Aku udah pacaran sama cowok aku 3 tahun. Dan selama itu aku merasa gak pernah dapat kado ultah yang wah. Jangan salah paham aku gak pernah minta banyak ke cowok aku. Tapi untuk ulangtahun boleh dong aku ngarep kado yang istimewa secara cuman sekali setahun aja. Tahun pertama dia ngasih aku jam tangan, tahun kedua ngasih kalung dan tahun ketiga ngasih anting. Aku suka kok kadonya. Tapi bukannya apa, kok kadonya gak kreatif banget sih. Ngasihnya juga biasa amat, ga ada romantisnya gak ada surprisenya. Cuman kado perhiasan itupun ukurannya makin turun aja tiap tahun. Padahal setiap kali sebelum ultah aku udah biasa ngasih tanda-tanda ke dia soal barang-barang yang lagi aku taksir. Antara dianya gak ngeh atau gak peduli gak tau deh. Apakah kebanyakan cowok emang kayak gini? Apakah kita mesti gamblang ke cowok soal kado seperti apa yg kita mau buat ultah? Jujur aku belum banyak tau soalnya ini cowok pertama aku dan mudah-mudahan jadi yang terakhir.

* * * * *
Buku Formula Cinta

8 COMMENTS

  1. kita ngerti cewek selalu mau ada ‘effort’ setiap kali kita ngasih kado ultah
    kalau gak susah dapat barangnya, atau susah setting surprisenya, seenggaknya kadonya mahal kan? hahai
    tapi cewek jg kadang harus ngerti kalau cowok gak memandang ultah itu sepenting cewek memandang ultah

  2. setuju ama @keresek_gratisan
    kita cowok gak nganggap itu penting banget
    soalnya kita bakal jadi calon suami yg bakal berperan jd tulang punggung
    msh banyak hal lain yg menurut kita lebih penting ketimbang cuma sekedar merayakan hari dimana pacar kita setaun lebih tua dan setaun lebih dekat dgn kematian XD

  3. cowok koq banyak baget alesannya?
    bukannya bikin calon istri seneng juga bagian dari tanggungjawab calon suami?
    bukannya itu juga hal yang penting?

    dan ultah itu bukan utk sekedar dirayakan aja tapi bentuk syukur karena kita masih dikasih umur
    kok malah dibilang setaun lebih tua dan setaun lebih dekat dari kematian?
    jadi cowok kok bajingan amat sih?

  4. Wkwkwk! langsung reply ke @sorbankucel aja dah
    Dia doang yg bilang gitu kok kita semua cowok yang kena mbak?
    Kejamnya dirimyuuu

  5. @ruri wkwkw santai aja mbak. emangnya calon istri cuma mau disenangin sekali setaun aja?
    gimana dengan 255 hari sisanya?
    bayangin aja kalau si suami gak ada kerjaan dan cuma kelayapan. si istri selama 255 hari harus nyari duit sendiri, banting tulang idupin keluarga.
    tapi suaminya kasih kado mahal dan surprise besar di hari ultah istrinya? apa udah bisa nutupin tuh? mau dapat suami kayak gitu?

    syukur karena dikasih umur kenapa harus nunggu 1 tahun? padahal setiap kali keluar rumah ada kemungkinan mati. tiap kali pulang kerja ada kemungkinan mati.
    tiap tidur malem juga ada kemungkinan mati. dibiarkan hidup setiap hari, knp baru mau bilang makasih setahun kemudian? wkwkw
    bahas yg ginian pake logic aja ga usah pake otot hati mbak XD

  6. susahnya karena cewek tidak tau bersyukur (kebanyakan)
    lihat temannya dibelikan hp sama pacarnya, mau juga dibelikan hape
    lihat temannya dibuatkan surprise sama pacarnya, mau juga dibuatkan surprise
    pacar yang setia dan bertanggungjawab saja memang tidak pernah cukup buat cewek selalu mau ada lebihnya
    coba andainya cewek melihat ke bawah saat ultah
    banyak cewek yg bahkan nda dikasih kado sama pacarnya karena pacarnya nda ada uang
    banyak juga cewek tidak ada pacarnya malah
    jangankan itu, banyak cewek yg bahkan tidak pernah ketemu cowok karena masih di panti asuhan

  7. Oke kita cari jalan tengahnya aja lah…
    Cewek memang seharusnya bersyukur karena bisa lewatkan ultahnya bersama cowok yg dia sayangi..
    terlepas dari apa kadonya dan bagaimana si cowok ngasihnya…
    Tidak usah terlalu berharap dapat surprise atau kado yg wah dari pacar, ujung-ujungnya bisa kecewa..
    Karena sebenarnya dapat cowok yg setia dan sayang aja udah kado yg luar biasa di zaman skg ini hehe…
    Dan Cowok juga seharusnya ngerti bahwa cewek itu gak selogis kita..
    Cewek menimbang ini dan itu pakai hati. Apa yang kita anggap penting belum tentu penting bagi cewek, dan begitu pula sebaliknya..
    Jadi usahakan aja utk tetap bikin si cewek senang dengan kado yg tepat… karena mengerti cewek jg bagian dari tanggungjawab cowok sbg pacar dan calon suami kan?
    Udah deh beres.

LEAVE A REPLY