Hal-yang-Harus-Kamu-Pastikan-Sebelum-Nembak-Cewek-oleh-CaraRahasiaSeberapa sering kamu nembak cewek tapi jawabnya “kita enakan temenan”? Sering? Atau sering banget?

Sebenernya hal kayak gitu emang biasa kejadian, Cuma tanpa disadari hal kayak gitu biasanya sedikit banyak berpengaruh dengan keberanian kamu-kamu, bener kan?

Wajar sih, emang siapa yang mau ditolak? Apalagi kalo nembaknya gak biasa, yang nembaknya pake acara ngumpulin orang, pake sesembahan udah gitu tempatnya yang mesti ngeluarin duit ekstra. Udah nyesek karena ditolak, udah gitu di depan banyak orang lagi.

Well, momen nembak cewek itu emang jadi tantangan tersendiri karena cowok mesti ngadepin berbagai rasa takut. Takut terjadi lagi pengalaman pahit di masa lalu, takut dianggap temen, takut dianggap kakak, grogi, malu karena ditolak sampai mungkin takut kalo pas nembak bukannya diterima tapi malah digampar. Ya cewek sih gak mungkin main gampar aja tapi cowoknya.

Ane tahu deh apa yang kamu-kamu khawatirkan, karena itu biar gak kejadian lagi ama kamu sebelum nembak sebenernya ada beberapa hal yang wajib kamu pastiin dulu sob! Apa aja? nih 6 hal yang harus kamu pastikan sebelum nembak cewek!

Pastikan Dia Jomblo

Paling penting nih sob! kenapa? ya sederhana aja, karena kalau doi gak jomblo ya mau sampai lebaran sapi juga si dia gak bakal nerima kamu.

Ini bisa kamu lakuin saat kamu masih deket-deketan ama dia, kamu cari tahu statusnya, siapa aja saingan kamu dan kamu juga mesti pastikan kalo doi gak lagi terlibat drama soal mantannya. Kalo toh saat kamu cari tahu terus kamu tahu dia lagi deket ama yang lain atau bahkan lagi dilema pengen balikan ama mantannya mending kamu sudahi aja. Kenapa? ya terserah sih kalo kamu mau lanjut nembak, tapi siap-siap aja seminggu kemudian kamu jomblo lagi karena dia keburu balikan.

Pastikan Dia Ngasih Sinyal Positif

Kalo doi jomblo, udah move on dari mantannya dan deketnya Cuma ama kamu, itu kabar baik sih sebenernya. Cuma jangan buru-buru dulu sob! kamu mesti pastiin lagi hal lainnya, seperti sinyal-sinyal dia ke kamu.

Dari pengalaman sih hal ini yang paling sering ngejebak, yang sebenernya Cuma sekedar ramah eh malah dikira suka. Udah ketebak deh endingnya kayak gimana, paling kalo gak bilang belum siap pasti ujung-ujungnya bakal bilang “aku nganggep kamu temen”.

Kamu nembak cewek pasti pengen diterima dong ya gak? nah, biar kamu diterima kan si dia harus suka dulu ama kamu bener gak? nah, cewek itu kalo suka ya pastilah gak bakal ngomong langsung, tapi si dia bakal ngasih kode-kode gitu. Kalo di buku formula cinta sih lumayan banyak sinyalnya tapi intinya cewek kalo suka seseorang itu bakal antusias banget. Kamu ngajak jalan dia langsung mau, kamu ngasih dia kode langsung dibalas bahkan kamu ngajak dia nginep di hotel juga mau. Eh tapi kalo yang terakhir mah cewek-cewek open BO juga kayak gitu sih hehe.

Pastikan Nembaknya di Waktu yang Tepat

Cewek itu emosional banget, bukan berarti dia emosian ya tapi semua hal yang dia lakuin termasuk saat ngejawab pertanyaan kamu itu ditentukan ama kondisi emosionalnya alias moodnya.

Karena itu hal ini juga paling wajib kamu pastikan, jangan kamu nembaknya pas doi lagi PMS atau kamu nembak si dia 2 hari setelah orang terdekatnya dipanggil kembali oleh Sang Pencipta. Kalo kamu maksain mah siap-siap aja deh, bukan Cuma ditolak tapi kamu bakal dimusuhin selamanya. Masih bagus Cuma dimusuhin gimana coba kalo doi malah teriakin kamu maling, bisa dibakar kamunya.

Jadi pastikan doi moodnya lagi enak, gak lagi PMS atau gak lagi bersedih. Kalo toh emang moodnya lagi gak enak misalnya dia lagi bete karena laper ya kamu bagusin dulu moodnya dengan ngajak dia makan. Tapi gak Cuma itu sih, kamu juga mesti tahu sifatnya dia. Apakah dia gak masalah kalo kamu nembaknya di luar? Gak papa di depan banyak orang? Atau mungkin dia termasuk tipikal yang pemalu.

Semua hal kayak gitu mesti kamu pastiin, alasannya ya biar kemungkinan berhasilnya kamu bisa lebih besar.

Pastikan Mental Kamu Siap

Pengen nembak tapi masih berpikir berkali-kali buat nembak, hayoo siapa nih yang kayak gini?

Salah satu hal yang suka jadi masalah saat nembak itu adalah mental, banyak sih yang bilangnya mau nembak tapi gak nembak-nembak, hmm dasar mental krupuk!

Hal kayak gitu masalah sob! bukan Cuma bisa bikin kamu jadi grogi aja tapi juga bikin si dia malah jadi ragu. Yang tadinya udah suka dan nunggu kamu nembak tapi kamunya gak nembak-nembak jadinya dia berpaling ke lain hati.

Jadi mental juga mesti kamu pastikan sob! kamu harus punya mental yang sekuat baja biar bisa melawan semua rasa takut, grogi dan malu.

Pastikan Kamu Siap Ditolak

Ditolak udah pastilah jadi hal yang paling gak kamu alami, gak enak lah ditolak. Cuma hal ini juga mesti kamu pastikan sob! kenapa?

Okelah mungkin kamu yakin kalo bakal diterima, apalagi sinyal-sinyal yang dia kasih ke kamu juga positif banget. Tapi ingat! apa yang bakal kamu alamin saat nembak itu sama sekali gak kamu tahu, apalagi yang namanya hidup mah kadang ada aja kejadian diluar perkiraan.

Jadi hal kayak gini juga penting, karena kalo kamu siap kamu juga nembaknya bakal lebih santai karena kamu gak terbebani untuk diterima. Biasanya sih kalo kamunya siap ditolak, kamu gak bakal grogi dan kamu juga ngomongnya jadi lancar.

Pastikan Kamu Bisa Jadi Pacar yang Baik

Well, kalo ane pribadi hal ini yang paling penting nih. Tapi balik lagi deh ke kamu, kalo kamu tujuannya Cuma buat status aja, sekedar seneng-seneng atau demi ngejar kepuasan selangkangan tapi yang gratisan itu sih terserah kamu deh. Cuma ane mah berpesan aja kalo kamu ngelakuin orang dengan baik kamu juga bakal dapet balasan yang baik. Lagian kalo Cuma pengen ngejar selangkangan mah ke panti pijat aja kan udah sering ya kan? ya kan?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY