Home » Khusus Dewasa » 14 Cara Menghentikan Kebiasaan Onani

14 Cara Menghentikan Kebiasaan Onani

menghilangkan kebiasaan onani oleh cararahasiaOnani bukan lagi sebuah hal baru bagi laki-laki di atas usia 14 tahun. Setidaknya, mereka yang sudah disunat pasti sudah pernah mendengar apa itu onani sebenarnya. Onani pada dasarnya adalah sebuah perilaku seksual yang tidak menyimpang. Bahkan beberapa penelitian sudah membuktikan bahwa onani adalah pelepasan hasrat seksual yang baik untuk tubuh dan juga solusi alami pengobat stress dan depresi. Onani itu sehat HANYA jika dilakukan dengan frekuensi yang normal. Frekuensi yang normal untuk beronani itu setidaknya 1 sampai 3 kali seminggu. Tapi karena pengaruh tayangan TV dan kebebasan berinternet ria, seorang pria bisa beronani lebih dari frekuensi normal di atas.

Kenapa Harus Menghilangkan Kebiasaan Onani?

Kebiasaan onani dengan frekuensi yang tinggi ini akhirnya dapat membawakamu pada ketergantungan dan bahkan tidak dapat melewati seharipun tanpa onani. Disinilah bahaya onani tersebu datang. Banyak sekali bahaya onani dan salah satu risiko jangka panjang paling fatal yang bisa terjadi adalah impotensi. Dan impotensi akan membuat penis kamu seperti sejuntai mie rebus yang tidak berdaya, selamanya. Tidak keren kan?

Kalau kamu juga merasa sudah ketergantungan dengan onani, pada artikel ini akan saya berikan 14 tips paling ampuh untuk menghilangkan kebiasaan onani tersebut. Silahkan dicatat atau bookmark halaman ini. Berikut diantaranya:

Tips Menghilangkan Kebiasaan Onani

 

  • Awali Dengan Keinginan Kuat

Sebuah kebiasaan tidak dapat dengan mudah dihilangkan, dari kebiasaan ngupil di depan umum sampai kebiasaan onani. Ini sulit karena untuk menghapuskan sebuah kebiasaan diperlukan tekad dan keinginan yang kuat. Apalagi hubungannya dengan onani, karena pria pada dasarnya memikirkan hal-hal berbau seksual sebanyak 200 kali dalam sehari. Jadi berhasil tidaknya usaha kamu menghilangkan kebiasaan onani bergantung pada seberapa besar keinginan kamu. Jadi mantapkan dulu tekad dan kemauan, lalu silahkan lompat ke poin kedua.

  • Hindari Hal-Hal yang Membuat Terangsang

Onani diawali oleh rangsangan seksual, baik itu dari tontonan, bacaan ataupun sentuhan. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menhindarkan diri kamu dari segala sesuatu yang dapat merangsang hasrat seksual. Masing-masing orang memiliki faktor perangsang seksual yang berbeda-beda. Tentunya kamu paling tau apa saja yang bisa merangsang kamu kan? Nah, catat semua hal tersebut dan cobalah untuk menghindarinya setiap saat.

  • Hindari Media Pornografi

Semua bentuk media pornografi bisa kembali menggiring kamu ke kamar mandi dengan sebotol baby oil. Mulai dari situs dewasa, majalah dewasa, saluran televisi dewasa sampai konser dangdut sebaiknya kamu hindari dulu. Apapun yang membuat manusia terangsang pada umumnya datang dari media yang mempertontonkan/menunjukkan unsur pornografi. Salah satu cara berhenti onani yang paling ampuh adalah dengan menjaga mata kamu dari media-media pornografi ini.

  • Sibukkan Diri

95% onani dilakukan ketika sedang tidak melakukan apa-apa. Sementara 5% onani dilakukan secara sengaja dengan menghentikan kegiatan yang sedang dilakukan (alias kebelet abis). Langkah awal menghentikan kebiasaan ini adalah dengan menghindarkan diri kamu dari situasi 95% tadi. Usahakan untuk terus menyibukkan diri karena tidak melakukan apa-apa akan mendorong kamu melakukan onani lagi.

  • Olahraga Rutin

Olahraga yang rutin tidak hanya baik dilakukan untuk kesibukan tambahan yang bisa mengalihkan pikiran kamu dari onani. Tapi olahraga juga melancarkan metabolisme tubuh dan membantu kamu untuk tidur lebih awal dan mengatasi insomnia. Ini penting karena menurut survey, pria kebanyakan melakukan onani ketika sedang mengalami kesulitan tidur di malam hari.

  • Pergi ke Tempat Ramai

Tempat yang ramai adalah tujuan yang tepat untuk mengalihkan pikiran kamu dari onani. Kunjungi tempat-tempat umum yang ramai bersama teman-teman kamu. Tempat seramai apa yang sebaiknya kamu kunjungi? Yang cukup ramai sehingga kamu tidak bisa seenaknya ‘mojok’ dan onani.

  • Tidur Dengan Busana Lengkap

Ini tidak berarti kamu harus tidur dengan kemeja, celana panjang plus sepatu. Yang dimaksud berbusana lengkap disini adalah tidur dengan mengenakan baju dan celana. Banyak pria yang senang tidur bertelanjang dada, sebagian diantaranya bahkan bertelanjang bulat. Tahukah kamu bahwa 87% pria terangsang secara seksual ketika mencium aroma tubuhnya sendiri? Kamu bisa saja menjadi salah satu dari 87% pria tersebut tanpa kamu sadari. Dengan berbusana lengkap saat tidur, kamu terhindar langsung dari aroma kulit kamu.

  • Tidur Lebih Awal

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas bahwa kebanyakan pria melakukan onani saat mengalami kesulitan tidur. Maka lakukanlah semua hal yang dapat membuat kamu tidur lebih awal. Antara lain menghilangkan kebiasaan tidur siang, menghindari konsumsi kafein yang terlalu banyak dan menghentikan semua kegiatan satu jam sebelum tidur. Pelajari lebih dalam mengenai cara cepat tidur.

  • Hindari Khayalan Seksual

Onani adalah aktivitas seksual yang berbasis khayalan. Onani selalu berawal dari rangsangan yang timbul dari khayalan kamu sendiri. Untuk menghindari onani, hindari dulu semua khayalan seksual sebisa kamu. Khayalan-khayalan porno ini lebih cenderung datang ketika kamu sedang sendiri dan sedang tidak melakukan apapun.

  • Jomblo Lebih Baik

Menjomblo sebenarnya menghilangkan satu faktor besar yang memicu kebiasaan onani. Skenario yang paling umum terjadi seperti ini: Kamu mengajak pacar kamu dinner. Mata kamu menikmati paras yang cantik dan tubuhnya yang indah selama berjam-jam. Ketika kamu pulang ke rumah, bayangan paras cantik dan tubuh indahnya mulai mengusik. Pikiran kamu mulai menanggalkan pakaiannya satu persatu, berusaha membayangkan dirinya tanpa busana. Dan, terjadilah onani sebelum tidur. Saya sangat yakin ini pernah terjadi pada kalian yang memiliki pasangan. Ini alasan kenapa menjadi jomblo itu lebih mudah untuk menghilangkan kebiasaan onani.

  • Taat Beribadah

Salah satu kunci kesuksesan menghindari onani adalah dengan mendekatkan diri kepada agama. Dalam islam misalnya, menjalankan sholat 5 waktu akan menghindarikan pikiran kamu dari hal-hal yang bisa merangsang kemauan untuk onani. Jika keinginan kamu untuk beribadah sangat besar, ini akan menahan segala dorongan seksual yang datang demi kelancaran ibadah kamu.

  • Berpuasa

Dalam islam, menahan hasrat seksual seperti ini bahkan sudah diberikan jalan keluarnya oleh yang mulia Nabi Muhammad SAW. Rasullulah mengatakan bahwa mereka yang sudah aqil baliq disarankan untuk menikah. Jika belum mampu menikah, disarankan untuk memperbanyak puasa karena puasa dapat menahan hawa nafsu. Kalau kamu menjadikan puasa sebagai kebiasaan, kamu secara otomatis akan menjauhkan diri dari onani.

  • Cari Dalil yang Memberatkan

Dalam islam khususnya, memang tidak ada dalil yang secara eksplisit melarang onani. Tapi banyak dalil yang mendasari perihal menahan hawa nafsu ataupun perihal pelepasan hasrat seksual. Untuk itu, aktiflah mencari dalil yang memberatkan onani ini sebagai dasar untuk tidak melakukannya. Sebagai bocoran, mulailah dari surah Al-Mukminun 5-7. Sisanya, silahkan cari di sumber lain.

  • Gambar/Logo Keagamaan

Mendekatkan diri dengan Tuhan adalah solusi untuk menghindarkan diri bukan hanya dari onani, tapi juga dari segala bentuk kebiasaan buruk lainnya. Masalahnya, sebagai manusia kita sering lupa bahwa kita selalu diawasi oleh sang Maha Tahu. Maka dari itu, coba tempel gambar-gambar atau logo keagamaan di kamar tidur kamu. Ini sebagai pengingat setiap kali kamu merasa dorongan untuk onani menghampiri.

 

 

* * * * * * * * * * * * *

Update Terbaru Admin!

Mau tau rahasia memikat cewek di bawah 7 MENIT?
Mau tau cara membuat cewek melakukan APA SAJA yang kamu mau dibawah 7 HARI? Temukan rahasianya disini.
Artikel ini hanya akan dipasang selama 3 hari. Buruan ambil infonya!
* * * * * * * * * * * * *

Penulis: Anonima EM

Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

35 jawaban

  1. Hi admin i see you put a lot of work in your website, i know how to make your
    blogging easier, do you know that you can copy any post from any site, make it 100% unique and pass
    copyscape test? For more details , just search in google – rewriter creates an unique article in a minute

  2. dheooz

    makasi banyak atas postingan nya min
    thnks atas invonya

  3. thnks atas invonya

  4. anam

    thanks.jdi kapok deh….

  5. wah wah -,- temen saya banyak kayaknya yg kecanduan onani. patut disebarkan, ijin share 😀

  6. Hawari

    Bagus banget, cuman untuk bagian agama sebenarnya berat juga. Saya sebagai orang yang bisa dibilang sudah jatuh bangun berusaha untuk lepas dari onani sangat merasakan bagaimana berdosanya setelah bilang taubat lalu melakukan lagi, intinya menjadikan hal2 agamis sebagai pendorong saya untuk menghentikan onani, ternyata ujung2nya saya tetap melakukannya lagi.
    Menurut saya pribadi, onani itu bukan hanya mengenai ketakutan akan kekuasaan Tuhan YME. Ada sesuatu yang namanya sense of purpose ‘rasa mencari tujuan hidup’. Bagi seorang pria, itu merupakan senjata ampuh yang harus dimiliki. Carilah tujuan hidupmu, lalu sadari dan rasakan bahwa onani sebagian besar hanya menghambat kita menuju grand design ‘desain megah’ cita-cita kita. Jadikan itu dorongan juga.
    Thanks mimin, saran saja 😀

  7. Danar

    Pergi kekorea kali ya biar ga onani 😀

  8. Infonya sangat membantu :)

  9. wah mantab tipsnya gan..

  10. Yang bikin blog nih pasti cewek penyuka kpop, ,

  11. APA BUKTINYA KALO ORG KOREA TAK ONANI, ,MOHON PENJELASANNYA !

  12. jhon

    Pasti begitu, pembuat artikel ini pasti cewek Kpopers, atau bisa juga cowok maho

  13. Mr. G

    Begini guys, jujur gua onani sejak kelas 3 smp sampai 3 sma, sejak memasuki kuliah gua sadar apa yg gua lakuin itu salah, gua akhirnya punya kesadaran dan ingin menghapus onani dari kehidupan gua.. dan hasilnya berhasil, berikut sedikit tips gua bro, ushain jangan menyendiri dikamar, kalo lo udh kebelet onani langsung banyak gerak, dan baca ayat kursi ( setan kepanasan bro ) itu sebagian tips dari gue bro.. alhamdulillah masa itu gak terulang lagi :)

  14. Nank

    Kok identitas nya di samarkan brother,?? Padahal tulisan yang bermanfaat loh..

  15. Thankkss .. saya akan coba .. mudah mudahan berhasil aminn..

  16. NGELOCO

    keliatan para komentar yang diatas adalah pelaku maniak coli. hahaha

  17. M. 1983

    Lah itu kan normal asal gak berlebihan, tp daripada cape2 tangan dipakai tuk coli, ngocok, cokbun wkwkwk kasihan tuh di adeknya, lagipula tangan juga gak bakalan berotot walau sering bwt dipakai coli, yaiyalah cmn ngocok 😀

    Ehm…. rasanya lebih lezat, gurih, n nikmat hubungan intim lho gan, tp dgn pasangan resmi “suami-istri” donk. yah daripada coli melulu gak ada variasinya dari dulu gitu2 aja, paling cuma ganti lokasi doank 😀

  18. Doyan Ngocok

    Gan gua udah maniak coli sejak 9 tahun lalu, kayaknya hampir tiap hari bablas nih si otong gua goyang-goyang.
    Makasih infonya.

  19. ni pasti yg nulisnya juga pecandu berat ..
    :)

  20. makasih dah dikasih pengetahuan ten tang oani

  21. upil nyentrik

    Pengen tau seberapa besar cwe yg ngelakuin ini jg …… Tp klo cwek gk nglakuin ini jg bohong ….

  22. bang boker

    hahaha ni gw udah 25 thn ni msh kenceng dn tahan lma, mlah istri gue jadi makin lemes waktu gue ml.lin bro

  23. Zuhrul Anam

    Yg pling susah itu menghindari mlihat konten porno..ada yg tau caranya ga???

  24. Nanda riyanda

    Gan? Gimana ya cara menghilangkan pikiran onani?? Soalnya saya tiap malam selalu kebayang ingin onani mulu ne gan,,
    Mohon informasinya gan!!!

  25. makasih infonya menolong pria dari kecanduan masturbasi

  26. vinsen

    Artikel ini sangat berguna untung menghilang kan kebiasaan buruk saya karena onani berbahaya kalau sudah lebih dari 1-3dalam seminggu …

  27. KEGEL vs ONANI/MASTURBASI vs Jilg vs Minyak Oles Tangkur Buaya/Minyak papua sejenisnya
    Bagi para jomblowan-jomblowati pasti sering kepikiran masalah sex, pikiran melayang padahal sendirian. Yach kalo ada pasangan kalo dah mikirin sex tinggal kesiapan masing-masing untuk melakukan persenggamaan. Biasanya onani masturbasi sering dilakukan untuk sekedar melepas hawa nafsu begitu kelar lega lemas rasanya. Untuk itu perlu diketahui definisi dari topik kita kali ini:

    Kegel
    Kegel dilakukan dengan menekan otot Pelvic Muscle selangkang kaki antara buah zakar dan anus. Dalam melakukan kegel tidak diperkenankan menekan batang Mr. P dengan jari-jari “seperti saat melakukan onani”, cukup ditahan ke atas tidak mengganggu gerak tangan saat kegel. Lakukan dengan hitungan 10 detik berhentikan sampai batang Mr.P mengkerut. Ulangi lagi dengan interval kelipatannya, berhentikan sampai kelihatan tidak ereksi. Selanjutnya tingkat lanjut sampai pelumas keluar sebanyak 5 kali, berhentikan 5 kali. Tingkat akhir lakukan sampai air mani keluar. Setelah melakukannya tidak terasa sudah melakukan seperti saat onani atau bersenggama hanya saja air mani keluar. Ukuran Mr. P sebenarnya normal saja tetapi tingkat lama ereksi semakin lama jika impotensi kurang dari 5 menit sudah keluar mani padahal si cewek belum orgasm kasihan ceweknya tuh, dengan kegel bisa sampai 30 menitan puas deh cewek digituin.

    Untuk cewek kegel dilakukan untuk merapatkan dan menguatkan cengkraman vagina biasanya 10 menit sudah klimaks malahan bisa lebih lama cengkeramannya. Ikuti petunjuk senam kegel yang benar. Minum jamu penambah stamina, makan pisang sebelumnya, buat miss V harum makan lalapan bunga kenanga. Jika ingin rasakan sensasi sex lakukan dengan pasangan saja dengan masturbasi gairah sex dengan pasangan dan daya cengekeram vagina menurun.

    Onani / Masturbasi
    Onani tidak memberikan kegembiraan apa-apa justru akan timbul rasa bersalah setelah melakukannya. Pada pria tidak memiliki keinginan sex dengan pasangan atau hanya gugurkan kewajiban saja. Bahaya lagi kalo impotensi susah punya momongan.batang Mr P tidak mampu menjangkau saluran ovarium.

    Jilg
    Kurang tahu caranya karena masih dirahasiakan, ceritanya sih untuk membuat panjang batang Mr P. terlalu panjang batang Mr P tidak akan menambah keintiman, karena posisi Anda dan si dia berjauhan. Rumor vagina perempuan Arab itu lebar dan dalam “ini alasannya”, maka umur belasan tahun sudah bisa dinikahkan, setelah melahirkan tanpa minum jamu-jamuan cepat rapat kembali cengkeramannya pulih seperti sedia kala “istimewa”. Ada kisah orang sunda dapet cewek Arab cantik, si cewek tiap pulang kerja minta sex sebelum tidur minta lagi sampai si laki-lakinya kurang gairah kerja karena tenaga terforsir habis setelah sex berulang-ulang. Di rumah ada pembantu unurnya di bawah si prianya ya udah eksekusi aja. Bukannya merasa bersalah malahan keterusan sama-sama terpuaskan sampai hamil trus dinikahi jadiin istri dan si istri keturunan arab dicerai, wah kasihan juga. Dengan kegel Anda tidak takut memperistri keturunan arab sekalipun.

    Minyak oles
    Seperti yang sudah dijelaskan di atas intinya bukan masalah panjang dan lebar akan tetapi lama persenggamaan berlangsung dan lebih-lebih orgasm dicapai bersama-sama. Kondisi fisik hanya perlu diketahui saja, letak G-spot .hanya beberapa cm dari luar miss V.

    Cara sex yang benar:
    1. persiapkan dengan makan-makanan bergizi “daging” dan air putih secukupnya
    2. sambut seperti bak bidadari peluk dan cium si cewek dengan lembut dan dudukkan di atas paha
    3. lakukan foreplay selama mungkin sentuh bagian tubuh cewek yang mudah terangsang “cari di google” kecup, dan belai lembut.
    4. merayu katakan bahwa si cewek cantik harum wangi dsb
    5. meminta dengan tulus agar si cewek mau berhubungan sex, jika ya teruskan. jika tidak tanyakan alasan dan jangan memaksa komunikasikan dengan baik sebelumnya
    6. jika cewek ada halangan cukup dipeluk dicium dengan lembut dan tidur bersama, bisa dilakukan setelah halangan selesai.
    7. jika ya sentuh kepalanya dengan tangan si cewek didoakan, dan berdoa bersama sama dari gangguan setan (doa junub), buka baju bersama-sama lakukan ini sama halnya foreplay
    8. lakukan lagi foreplay sampai ada rangsangan hebat darah mengalir ke otak berdesir dengan kencang
    9. tempatkan si cewek senyaman-nyamannya pokoknya siap ditanami dari arah mana saja
    10 jangan melakukan sex oral apalagi anal sex, orgasm tidak dapat dicapai bersama-sama, cukup masukkan perlahan-lahan batang Mr P ke dalam vagina minta si cewek memekarkan miss V-nya
    11. dorong cabut dorong cabut berkali-kali, jika sudah mau keluar mani berhentikan tahan sebentar, peluk dan ciumi si cewek dengan mesra.
    12. lakukan berulang sampai klimaks orgasm dicapai bersama-sama
    13. ukuran batang Mr P mengkerut tidak boleh langsung dicabut dari miss V biarkan sampai keluar dengan sendirinya, lakukan foreplay,peluk cium dengan mesra puji dengan pujian setinggi langit tidur sebentar.
    14. meminta ijin bersih-bersih “mandi junub”, bersama-sama lebih baik, gendong si cewek sampai kamar mandi, lakukan mandi bersama, gunakan air hangat supaya pori-pori Mr P tidak cepat mengecil
    15. ulangi jika waktu masih panjang, kekuatan masih prima, mulai dari awal
    ||||||||||||||||||||||||SELANJUTNYA TERSERAH ANDA||||||||||||||||||||||||
    16. bagi jomblowan-jomblowati yang belum punya pasangan berpuasalah dan latihan kegel tiap kali buka celana “saat tidak berpuasa”, eiiiiit jangan jajan sembarangan!

  28. Mr Loba Loba

    Meskipun sudah memiliki niat dan tekad yg kuat, tetep aja rasa pengen coli itu datang lagi.
    Bahkan gw sehari bisa sampe 3x lho, Gila ya.
    Bantu gw kawan .. gw mau berhenti dari coli ini.

    • Mati Coeq lloo sedangkan gua 1 minggu 1 kali..bisa juga 1 bulan 1 kali gua coba hilangin itu tahap demi tahap semua tergantung niat sedikit demi sedikit hilang deh ketergantungan onani

  29. If you are interested in topic: earn money now online for free uk peoplefinder – you
    should read about Bucksflooder first

  30. My brother recommended I would possibly like this web
    site. He was once totally right. This post truly made my day.
    You cann’t imagine just how much time I had spent for this info!
    Thank you!

  31. udah berpa hari ini aq bocor gan soalnya uda ga nahan

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*