PDKT tanpa chattingan itu ibarat “main tangan” tanpa bacol, yang tetep aja enak di ujung tapi gak ada sensasinya! ya kayak hambar-hambar gitu haha (yang cowok mah yakin deh).

Kamu-kamu yang lagi PDKT pasti deh momen yang kamu tunggu-tunggu itu chattingan ya kan? Cuma nih masalahnya gak semua cowok yang chatting ama gebetan itu ngerasain gimana senengnya saling berbalas chat. Yang ada mah chat hari ini balesnya tahun depan, itu pun jawabnya Cuma “oh, ok, haha, yaudah, gak papa, sip” dan jawaban-jawaban singkat lain yang nunjukin si gebetan bales Cuma karena kepaksa. Ada kan kayak gitu?

Dari pengalaman ane nih sob! gebetan kamu ngebalesnya kayak gitu karena dua hal, pertama karena gak suka dan kedua karena gak suka. Ya intinya gak suka sih, tapi gak sukanya  bisa karena emang gak suka dari awal atau karena sempet suka tapi kamunya malesin, ngebetein, agresif, lebih cocok jadi temen atau alasan apa aja yang nolak kamu secara alus.

Nah, kalo emang doi gak sukanya emang dari pertama deket ane mah gak bisa ngasih saran apa-apa sob! karena kalo udah hal kayak gitu mah gak ada solusi deh. Yang mesti kamu lakuin ya tinggalin impian kamu buat pacaran ama dia. Tapi kalo doinya gak suka karena hal yang kedua, nah itu masih bisa diusahain sob!

Jadi kamu-kamu yang lagi PDKT nih, atau emang udah punya rencana buat deketin seseorang tahu dulu deh hal yang gak boleh kamu lakuin saat chat sama gebetan.

Jangan Terlalu Sering Nongol

Ngaku deh pasti ada salah satu diantara kamu, yang kalo lagi PDKT itu udah kayak orang hamil pengen lahiran. Yang dari pagi ampe pagi lagi di kelonin mulu, ya kan? yang segitu notifikasi dari hp muncul secepat kilat langsung ngebuka karena ngarepnya chat kamu dibales ama doi. Tapi nyatanya pas dibuka ehh sms gak jelas yang katanya dapet hadiah haha.

Sebenernya sih hal yang wajar kayak gitu, terus wajar juga kamu secepat kilat ngebales chatnya. Cuma nih sebisa mungkin kamu jangan keseringan nongol, yang segitu doi update status langsung kamu kasih like, kamu komen bahkan ampe berkali-kali biar dia sadar kamu ada.

Emang sih itu bagian dari usaha, Cuma kalo kamunya kayak gitu doi bukannya suka tapi jadi bosen. Ya bosen karena di mana-mana ada kamu mulu. Kata cewek-cewek nih ya itu salah satu hal yang bikin ilfeel!

Jangan Ngegas

Chat dibales ama gebetan itu ibarat kamu kejebak macet tapi kebelet eek terus tiba-tiba kamu liat di samping kendaraan ada toilet umum. Yang senengnya gak ketulungan! Kadang mah karena ngira balesan dari gebetan, lagi boker aja kamu nekat gak cebok demi ngebales chatnya.

Cuma itu ya kalo dibales, tapi kalo kagak? Hmm persis deh orang lagi kebelet eek pas di atas pesawat yang sebenernya sih ada toilet tapi karena gak tahu cara pakenya dan malu entar nembak-nembak lebih milih buat nahan. Yang gak Cuma cemas, gelisah, keringat dingin tapi ampe jadi uring-uringan karena stress.

Hal kayak gitu biasanya bakal bikin cowok, ngechatnya berulang-ulang bahkan sampe pake ngegas segala. Yang gak Cuma nge-ping bertubi-tubi tapi ampe ngomong kasar.

Jangan pernah kayak gitu deh sob! karena dijamin gak bakal ada cewek yang bakal suka ama kelakuan kayak gitu.

Jangan Terlalu Antusias

Biasanya ini kejadian ama yang udah kepalang lama ngejomblo nih, yang sekali dapet chat dari gebetan gak Cuma seneng aja tapi bawaannya jadi sok asik gitu yang kayak udah deket lama padahal baru tadi kenalan.

Antusias ama chat dia gak masalah tapi jangan kelewatan sob! karena kalo kamu kelewatan yang ada kamu malah jadi lebay! Yang biar ketahuan seneng nulis haha aja pake huruf capital semua terus nulisnya ampe penuhin layar.

Hal kayak gitu juga gak disuka cewek sob! kenapa? karena kamu kelihatan lebay yang mestinya sih menurut cewek, kamu itu mestinya santai toh doi juga santai.

Jangan Kelewat PD

Jadi cowok itu emang mesti percaya diri, yang gak sedikit-sedikit ngerendahin diri, dikit-dikit play victim ampe yang nyebar ketakutan kemana-mana. Tapi sebagai cowok kamu mesti tahu kualitas diri kamu itu ada yang bisa dibanggain, Cuma nih ya yang mesti kamu inget meski PD itu wajib tapi jangan ampe kepedean juga sob!

Cowok yang PD di mata cewek itu menarik, tapi kalo kepedean mah bikin eneg pengen muntah! Kenapa? karena kalo kamu pedenya kelewatan yang ada kamu tanpa sadar udah nunjukin kesan kalo kamu nganggap remeh dia. Ane tanya deh, emang kalo ada orang yang ngerendahin kamu, kamunya bakal suka? Kagak kan!

Beraninya Cuma Chatting

Nah, PDKT tanpa chatting itu emang gak lengkap tapi kalo PDKT Cuma chatting aja itu juga gak bakal bikin kamu pacaran.

Ane sih bilangnya chatting itu Cuma penyambung komunikasi kamu dan gebetan disaat kalian harus terpisahkan jarak. Ya gak mungkin juga dong seharian dari doi bangun ampe mau tidur barengan mulu ya kan? pasti ada juga momen kalian bakal terpisah.

Nah disitulah gunanya chattingan biar kalian makin akrab dan makin deket, tapi kaloa Cuma chattingan aja gak berani ketemuan ya bisa-bisa kamu dianggap gak serius ama dia. Kalo kamunya gak serius terus ada cowok lain yang lebih serius pastilah doi bakal pindah ke lain hati.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY