jenis-jenis ngambeknya cewekKebanyakan cowok menganggap semua ambekan cewek itu sama. Kebanyakan cowok menganggap semua ambekan cewek itu cuma perlu dihadapi dengan bujukan. Padahal, ada kalanya si doi ngambek memang karena lagi eneg aja lihat muka kamu. Dan semakin banyak kamu ngomong, semakin runyam pula masalah.

Sebenarnya ada beberapa tipe dan jenis ngambeknya cewek dan masing-masing punya cara tersendiri untuk dihadapi. Salah satu tugas kamu sebagai pacar yang pengertian adalah mengetahui jenis-jenis ngambek ini dan kapan terjadinya, biar ngambeknya si doi tidak makin parah karena kamunya bego.

Tanpa basa dan basi lagi, berikut ini jenis ngambeknya cewek dan cara mengatasinya.

Ngambek Becanda

Cewek itu penggila perhatian, terutama dari orang yang mereka sayang. Dan mereka tau betul kalau perhatian bisa mereka dapatkan secara instan dengan cara-cara yang aneh, seperti lompat galah, gantung diri, atau ngambek. Jadi ambekan mereka tidak selalu benar-benar serius, walaupun memang lebih sering begitu hehe.

Terkadang kamu sibuk dengan hal-hal penting soal masa depan seperti perkuliahan atau pekerjaan sampai-sampai lupa melakukan hal-hal konyol seperti sms ke doi “kamu udah makan belum?”

Kebanyakan cewek yang sudah dewasa pasti tau kalau marah cuma karena kamu kebanyakan kerja atau sibuk sama perkuliahan itu sama gobloknya dengan makan bubur pakai garpu. Mereka tau itu tidak pantas, jadi ambekan mereka biasanya cuma buat bercanda aja.

Kalau cewek kamu ngambeknya cuma becanda, tidak ada yang bisa kamu lakukan. Kamu cuma harus tau kapan cewek kamu ngambeknya becanda dan kapan serius. Karena kalau saat dia cuma ngambek becanda lalu kamu anggap serius, masalah bisa malah jadi runyam.

Ngambek Hormonal

Saya sering bilang bahwa cewek adalah mahkluk emosional yang tidak stabil. Ini bukan penghinaan karena sesakit-sakitnya fakta ya tetap aja fakta hehe. Setidaknya sekali dalam sebulan, semua cewek yang sudah akil balik akan berubah menjadi monster penghisap kebahagiaan…

PMS alias pra menstruasi adalah momen dimana cewek dirundung tsunami secara emosional. Pada saat ini terjadi, semua hal bisa jadi masalah, mulai dari toples kacang, sandal swallow sampai pacar sekalipun. Terkadang memang si doi ngambek karena kamu melakukan kesalahan. Misalnya tanpa sengaja kamu bersin dan ingusnya masuk ke mulut si doi yang kebetulan lagi nguap (misalnya ya). Ngambek yang seharusnya jadi 5 menit malah jadi seminggu.

Sebagai pacar yang baik, kamu sudah sepantasnya tau kapan ngambek PMS ini terjadi. Dan saat itu terjadi, coba untuk lebih dewasa dalam menyikapi.

Ngambek Terselubung

Di artikel-artikel sebelumnya soal ngambek sudah pernah saya bahas bahwa hampir semua ngambek itu ada alasannya. Rata-rata alasan ngambeknya cewek sebenarnya karena kita sendiri yang kurang pengertian.

Baca juga:

Yah mau gimana lagi, namanya juga beda kelamin, jadi gak mungkin bisa 100% klop. Karena tidak klop ini, kurang atau salah pengertian bisa aja terjadi. Si doi juga ngerti ini, tapi rasa kecewa pasti tetap ada. Jadinya ngambeknya terselubung.

Maksudnya, si doi akan tetap ngambek dihadapan kamu cuma gak bakalan mau ngaku kenapa ngambek. Yang ada, kamu akan menghabiskan sisa waktu kamu ngobrol sama tembok karena dikacangin so doi. Tapi ketika si doi ditanya kenapa ngambek, jawabannya cuma “gak apa-apa kok”.

Bilang “gak apa-apa” saat sedang jelas-jelas ngambek memang seperti penghinaan tidak langsung terhadap kecerdasan kita. Tapi ambekan ini hanya akan tambah parah kalau kamu juga ikut terpancing emosi. Jadi tidak ada cara mengatasi ambekan seperti ini kecuali dengan bersabar dan memberi si doi sedikit ruang untuk sendiri dulu.

Ngambek Pasca Marah

Diantara semua poin, yang satu ini adalah jenis ngambek yang paling sering terjadi dalam ritual berpacaran. Ini adalah ngambek yang terjadi setelah si doi abis ngamuk karena kesalahan kamu. Rasanya amukan doi yang tadi membara dan permintaan maaf kamu yang sudah segunung belum cukup, sampai kamu masih harus disiksa batin dengan ambekan yang mungkin baru akan kelar semester depan.

Sebagai pihak yang salah, tentu mengakui kesalahan dan minta maaf adalah hal pertama yang harus kamu lakukan. Kedua, berikan waktu sendiri untuk si doi sampai sedikit lebih tenang. Waktu sendiri buat doi sebaiknya kamu sesuaikan dengan besar kecilnya kesalahan yang baru saja kamu lakukan. Tapi ingat, walaupun si doi ngambek, tetap lakukan kewajiban kamu sebagai pacar. Karena jangan sampai kekosongan kamu diisi oleh cowok lain selama si doi ngambek hehe…

Biar lebih jelas, baca lagi artikel sebelumnya soal cara menghadapi pacar yang lagi ngambek.

* * * * *
Buku Formula Cinta

SHARE
Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

LEAVE A REPLY