memikat cewek tanpa ngomongKamu harus pintar ngomong. Kamu harus puitis. Kamu harus romantis. Ini adalah persyaratan untuk memikat cewek yang umumnya dipercayai kebanyakan cowok. Tapi hadapilah kenyataan pahit bahwa tidak semua cowok terlahir dengan kemampuan verbal yang luar biasa. Kamu mungkin salah satu dari mereka yang ngomong “mau makan” aja tersedak, apalagi bilang “aku suka kamu“.

Tapi fakta lain mengatakan bahwa jago ngomong itu bukan segalanya. Buktinya, “the golden ways” aja bisa jatuh karena cuma jago ngomong tapi isinya omong kosong. Dalam hal memikat cewek, kamu sebenarnya bahkan tidak perlu buka mulut. HANYA kalau kamu tau caranya.

Kesan pertama seseorang terbentuk dari apa yang terlihat dari luar. Jadi kunci untuk memikat cewek bahkan tanpa ngomong adalah menciptakan image yang menarik di mata cewek tersebut. Pada artikel ini akan saya berikan 7 rahasia untuk menciptakan image cowok yang bisa bikin SEMUA cewek klepek-klepek, bahkan sebelum kamu ngajak mereka kencan pertama. Beberapa metode ini mungkin terdengar asing bagi kebanyakan kalian, dan itulah kenapa metode tersebut berhasil. Karena tidak banyak cowok yang menguasai ataupun sekedar tau.

Loading...

Siapkan catatan, pulpen, tipe-x, jangkar, penggaris atau apapun yang kalian butuhkan untuk menyimpan rahasia ini. Tanpa basa dan basi lagi, kita langsung lompat ke poin pertama.

1. Jaga Penampilan

Kita gak bisa munafik: penilaian pertama datang dari penampilan. Walaupun cewek yang kamu taksir cantiknya kayak dewi yang turun boker di kali, si doi tetap manusia dangkal yang menilai kamu pertama kali dari bagaimana cara kamu berpenampilan. Tapi jangan salah kaprah juga. Penampilan yang baik tidak harus selalu datang sepaket dengan muka yang enak dipandang alias ganteng.

Nah, kalau kamu sudah merasa wajah kamu gak enak dipandang, tolong jangan memperburuk keadaan dengan berpenampilan ala mahkluk gaib. Tidak usah berusaha mencolok dengan penampilan yang tidak lazim, misalnya dengan rambut mohawk 40 cm atau kacamata kuda yang gedenya sudah kayak topeng hoki.

Berpenampilan yang layak cuma perlu:

  • Rapi tapi santai
  • Bersih
  • Serasi

Banyak yang berpikir bahwa memikat perhatian cewek harus dengan style yang “beda dari yang lain”. Misalnya dengan berpakaian ala geng moge dengan jaket kulit dan jins ketat. Sebenarnya ini salah kaprah. Karena kenyataannya, bukan pakaian dan penampilan yang berbeda yang membuat cewek tertarik sama kamu, tapi karakter yang berbeda. Asumsinya, kamu adalah orang yang berkarakter berbeda kalau kamu berpenampilan berbeda dari orang kebanyakan. Tapi kalau ternyata penampilan kamu aja yang berbeda tapi karakter kamu sama cemennya dengan kebanyakan orang, cewek juga tidak bakal tertarik.

Jadi bicara soal memikat cewek, tidak perlu berpenampilan berbeda yang bukan diri kamu sebenarnya. Cukup jadi diri sendiri dan tampillah dengan penampilan yang normal dan “manusiawi”. Ini sudah sangat cukup, apalagi kalau kamu mengaplikasikan poin-poin berikutnya.

2. Buat Penasaran

Sudah sering saya katakan di ratusan tulisan saya bahwa “ketertarikan awal datangnya dari rasa penasaran”. Konsep ini juga sudah diverifikasi dan bisa kamu baca di buku FormulaCinta. Yang membuat cewek tertarik pada kamu adalah rasa penasaran yang dengan sengaja atau tidak, kamu tumbuhkan dalam diri si doi.

Kamu pasti sudah pernah dengan soal metode tarik ulur dalam PDKT. Ini bukan barang asing lagi bagi cowok, bahkan sebenarnya adalah hal yang wajib dalam persoalan memikat cewek. Kamu bisa menumbuhkan rasa penasaran di diri cewek bahkan tanpa harus komunikasi langsung alias buka mulut.

Saya beri beberapa contoh bahasa tubuh yang bisa membuat si doi penasaran. Misalnya kamu dan si doi duduk di meja terpisah di kantin sekolah atau kampus. Saat ketemu mata pertama kali, lemparkan senyum paling ngeres manis yang kamu punya. Tapi saat ketemu mata berikutnya, pasang muka kamu yang paling mesum garang lalu buang muka.

Atau kalau kamu ketemu sama si doi di koridor sekolah/kampus, kamu boleh nyapa dia sambil senyum. Tapi saat ketemu berikutnya, cuekin dia dan tetap ngobrol sama teman kamu, bahkan kalau dia yang nyapa duluan.

Kalau kamu sudah melakukan hal-hal seperti ini berulang kali pada si doi, pada akhirnya akan timbul rasa penasaran yang bilang “nih cowok suka gak sih sama aku?”. Untuk memenuhi rasa penasarannya itu, si doi akan mencoba untuk mendekati kamu diam-diam. Semakin lama dia penasaran, semakin banyak dia mikirin kamu. Dan semakin banyak dia mikirin kamu, rasa yang tadinya cuma penasaran bakal jadi suka…

Konsepnya gampang kan? Iya dong, karena memang prakteknya yang kadang lebih susah hehe. Tapi yang penting kamu sudah sadar betul pentingnya menumbuhkan rasa penasaran untuk memikat cewek idaman kamu.

3. Kurangi Senyum

Banyak senyum berarti banyak sedekah. Tapi dalam PDKT, banyak senyum berarti bakal banyak ditolak. Jadi tahan tuh bibir, jangan senyam-senyum mulu…

Kalau kamu sudah pernah baca buku Formula Cinta, kamu pasti sudah mengerti apa itu “sinyal positif” dan “sinyal negatif” dalam PDKT. Biar gampang, sinyal positif itu adalah bahasa tubuh atau kata-kata yang memberi kesan kalau kamu suka si doi. Sebaliknya, sinyal positif adalah bahasa tubuh atau kata-kata yang memberi kesan kalau kamu tidak suka si doi. Jadi, senyum manis adalah sinyal positif, muka garang adalah sinyal negatif. Dah ngerti kan?

Nah, sinyal positif dan negatif harus diseimbangkan dalam PDKT untuk menumbuhkan rasa penasaran seperti yang sudah saya jelaskan di poin sebelumnya. Kebanyakan sinyal positif atau kebanyakan sinyal negatif dalam PDKT bakal bikin usaha kamu berabe. Masalahnya, rasa suka kamu ke target akan bikin kamu agak kesulitan untuk menekan sinyal positif ini. Salah satunya soal senyum.

Kebanyakan senyum ke si doi akan menimbulkan kesan bahwa kamu mau ngobrol sama si doi, tapi gak punya nyali. Jadinya kamu cuma bisa senyam-senyum dari jauh aja. Ini bukan kesan yang bisa bikin si doi penasaran ataupun suka.

4. Jangan Terlalu Baik

Kita hidup cuma dengan satu tujuan utama: jadi orang baik biar matinya asyik. Tapi dalam persoalan memikat cewek idaman kamu tanpa ngomong, prinsip hidup yang satu ini harus dimasukin ke kantong sampah dulu. Pasalnya, seperti yang saya sebutkan di poin sebelumnya, terlalu baik juga adalah bagian dari sinyal positif.

Terlalu baik misalnya kamu rela traktirin si doi setiap kali kamu lihat si doi ada di kantin sekolah/kampus. Atau kamu rela kerjain tugas si doi tiap minggu demi dapat perhatian dia. Atau kamu rela nganter si doi pulang tiap kali kamu lihat si doi lagi nunggu bus. Logikanya, ini semua yang selalu dilakukan cowok ke cewek yang mereka taksir. Tapi masalahnya, terlalu baik seperti ini pada akhirnya bisa bikin si doi ilfil bahkan sebelum ketertarikan itu muncul.

Demi menyeimbangkan sinyal positif dan negatif itu, kamu sesekali perlu melalukan sebaliknya. Nolak saat doi minta ditraktir, nolak saat si doi minta dianter pulang atau nolak kerjain tugas si doi. Pakai alasan yang logis aja saat nolak biar si doi tidak menganggap kamu orang jahat. Tapi kesan paling penting yang harus ditangkap si doi adalah “kamu enggan berkorban buat dia, jadi dia harus berusaha lebih keras kalau mau membujuk”.

5. Kurangi Perhatian

Kalau 2 poin di atas bicara soal risiko kebanyakan sinyal positif, yang satu ini lebih parah daripada sinyal positif. Perhatian kamu ke doi yang berlebihan adalah deklarasi tidak langsung yang mengatakan “aku suka kamu”. Ini bisa bikin si doi defensif dan jadinya menjauhi kamu bahkan sebelum PDKT yang sebenarnya dimulai.

Memang susah mengurangi perhatian ke cewek yang kamu suka. Secara naluriah kamu pasti pengen banget memperhatikan dan memenuhi semua kebutuhan si doi. Secara insting kamu pasti pengen banget membanjiri si doi dengan kasih sayang. Tapi justru insting dan naluri inilah yang bakal bikin kamu nangis-nangis sambil iris nadi karena penolakan yang pahit (bleh lebay).

Untuk memikat cewek, perhatian dan gak pedulian juga harus diseimbangkan. Kamu harus memberi kesan bahwa kamu perduli dan tidak perduli di saat yang bersamaan. Kalau kamu bingung, saya kasih satu contoh lah biar gampang. Saat si doi ulang tahun, kamu boleh kirimkan si doi kado. Tapi berikan kado yang paling konyol yang bisa kamu berikan, misalnya lempengan gabus yang ditulisi “selamat ulang tahun” atau bola basket kecil buat balita. Bingung kenapa?

Intinya, si doi tau kamu ingat ulang tahun dia. Ini berarti kamu diam-diam memperhatikan si doi sampai ingat ulangtahunnya. Tapi bukannya mengirimkan kado romantis yang memperlihatkan kalau kamu care, kamu malah ngirim kado yang isinya cuman buat candaan. Ini bisa bikin si doi penasaran “ini orang maunya apa sih?”

Ingat lagi, rasa penasaran adalah awal dari ketertarikan. Silahkan kreatif cari cara kamu sendiri.

6. Luaskan Pergaulan

Cewek suka cowok yang pede. Ini sudah pernah saya sebutkan di artikel tipe cowok yang disukai cewek. Salah satu barometer pede tidaknya seseorang adalah luas tidaknya pergaulan dia. Kalau kamu punya banyak kenalan dan teman, pastikan si doi tau. Pastikan si doi sadar bahwa dia sedang berurusan dengan orang yang populer (populer nih ye).

Semakin banyak teman kamu, semakin si doi merasa penting ketika kamu mengirimkan sinyal positif ke dia. Jadi untuk bikin si doi tau bahwa kamu banyak teman, hindari menyediri ala James Bond biar kelihatan cool dan misterius. Cara itu tidak pernah bisa berhasil bro. Bukannya misterius, kamu bakal kelihatan seperti manusia culun penyendiri yang punya masalah psikologis karena sering digebukin sapu lidi waktu kecil (kok spesifik banget?).

7. Tunjukkan Bahwa Kamu Favorit Cewek

Otak cewek dan otak cowok memang tidak bekerja dengan cara yang sama. Kalau cewek punya banyak mantan dan punya banyak penggemar, di mata cowok kelihatannya cuma jadi piala bergilir yang murahan. Tapi kalau cowok punya banyak mantan dan banyak penggemar, di mata cewek kelihatan seperti barang ekslusif. Buktinya, sudah berapa banyak cewek yang bilang “aku gak mau pacaran ama playboy” tapi ujung-ujungnya pacaran sama cowok yang SEMUA ORANG tau kalau dia playboy?

Jadi untuk memikat cewek-cewek kamu harus membuktikan bahwa kamu adalah favorit banyak cewek-cewek lain. Masalahnya, kalau kamu sedang membaca artikel ini, kemungkinan besar kamu bukan favorit cewek (hehe).

Nah, itu makanya teknik yang satu ini butuh sedikit trik dan bantuan teman-teman yang kamu percayai. Kamu tidak perlu betul-betul punya banyak mantan atau punya banyak penggemar. Kamu cuma harus meyakinkan si doi bahwa kamu punya banyak mantan dan penggemar.

Saya sangat menyarankan kamu punya penghubung antara kamu da si doi. Dan penghubung ini sebaiknya adalah orang yang lebih dekat sama kamu ketimbang sama si doi. Karena melalui dialah semua kebohongan ini akan dimuntahkan (hahahai). Pastikan si penghubung ini sering menyelipkan informasi bahwa kamu adalah playboy cap kakap dalam obroloan dia dan si doi. Tidak usah terlalu mencolok, tapi berikan info yang cukup untuk sekedar bikin si doi menangkap kesan bahwa kamu cowok yang ekslusif.

Nah, kalau kamu melakukan semua poin 1 sampai 7 di atas, kamu akan menciptakan satu image di kepala si doi tentang kamu tanpa harus ngomong langsung. Image tersebut kurang lebih seperti ini: Kamu adalah cowok keren yang misterius, bikin penasaran dan dipuja banyak cewek. Sekarang jujur aja, cewek mana yang gak terpikat dengan cowok seperti ini, iya kan?

Mungkin kenyataannya berbalik 360 derajat dari apa yang si doi bayangkan. Persetan lah, setidaknya itu akan memudahkan kamu dalam PDKT kamu nantinya. Pastikan untuk mengaplikasikan 7 poin di atas untuk semua cewek yang berusaha kamu pikat dan saya jamin kamu akan jadi penjahat kelamin pejuang cinta sejati sampai mati.

Admin Cakep, Out!

* * * * *
Buku Formula Cinta

SHARE
Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY