menghadapi cewek yang pernah selingkuhKepercayaan adalah tulang punggungnya setiap hubungan percintaan. Sebenarnya bukan cuma hubungan percintaan sih. Mulai dari hubungan pertemanan, hubungan bisnis sampai hubungan antara peliharan dan majikan, semua bertulang punggung pada kepercayaan. Tapi bayangkan kalau di dalam hubungan percintaanmu yang indah itu dinodai oleh penghianatan seorang pacar…

Kebanyakan orang mungkin tidak akan memberikan kesempatan kedua. Tapi ada juga cowok melankolis-dramatis-autis mungkin akan memberikan kesempatan kedua buat ceweknya yang sudah pernah selingkuh. Saya tidak mempermasalahkan keputusan berbahaya seperti itu, karena sebenarnya masih tetap ada harapan hubungan kamu dapat berjalan langgeng bahkan setelah cewek kamu selingkuh…. asal kamu tau caranya.

Ada beberapa hal yang perlu kamu pastikan setelah memutuskan untuk kembali menanam kepercayaan kepada cewek kamu yang sudah pernah selingkuh. Berikut ini 6 tips menghadapi cewek yang sudah pernah selingkuh.

1. Hindari Kegiatan Membosankan

Ada orang yang selingkuh karena punya landasan alasan yang masuk akal. Tapi beberapa orang memang suka selingkuh karena memang brengsek aja. Nah, anggap aja pacar kamu selingkuh karena punya alasan yang logis. Salah satu alasan logis yang biasanya memcetuskan keinginan buat selingkuh adalah bosan dan jenuh dalam hubungan.

Tidak ada yang bisa disalahkan selain kamu ketika pacar kamu merasa bosan dalam berhubungan. Ini berarti kegiatan yang kamu lakukan saat pacaran memang membosankan. Dan mungkin kamu orangnya memang membosankan pada dasarnya: terlalu serius, gak suka bercanda, kalau bercanda garing dan kalau keluar kegiatannya itu mulu.

Jadi awali ini dengan memperbaiki kualitas hubungan kamu. Hindari semua kegiatan berulang yang membosankan. Setiap kali jalan bareng si doi, biasakan diri untuk lebih terbuka dan spontan biar kencan kamu tidak membosankan. Kalau cewek kamu selalu happy, gak ada alasan untuk selingkuh kecuali si doi emang brengsek.

2. Kurangi Frekuensi Berhubungan

Jenuh dalam berhubungan juga biasa terjadi kalau frekuensi berhubungan kamu terlalu tinggi. Telepon setiap 15 menit sekali atau ketemuan setiap 12 jam sekali. Ini bisa bikin kamu dan si doi jadi eneg cuma dalam 4 minggu.

Ingat, ketertarikan awal selalu datang dari rasa penasaran. Ini yang membuat cewek kamu dulu klepek-klepek waktu zaman PDKT dulu. Kecenderungannya, frekuensi berhubungan yang terlalu sering bikin rasa penasaran ini musnah. Kalau rasa penasaran ini hilang sebelum rasa cinta tumbuh, cewek kamu bisa jadi kehilangan ketertarikan sama sekali.

Jadi pastikan untuk tetap pakai metode tarik ulur bahkan dalam hubungan sekalipun. Jangan kuatir. Kalau kamu serius berhubungan dengan si doi, akan datang hari dimana kamu akan ketemu sama doi setiap menitnya sampai kamu eneg sendiri kok (hehe). Untuk saat ini, pastikan untuk selalu menyisakan sedikit rasa penasaran dan kangen pada diri doi biar si doi gak jenuh dan bosan.

3. Jangan Bikin Ilfil

Setelah PDKT, setidaknya kamu sudah tau banyak soal apa yang si doi suka dan tidak suka. Berdasarkan informasi ini, hindari semua hal yang bisa bikin si doi eneg sama kamu karena ilfil.

Semua cewek punya hal-hal berbeda yang bisa bikin mereka ilfil ke cowoknya. Tapi pada dasarnya ada hal-hal umum yang bisa bikin kebanyakan cewek ilfil. Hal-hal umum ini sudah pernah saya bahas di artikel sebelumnya. Biar jelas, silahkan baca lagi XX hal yang bisa bikin cewek kamu ilfil.

4. Siapkan Mata-Mata

Kalau cewek kamu sudah pernah ada history selingkuh sebelumnya, sebaiknya kamu menyiapkan mata-mata untuk memastikan hal yang sama tidak terulang lagi. Memang aneh kalau hubungan tidak dilandasi rasa percaya. Tapi jujur aja deh, setelah diselingkuhi sama pacar kepercayaan pastinya jadi barang yang langka. Setidaknya untuk beberapa saat setelah si doi bisa membangun kepercayaan kamu lagi.

Tapi demi kewarasan kamu, sebaiknya ada mata-mata yang siap dan tanggap. Bisa aja teman kamu atau mungkin teman si doi sendiri. Mata-mata ini gak perlu harus membuntuti si doi kemana-mana. Tapi cuma perlu memperhatikan dengan seksama gelagat si doi dalam bergaul saat kamu sedang tidak ada.

5. Biarkan si Doi Tau Rasanya Diselingkuhi

Kebanyakan orang menolak melakukan kejahatan karena sebuah logika yang sederhana: saya gak mau menyakiti orang karena saya juga gak mau disakiti. Tapi beberapa orang ber- IQ tiarap mungkin agak kesulitan mencerna logika standar ini sebelum merasakan rasanya disakiti.

Mungkin cewek kamu adalah salah satu dari mereka yang cuma bisa belajar dari bencana. Jadi tidak ada salahnya untuk menciptakan skenario yang bisa membuat si doi cemburu. Buat si doi semarah dan secemburu yang kamu bisa. Akhiri itu dengan membongkar skenario kamu, dengan harapan si doi bisa mengerti bahwa rasa sakit yang sama juga kamu rasakan saat dia selingkuh.

6. Pikir Lagi Baik-Baik

Saya pribadi punya prinsip seperti ini: kepercayaan itu seperti pohon. Sekali ditebang, butuh waktu untuk tumbuh lagi. Tapi untuk saya pribadi, sekali saja seseorang memutuskan untuk menebang pohon itu, saya berjanji tidak akan menanam pohon yang sama lagi buat dia.

Ada jutaan cewek diluar sana. Salah satu dari mereka mungkin bisa menjaga kepercayaan saya selama bertahun-tahun, cuman belum ketemu aja. Sangat tidak logis untuk membuang-buang waktu saya menumbuhkan kepercayaan kepada satu cewek yang dengan sengaja sudah menghianati kepercayaan itu kan?

Prinsip setiap orang mungkin berbeda. Mungkin kamu masih bisa menanamkan kepercayaan kepada cewek yang sudah pernah menghianati kamu dengan berlandaskan alasan apapun itu. Tapi saya sangat menyarankan kamu untuk kembali mempertimbangkan keputusan tersebut, karena kamu berada pada posisi yang sangat mudah untuk disakiti lagi.

Mudah-mudahan bisa ada manfaatnya buat para pejuang cinta,

Admin cakep, out!

* * * * *
Buku Formula Cinta

SHARE
Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

LEAVE A REPLY