Setiap cowok yang lagi nyari belahan jiwa, sebenernya sih persis kayak dateng bulannya cewek. Yang punya siklus tersendiri dan hampir sama kayak mayoritas cewek pada umumnya. Bedanya sih kalo cewek siklusnya itu dateng Cuma tiap bulan, lha kalo cowok siklusnya malah dateng tiap kali PDKT.

Soalnya gini banyak cowok di luar sana yang tiap kali PDKT itu siklusnya dari naksir terus stalking-stalkingan, akhirnya berani kenalan terus lanjut PDKT tapi ujung-ujungnya kagak bisa jadian. Ya kalau gak dianggep kakak paling Cuma dianggep temen. Abis itu target selanjutnya ya gitu lagi, bahkan kadang mah boro-boro jadian baru mau PDKT aja udah ditolak duluan.

Ane yakin dah, diantara kamu-kamu yang lagi ngebaca artikel ini pasti ada yang ngalamin kayak gitu bener kan?

Hal kayak gitu ibaratnya tuh kayak lingkaran setan, yang susah banget buat diputus alasannya ya entah karena setannya doyan atau karena emang keberatan di dosa. Bisa juga sih karena sebenernya yang setan dia (haha garing banget ya?).

Nah, buat kamu-kamu yang terjebak dalam siklus kayak gitu cara terbaik buat mengakhirinya adalah dengan ngaca sob! kenapa? ya kali aja kamunya emang kurang cakep atau kurang tajir hehe gak sob! becanda. Maksudnya kamu ngaca itu untuk nyadarin apa yang selama ini udah kamu lakuin. Karena nyatanya emang banyak cowok yang terjebak kayak gitu gak sadar apa yang udah dilakuin yang ngebuatnya kalau gak temen, kakak atau mungkin ditinggalin gitu aja.

Dari pengalaman ane nih ya, salah satu alasan kenapa kamu kejebak dalam siklus kayak gitu masalahnya ada disaat kamu ngechat dia. Nah, biar kamunya gak lagi-lagi ngalamin kayak gitu yang udah kayak panu stadium 5 nih mesti tahu dulu dah hal yang boleh dan gak boleh kamu lakukan saat chat ama gebetan.

Saat Awal Menyapa

Hal yang paling sering menjatuhkan image kamu, yang bahkan ngebuat cewek jadi berpikir kalo kamu norak! Coba deh ngaku siapa yang segitu menyapa bawaannya sok asik?

Hal kayak gitu gak bisa bikin dia jadi nyaman sob! kalo doi udah gak nyaman mah gak usah ngarep deh kamu bakal diterima ama dia. Yang ada malah dia bakal langsung ngejauhin kamu.

Kalau masih awal nih ya, kamu kalem aja gak usah lebay gak usah nyapa dengan cara yang sok asik.

Saat Lanjut Kenalan

Yang namanya kenalan itu gak cukup Cuma menyapa terus nanya nama aja, tapi mesti berlanjut ke tingkat berikutnya. Jadi biasanya sih kalo udah mulai menyapa di chat bakal lanjut kenalan lagi.

Kalo ane sih bilangnya momen ini krusial banget sob! karena momen ini yang bakal nentuin kamu bakal lanjut chattingan atau enggak. Jadi yang mesti kamu lakuin adalah stalking akun sosmednya dia, kenapa? ya buat kamu jadiin bahan buat ngobrol.

Buat ngenal dia lebih dalam caranya emang mesti dengan ngorbol sob! jangan main langsung nyerocos ampe nanya-nanya hal yang berlebihan. Misalnya kayak nama bokap, nama nyokap, kerjanya apa, kantornya di mana, nyokapnya cakep apa kagak, dia chattingan make baju apa kagak. Gak bisa lah kayak gitu sob! yang ada kamu langsung dijauhin karena agresif.

Saat Mulai Ngobrol

Chatting ama gebetan saat kamu lagi PDKT itu penting, soalnya dari chatting kamu bisa bikin doi suka sama kamu. Caranya? ya kamu mesti bikin dia nyaman, caranya? ya ajak dia ngobrol lah.

Awal-awal PDKT ngobrol ama gebetan emang susah sob! karena ya masih gak akrab dan doi juga belum nyaman ngobrol ama kamu. Tapi jangan bikin hal ini jadi kendala sob! kamu mesti tetep maju, istilahnya ya bikin si dia nyaman ngobrol ama kamu.

Untuk mulai nih jangan norak dan jangan sok lucu apalagi kalo kamu emang gak tahu ngelucu. Pokoknya hindari becanda gak jelas karena gak semua orang tahu maksudmu apa. Mending kamu obrolin yang lagi viral, misalnya kayak gosip artis. Dan yang paling penting, kamu cukup banyakin nyimak dulu jangan agresif.

Saat Chatmu Gak Dibales

Yang namanya PDKT itu gak mesti buru-buru sob! biarin ngalir gitu aja, karena kalo kamunya ngejar banget yang ada doi jadi males.

Ada kalanya kamu ngechat dia tapi dianya gak bales, ya bisa karena doi juga sibuk, bisa karena doi lagi gak mood atau bisa juga karena doi emang lagi chattingan ama yang lain. Apapun itu kamu jangan sampe ngungkapin kekecewaan kamu, apalagi sampe marah-marah. Kalo kayak gitu mah udah pasti kamu bakal ditinggalin.

Chat dia secara berkala, kalo gak dibales paginya ya udah chat aja malem. Kalau gak dibales lagi coba deh gak usah di chat dulu seharian, coba chat besok lusa. Tapi kalau gak dibales lagi ya mestinya kamu tahu diri.

Saat Pengen Lanjut Telponan

PDKT itu mesti ada progresnya sob! kalau yang tadinya Cuma chattingan gak ada salahnya kamu berani naikin status jadi telponan.

Hal kayak gini rada triki sih karena tergantung dari respon si cewek juga, kalo doi udah mulai nunjukin tanda-tanda nyaman ya bisalah kamu naikin statusnya. Kalo enggak mending gak usah deh!

Anggaplah doi mulai nyaman, jangan pernah kamu jadi kebawa perasaan. Ya ane mah ngerti deh kalo kamu udah kepengen banget bilang kangen ama dia ya kan? tapi tunggu dulu sob! kalo kamu mau nelpon dia kamu mesti sopan, tanyain dulu doi sibuk apa enggak gak mungkin dong kamu ngajak telponan pas doi lagi sibuk bener gak?  

Saat Kamu Mastiin Status

Kalo ane pribadi sih sebenernya momen ini belakangan nih, tapi ya kebanyakan cowok yang memegang prinsip gak mau rugi lebih ngeduluain hal ini. Ya udah ane mah nurutin kamu-kamu aja dah.

Nah, kalo kamu mau nanyain statusnya dia gak usah bertele-tele atau kebanyakan basa-basi. Kenapa karena yang ada jadi basi beneran sob! mending kamu to the point aja, yang langsung nanya doi udah punya cowok apa belom. Tapi ya nanyanya yang sopan juga jangan langsung grasa-grusu.

Saat Ngajak Jalan

Seperti yang ane bilang, PDKT itu mesti ada progresnya sob! kalo doi udah mulai nyaman bahkan udah bisa diajak telponan tiap hari ya udah saatnya kamu ngajak dia jalan.

Tapi lagi-lagi jangan pernah kelewat agresif, misalnya kayak “eh aku ada bkp baru nih, nonton bareng yuk di kosan aku”. Mungkin sih doi bakal dateng tapi datengnya ama orang sekampung sambil bawa tali ama bensin.

Sob! kalo mau ngajak cewek jalan itu mesti main halus, ya modusin aja lah seperti biasa. Misalnya nih kamu pengen ngajak jalan terus nonton, ya kamu bisa manfaatin film-film tren yang bakal tayang, seperti “eh kapten marpel udah tayang nih blab la bla . . .”

Well, segitu aja dulu deh dari ane sebenernya masih banyak hal yang mesti kamu lakuin kalo lagi PDKT. Cuma gak bakal cukup deh kalo dibahas di sini, mending kamu baca buku formula cinta aja sob! gimana cara dapetnya? Ya googling aja deh pasti dapet kok, punya kuota kan? atau seenggaknya kamu lagi manfaatin wifi gratisan hehe.

* * * * *
Buku Formula Cinta

95 COMMENTS

  1. Мy coder iis trying to persuade me to move to
    .net from PHP. I have always disliked the idcea because of tthe
    costs. But he’s tryiong none the less. I’ᴠe been using
    MovaƄle-type on a νariety off websites for about a year аnd am worried abouut switching
    to anotһer platform. I hаve heard excellent things abouyt blogengine.net.
    Is theгe a way I can transfer all my worɗpress content into it?
    Any һelp w᧐ld be really appreсіated! http://hanpaijiaju.com/comment/html/?18361.html

  2. Exсellent items from you, man. I hzve remember your stuff prevіous
    to and yⲟu’re simply extremely magnificent. I really like what yоu’ve receiѵed here, really lіke what you are saying and thе beѕt ᴡay by
    whioch you aаre ѕqying it. You make it enjoyable and you continue to take care of t᧐ keep
    it sensible. I can’t wait to read far more from you.
    This is actually a great web site. http://computerscience.egerton.ac.ke/?option=com_k2&view=itemlist&task=user&id=1926319

  3. Hey I am so exciteⅾ I found үour website, I really found you by mistakе, while I was searchіng onn Үahoo for something еlse, Regardless
    I am һre now and woould just like to say cheers foor a
    fantastic pist and a all round interesting blog (I also
    lovee the theme/dеsign), I dօn’t hɑve time to look over it all at the minute but I һave book-marked
    it and alѕo added your RSS feeds, so wjen I have
    time I will be Ƅack tto read a great deal more, Please do keep up the superb b. https://Tostories.com/tips-instagram-marketing-2019-paling-baik/

  4. І don’t know if it’s just me or if perhaps everyone else encountering
    problems witһ your ѕite. It appears as thouցh some oof the text on your posts are running off the
    screen. Can someone else please provide feedback and ⅼet me know if this is hаppening tօ them too?

    This may be a probⅼem with my browser becauѕe I’vе had this
    happen before. Thank you http://taoli99.com/comment/html/?28796.html

  5. Niсe ƅlog! Is your theme custom made or did yoou ԁownload
    it from somewhere? A theme likе yours ᴡith a
    ffew simple adjustements would really make my blog jump out.
    Pⅼease let me know where you got ʏour theme. Appreciate it

  6. Wow, marvelous blog layout! How long have you been blogging
    for? you make running a blog look easy. The entire look of your web site is wonderful, as neatly as the
    content material!

  7. Greеtingѕ from Carolina! I’m bored at ork so I decided to check out yоu blog on my ірhone during lunch bгeak.

    I enjoy the knowledge you proviԁe hesre and can’t wait to taкe a
    ⅼook when Iget home. I’m ѕhocked at how fas
    your blog loadеԁ on my mobiloe .. Ӏ’m not even uѕing WӀFI, just 3G ..
    Anyhow, good blog! http://isch.kr/board_PowH60/1474634

LEAVE A REPLY