Penyebab Masalah Kesuburan Pada Wanita oleh CaraRahasiaKesuburan merupakan faktor yang utama dalam program kehamilan setiap pasangan suami istri. Bahkan tidak sedikit pasangan yang telah menikah selama bertahun-tahun belum dapat memiliki keturunan karena salah satu pihak (suami atau istri) atau keduanya mengalami masalah pada kesuburan. Hal tersebut tentu saja dapat menenggelamkan impian mereka untuk memiliki keturunan dan tidak menutup kemungkinan akan menghancurkan kehidupan rumah tangga mereka. Seperti yang telah kita ketahui memiliki anak merupakan sebuah hal yang sangat penting bagi setiap pasangan suami istri untuk meneruskan generasi mereka, tapi sayangnya tidak semua pasangan yang dapat merasakah kebagaiaan sebagai orang tua.

Salah satu penyebab susah hamil memang dipengaruhi oleh masalah kesuburan, bahkan sebenarnya masalah kesuburan tidak hanya terjadi pada pria saja dimana sperma pria mengalami masalah yang menyebabkan tidak terjadinya pembuahan, tapi umunya masalah kesuburan juga bisa terjadi pada wanita dimana sama seperti sperma, sel telur wanita mengalami masalah yang menghambat pembuahan atau sama sekali tidak bisa di buahi oleh sperma pria. Untuk mengatasi masalah kesuburan hal utama yang harus Anda lakukan adalah mengetahui penyebabnya agar Anda jadi tahu tindakan apa yang harus Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut dan segera meraih kehamilan, berikut ulasannya.

Penyebab Terjadinya Masalah Kesuburan Pada Wanita

Umumnya penyebab masalah kesuburan pada wanita bisa disebabkan oleh banyak faktor, antara lain:

Berat Badan Tidak Seimbang

Berat badan yang tidak seimbang bisa menjadi penyebab masalah kesuburan pada wanita. Hal ini diakibatkan oleh tidak terpenuhinya jumlah lemak tubuh yang dibutuhkan oleh hormon esterogen sehingga berpengaruh pada tingkat kesuburan wanita.

Usia

Usia adalah faktor yang paling berpengaruh pada tingkat kesuburan wanita dimana kesuburan wanita hanya sebatas pada usia 34 tahun, jika sudah memasuki usia 35 tahun kesuburan pun mulai menurun dan akan semakin menurun seiring dengan bertambahnya usia. Hal tersebut disebabkan oleh semakin berkurangnya sel telur wanita saat mengalami siklus menstruasi.

Stres

Dari hasil penelitian stres bisa menimbulkan terjadinya infertilitas yang menyebabkan gangguan pada ovulasi yang akhirnya membuat wanita susah hamil.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY