Hal-yang-Gak-Boleh-Kamu-Omongin-Sama-Pacar-Cewek-oleh-CaraRahasiaBerurusan sama makhluk bernama cewek sebenernya bisa dibilang kamu kayak berurusan sama kucing dan singa sekaligus. Yang di satu sisi kamu bakal manja-manjain dia karena semua tingkah lucu dan imutnya, tapi disisi lain seketika itu juga kamu bisa diterkam habis tanpa sisa. Karena meski kamu udah berhati-hati banget, kamu udah sebisa mungkin gak menyinggung perasaannya tetep aja sekali kamu terpeleset lidah di hari itu juga kamu bakal menderita.

Mungkin buat cewek hal kayak gitu cukup berlebihan, ya maklum aja deh sob! toh namanya cewek mah emang suka gak sadar ama kelakuannya. Tapi kalo kamu-kamu yang cowok dan udah pacaran kamu pasti bakal ngerti banget deh ya kan?

Well, kayak gitu deh kalo udah berurusan dengan cewek karena itu biar kamu-kamu pada aman kamu mesti inget ama 6 hal kayak gini, yang gak boleh kamu omongin ama pacar atau cewekmu.

Ngomongin Temen Cewek

Udah biasalah pastinya kalo kamu sesekali ngomongin soal temen ke cewekmu, ya kan? entah itu kelakuan temenmu yang nyebelin, kelakuan temenmu yang bikin emosi atau kelakuan temenmu yang diem-diem ternyata ceritain kamu dibelakang.

Biasa banget deh pastinya, tapi kamu mesti tahu sebiasa-biasanya itu kamu bisa jadi memicu masalah kalo yang kamu ceritain adalah temenmu yang cewek. Kamu sih mungkin nganggepnya biasa bahkan kamu pikirnya gak ada apa-apa, tapi percaya deh ama ane sob! ujung-ujungnya kamu bakal dicurigain!

Waspada aja kalo kamu cerita terus dianya sampe nanya “cantikan dia apa aku?” karena apapun jawabanmu percayalah itu gak bakal ngebuat dia merubah keputusannya untuk ngestalking temen kamu itu.

Ngomongin Mantanmu

Ini nih yang sering banget ane bilangin ke temen-temen, kalo yang namanya mantan itu adalah satu kata sakral yang kalo disebutin mesti ngebuat kamu mandi 7 sumur dan nyuci diri dengan debu. Bukan Cuma najis tapi yang namanya mantan itu ujung-ujungnya pasti bakal bikin masalah.

Buat cewek apalagi kalo doi udah jadi pasangan kamu, semua hal yang berbau mantanmu itu adalah hal yang bakal bikin doi jadi dongkol! Jadi mending gak usah deh kamu ceritain, apalagi kalau ternyata kamu sempet ketemuan ama mantan. Mungkin sih niatnya biar doi gak curiga tapi percayalah kamu ceritain atau enggak ujung-ujungnya dia tetep ngambek. Masih mending sih kalo ngambek, ketimbang kena semprot berjam-jam? tahu kan gimana cewek kalo udah ngomel?

Tapi ya jangan harap deh kalo itu bakal berlaku disaat dia ngomong soal mantannya, kan Cuma temen katanya.

Nyeritain Kalo Ada Seseorang yang Suka sama Kamu

Nyatanya berbagi banyak hal ama pasangan sendiri itu emang baik, artinya ya kamu udah percaya banget ama dia. Bahkan sebenernya sih hal itu bakal bikin cewekmu bangga karena dipikirannya dia itu emang spesial.

Cuma kalo kamu nyeritain soal seseorang yang suka sama kamu, siap-siap deh kamu bakal diinterogasi. Ane kasih tahu ya, cewek itu kalo lagi intergogasi bakal lebih nyeremin ketimbang reserse kriminal!

Nyeritain Kalo Kamu Abis Beli Mainan Baru

Setiap orang pastilah punya hobi, yang kalo diibaratkan cowok hobi otomotif sedangkan cewek hobi makeup.

Mungkin karena kamu seneng banget akhirnya punya satu mainan baru yang emang udah dari dulu kamu tunggu, kamu jadi ceritain ama cewekmu. Dipikiranmu kan Cuma berbagi kebahagiaan.

Tapi tunggu dulu sob! ekpektasi itu gak sejalan dengan realita! Alih-alih dia seneng yang ada malah dia jadi ngambek bahkan bisa aja dia jadi marahin kamu. Karena kamu udah ngehabisin duit Cuma buat beli hal yang gak penting. Sama kayak kamu waktu tahu cewekmu ngehabisin banyak duit Cuma buat beli berbagai jenis kuas muka.

Kenapa bingung ya? emang sih bikin bingung karena sebenernya buat cewek seharusnya sih kamu ngehabisin duit buat nyenengin dia bukan buat nyenengin diri sendiri. Ya kan buat kamu dia itu spesial? Jadi udah seharusnya dong kamu lebih mentingin dia ketimbang hobi kamu? hehe . . .

Muji Penampilannya yang Sekarang

Muji penampilan cewek itu emang bakal bikin hatinya seneng, itu faktanya sob! Bahkan sebenernya cewek itu bakal ekstra seneng kalo kamu muji setiap perubahannya.

Cuma kamu mesti inget nih kalo kamu mau muji jangan pernah mujinya dengan cara ngebandingin. Misalnya dia sekarang makin cantik dengan rambut pendek, terus kamu mujinya dengan bilang

“beb rambut baru nih? bagusan kayak gini beb”

Kenapa kamu gak boleh bilang kayak gitu? Soalnya nih ya kemungkinan cewekmu bakal bilang kayak gini:

“oh jadi kemaren waktu rambutku panjang gak bagus? Gak menarik gitu? Berarti kemaren aku jelek kalo rambut panjang? Kenapa mau pacaran sama aku kalo jelek? Yaudah cari aja sana cewek cakep yang rambutnya pendek!”

Ya gitu deh jadi panjang urusannya sob!

Kamu Suka Masakannya

Memuji cewek itu emang harus tulus, tapi nyatanya nih kadang niat tulusmu itu gak berbanding lurus dengan apa yang kamu dapetin.

Sama kayak penampilan, kalo kamu muji masakannya pastikan kamu mujinya gak berlebihan. Cukup bilang “makasih beb” gak usah muji-muji makanan yang dia masak. Soalnya nih itu bisa jadi bumerang, yang bakal bikin dia masakin menu itu aja tapi sekali ganti terus kamu ngebandingin, hmm bisa panjang urusannya.

Well, berbagi cerita ama pasangan sih itu emang penting. Tapi sepenting apapun itu mending hal-hal yang rahasia kayak gitu gak usah kamu ceritain. Apalagi nih ya sebenernya sih di mata cewek, cowok itu selalu salah. Jadinya ya mending sabarin aja, daripada pacaran ama sesama? Kan jijik masa mainnya ama batangan? Gak bosen emang? Kan biasa pake tangan bhaha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY