan kebersihan yang juga tidak terjaga. Demi keberlangsungan umat manusia bro.

7. Suka Ngambek

Ngambek adalah bentuk komunikasi paling primitif saat ada masalah. Kalau cewek marah dan memutuskan untuk menggunakan cara komunikasi manusia gua ini, memang patut dimaklumi. Tapi sebagai cowok yang seharusnya lebih logis dan stabil secara emosional (kecuali kalau kamu juga haid sekali sebulan), ngambek adalah hal yang sebaiknya kamu haramkan dalam kamus percintaan kamu.

Cowok yang suka ngambek cuma bakal bikin ilfil cewek. Karena bahkan simpanse Bonobo betina pun tau bahwa ngambek itu cuma buat cewek. Kalau kamu tidak bisa berkomunikasi secara dewasa saat kamu marah dan menggunakan ngambek sebagai senjata, kebiri adalah opsi yang rasanya perlu kamu pertimbangkan.

Baca juga:
5 Cara Menghadapi Cewek Ngambek
5 Hal yang Bisa Bikin Cewek Kamu Ngambek

8. Gak Sopan

Kesopanan adalah norma yang membedakan kamu dan suku aborigin primitif. Sebagai manusia beradab, kamu sudah sepantasnya berperilaku selayaknya manusia beradab. Cowok yang tidak sopan pada akhirnya akan bikin ceweknya ilfil sendiri, kecuali ceweknya pencinta tarzan.

Sikap gak sopan biasanya terlihat dari cara kamu memperlakukan orang yang lebih tua. Walaupun orang yang lebih tua tersebut bukan siapa-siapanya kamu ataupun si doi, tapi cara kamu memperlakukan orangtua ada refleksi cara kamu nanti memperlakukan ortu si doi.

Dan kalau kamu tidak cukup sopan untuk bisa memenangkan keberpihakan keluarga si doi, jangan berharap pacaran kamu bisa langgeng.

9. Malas

Tidak ada cowok yang bisa menyangkal nikmatnya menghabiskan setengah hari dengan tidur dan setengahnya lagi dengan main game. Bagi kebanyakan cowok, itulah definisi surga dunia. Tapi bagi cewek, itu adalah definisi kemalasan tingkat dewa mabuk yang bakal bikin mereka ilfil sama cowoknya.

Bagaimana kamu menangani urusan dalam kehidupan kamu saat ini adalah gambaran tanggungjawab kamu terhadap keluarga saat nanti sudah menggandeng titel ‘wali’ untuk si doi. Kalau kebanyakan hari-hari kamu cuma dilewatkan dengan kemalasan dan ketidakpedulian, tidak banyak yang bisa diharapkan si doi dari kamu. Tidak untuk saat ini dan tidak pula untuk kedepannya.

10. Egois

Memang sudah sewajarnya jika manusia mendahulukan dirinya sendiri ketimbang orang lain. Saat ada gempa atau kebakaran misalnya, refleks kebanyakan orang adalah menyelamatkan diri sendiri. Jadi egoisme memang ada dalam diri setiap insan. Yang menjadi pembedanya cuma seberapa besar kadarnya dalam masing-masing orang.

Orang yang bertitel ‘egois’ adalah mereka yang selalu mendahulukan dirinya dalam HAL APAPUN. Misalnya, kamu membuat aturan bahwa si doi harus menjaga jarak dengan cowok lain, tapi kamu tidak mengaplikasikan aturan itu untuk diri kamu ketika bergaul dengan cewek lain. Atau kamu mewajibkan si doi untuk selalu nelpon kamu, sementara kamu sendiri suka lupa nelpon si doi. Melakukan salah satunya belum tentu egois. Tapi ketika kamu melakukan kedua-duanya, kemungkinan besar kamu egois. Dan egois ini bisa bikin pacar kamu ilfil.

* * * * *
Buku Formula Cinta

SHARE
Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

LEAVE A REPLY