Hal-yang-Musti-Kamu-Punya-Biar-jadi-Calon-Suami-Ideal-oleh-CaraRahasiaPerkara fisik emang udah saban hari jadi polemik, mereka yang merasa fustasi bisanya Cuma menyalahkan bentuk fisik tanpa bisa berkaca terhadap diri sendiri. Tapi biasa juga sih karena udah ngaca makanya nyalahin fisik haha.

Emang sih kita-kita juga musti realistis, karena yang namanya cowok ganteng itu udah pasti bakal ngebuat cewek-cewek kayak kesambet pelet lele, yang saking ngebetnya sampe meronta-ronta pengen dicinta. Cuma soal jadi suami ideal buat cewek-cewek itu ganteng aja gak cukup sob! kalo kata cewek mah “karena yang tampan itu belum tentu bisa menanggung beban”.

Well, buat kamu-kamu yang mungkin sekarang udah pengen nyari calon istri idaman, sebelum kamu memasang standar yang ketinggian, berusahalah untuk memantaskan impian. Nih sob! 7 hal yang musti kamu punya biar jadi calon suami ideal.

Suami Ideal itu Tahu Seberapa Mampunya Kamu Buat Ngehidupin Dia yang Bakal Terus Bersamamu

Yup kemapanan, ini hal paling pertama yang musti kamu punya sob! karena udah pasti sih begitu kamu udah nikah itu berarti kamu udah bakal jadi kepala rumahtangga yang bertanggungjawab akan kelangsungan hidupmu dan orang-orang yang bersamamu. Uniknya nih, sampe sekarang masih banyak orang-orang yang bilang “udah nikah aja rejeki itu udah ada yang ngatur”.

Ane sih bukan ngeledek ya tapi Cuma berpikir logis aja “kalo emang rejeki itu udah ada yang ngatur, ngapain sih kita harus bangun pagi pulang malam demi sesuap nasi? Kenapa enggak di rumah aja sambil ngelonin istri? Tinggal enak-enak ehh rejeki masuk”.

Soal hidup itu kita gak ada di film drama, yang apapun kejadiannya ya ujung-ujungnya bahagia. Tapi dimana-mana yang namanya hidup itu harus berencana, termasuk soal rejeki, nikah dan anak.

Suami Ideal itu Tak Cuma Berbekal “I Love You” tapi Punya Kemampuan untuk Menyimak dan Mengerti Apa yang Pasangannya Mau

Menikah itu emang soal menghalalkan, yang tadinya diharamkan. Cuma kamu juga harus sadar sob! kalo waktu kamu mengucapkan “saya terima nikahnya . . .” itu berarti kamu menerima dia apa adanya. Jadi sudah sepantasnya kamu mulai sekarang tak Cuma bermodal I love you saja, tapi kamu juga harus melatih kemampuanmu untuk menyimak dan mengerti apa yang pasanganmu mau.

Karena menikah itu tak sekedar menyatukan dua kelamin yang berbeda tapi menyatukan dua manusia yang berbeda hati dan pikiran. Jadi gak ada salahnya kamu bisa menyediakan waktu untuk mendengarkan semua yang diomongin cewek, bukannya malah ngilang atau pura-pura kemasukan setan.

Suami Ideal itu Tak Tak Anti dengan Tugas-Tugas Rumah Bukan Cuma Sibuk dengan Pekerjaan

Ada semacam pola pikir yang salah, tapi sebenarnya bukan salah sih tapi kurang tepat yang sebenarnya sama saja haha. Pola pikirnya itu kayak gini “cowok itu tugasnya di luar rumah, cewek itu tugasnya di rumah dengan semua urusannya”.

Memang sebagai penanggungjawab rumahtangga, kita sebagai cowok itu punya tugas untuk berdarah-darah demi dia yang menanti di rumah. Tapi bukan berarti semua tugas rumah anti buat kamu lakukan. Emang kamu pikir kerja aja yang capek? Ngurus rumah itu jauh lebih capek sob! coba deh kalo hari minggu ketimbang kamu hangout yang Cuma ngehabisin duitmu, kamu diem di rumah terus nyapu, ngepel, nguci baju, nyuci piring sampe ngelapin sisa-sisa kotoran di toilet. Kamu bakal rasain sendiri deh sob gimana.

Suami Ideal itu Tahu Kalau Kata “Aku Cinta Kamu” Tak Hanya Cukup Sekedar di Mulut

Seandainya menikah itu perkara mudah, yang tinggal duduk diam di ranjang sambil mendesah mungkin gak bakal ada jasa “full service” dari panti-panti pijat sampai tempat maksiat.

Menikah itu butuh usaha dan kerja keras yang nyata, bukan sekedar dimulut. Karena itu mumpung kamu dan dia (yang masih belum kamu temukan haha) belum terikat, mulailah melatih diri untuk jadi cowok yang penuh kasih sayang dengan tindakan bukan yang Cuma tahu bilang cinta. Yang gak malu membanggakan dia, yang gak malu menunjukkan rasa dan yang gak jaim buat ngasih apresiasi saat dia melakukan hal spesial untukmu.

Suami Ideal itu Tahu Kalo Cinta itu Tak Cuma Sekedar Mencurahkan Kasih Sayang tapi Harus Ada Penghargaan dan Rasa Hormat yang Sepantasnya

Ada satu paradigma yang mau diakui atau enggak itu masih eksis sampe sekarang, yang bilangnya “kalo dia sudah jadi istriku dia wajib mengikuti perintahku”. Paradigma kayak gini emang gak salah, karena secara peran dan secara agama emang yang namanya istri itu harus ikut perintah suaminya.

Tapi yang salah itu orangnya, yang karena paradigma itu malah berbuat seenaknya padahal katanya cinta dan sayang tapi malah tega berbagi kasih sayang. Harus kamu tahu sob! kalo yang namanya istri itu tetap manusia yang punya hati dan pikiran sesuai keinginannya, jadi sudah sepantasnya kamu sebagai orang yang mencintai dia memberikan kasih sayang, penghargaan dan rasa hormat yang emang pantas dia terima.

Suami Ideal itu Tahu Kalo Berumahtangga itu Tanggungjawab Bersama Bukan yang Dikit-Dikit Merintah Kemana-Mana

Emang sih sejak kulit kelamin masih nempel di bagian “kepala” kita para cowok itu gak pernah diajarin buat bergulat dengan urusan dapur dan cucian. Yang ada, kita malah dibiarin bergulat dengan adek sendiri atau anak tetangga sebelah.

Hal seperti itu emang semacam autopilot dari para orangtua dan akhirnya saat kita tumbuh dewasa, bawaannya malah sok merintah dan pengen menjajah. Sob! hal seperti itu tidak nunjukin kamu sebagai calon suami ideal, karena menikah itu bukan soal gimana kamu memerintah atau bahkan menjajah sepuasnya. Tapi menikah itu soal kerjasama antara kamu dan si dia yang jadi istrimu. Jadi belajarlah bagaimana kamu bekerja sebagai tim bukan seorang pemimpin yang sibuk dengan kepentingan diri sendiri. Ya kecuali sih kamu pengen sendirian hehe.

Suami Ideal itu Tahu Kalo Menikah itu Bukan Sekedar Menghalalkan Hubungan Tapi Menikah itu Soal Menjaga Komitmen Hubungan

Ya, menikah itu gak Cuma soal menyatukan dua kelamin yang berbeda tapi menikah itu komitmen sob! gak peduli seberapa banyak duit yang kamu keluarin waktu ngelamar dia udah seharusnya kamu bisa berkomitmen dengan kalimat yang kamu ucapkan di depan orangtuamu, orangtuanya dan juga si bapak penghulu. Kalo kamu sekarang aja masih suka bilang “aku otw beb” padahal masih malas-malasan di rumah sambil garuk selangkangan mending pikir-pikir lagi deh buat nikah.

Well, buat ane pribadi ya, 7 modal itu udah bakal ngebuat kamu jadi calon suami ideal. Ane yakin deh, dia yang menantimu tak bakal menyia-nyiakanmu. Tapi ya ada baiknya juga kalo kamu usaha juga buat bagusin “kemasanmu”.

* * * * *
Buku Formula Cinta

1 COMMENT

  1. I see you don’t monetize your website, but you can earn additional cash every day.
    It is very easy even for noobs, if you are interested simply search
    in gooogle: pandatsor’s tools

LEAVE A REPLY