Menghilangkan bekas luka yang ada pada wajah tidak sesulit yang Anda bayangkan. Bekas luka, apapun luka yang menyebabkannya, tidak mustahil untuk dihilangkan. Ini karena kulit pada dasarnya mengandung fibrinogen yang berupa serat yang kemudian beregenerasi dan membuat jaringan baru untuk menutup luka kulit agar kembali seperti semula. Sayangnya, fibrinogen ini tidak secerdas seharusnya. Karena walaupun berhasil menutup luka dari pendarahan, tapi terkadang bentuknya menyeramkan dan tidak seperti sebelumnya. Inilah asal mula terjadinya luka.

Untuk dapat menghilangkan luka di wajah caranya cukup mudah. Jalan yang paling baik adalah solusi alami sehingga wajah tidak mengalami kerusakan karena efek samping. Tapi sebagai gantinya, prosesnya akan memakan waktu. Untuk menghilangkan bekas luka secara alami Anda hanya membutuhkan bahan-bahan yang akan mudah Anda dapatkan di pasar tradisional. Antara lain:

1. Menghilangkan Bekas Luka Dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis dan air perasaannya mengandung antioksidan dengan kadar yang besar. Kulit Anda sangat sensitif pada zat ini, terutama muka. Justru zat antioksidan inilah yang diperlukan untuk membentuk kembali fibrinogen yang tadi telah membuat jaringan untuk menutup luka Anda. Perasan jeruk nipis dapat membantu Anda menghilangkan bekas luka secara perlahan-lahan namun pasti. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengoles bagian yang bekas luka tersebut dengan air perasan jeruk nipis 3 kali sehari setelah mandi. Setelah airnya dibiarkan selama 15 menit, cuci bersih dengan menggunakan sabun muka yang tidak mengandung merkuri (pemutih).

2. Mencegah Bekas Luka Dengan Bengkoang

Irisan bengkoang juga sangat baik untuk meregenerasi sel kulit Anda yang mati. Ini secara perlahan dapat menghilangkan bekas luka, bekas jerawat dan bekas cacar. Pada wajah, bengkoang diiris tipis kemudian digosokkan dengan gerakan melingkar di bagian bekas luka. Jika bekas luka Anda masih baru, bengkoang mungkin akan membuat lukanya sedikit perih. Tapi menggunakan irisan bengkoang pada luka baru akan mencegah kulit meregenerasi sel kulit baru dan membentuk fibrinogen dengan bentuk yang tidak sama seperti dulu. Maksudnya, irisan bengkoang ini dapat mencegah luka Anda membekas pada wajah. Irisan bengkoang ini hanya perlu dioleskan pada luka atau bekas luka 2 kali sehari setelah mandi. Pemebersihannya pun hanya memerlukan air hangat saja. Untuk bekas luka di luar wajah, irisan bengkoang akan semakin lama baru terasa efeknya.

3. Mengobati Bekas Luka Dengan Daun Melinjau

Daun melinjau adalah salah satu obat alami penghilang bekas luka. Tidak hanya itu, tapi juga bekas jerawat dan bekas cacar. Daun melinjau hanya perlu ditumbuk hingga halus lalu dioleskan ke bagian bekas luka wajah secara perlahan disertai dengan sedikit tekanan/pijatan. Lakukan selama lima menit kemudian basuh bersih dengan air hangat.

Daun melinjau memang solusi yang paling lama dalam menghilangkan bekas luka. Tapi justru diantara solusi lain, daun melinjau lah yang paling bersih menghilangkan bekas luka. Luka yang bekasnya dihilangkan dengan daun melinjau akan kembali seperti semula seperti tidak pernah ada luka di tempat tersebut. Hanya saja sang penggunanya harus bersabar karena daun melinjau tersebut harus digunakan 3 kali sehari selama 6-12 bulan atau bahkan lebih lama (tergantung dari keparahan bekas luka) untuk akhirnya bisa memperlihatkan hasil. Tapi penggunaan daun melinjau untuk wajah ini bisa juga dijadikan kebiasaan, karena daun melinjau memang memiliki efek herbalik yang baik untuk permukaan kulit wajah terutama daerah segitiga di sekitar hidung yang paling rawan jerawat dan komedo.

Bekas luka adalah salah satu hal yang dapat membuat penampilan Anda jatuh di mata lawan jenis, apalagi jika letaknya di wajah. Wajah Anda adalah bagian tubuh yang dipandang ketika lawan jenis berbicara kepada Anda, karena itu setiap inci bekas luka akan terlihat sangat jelas. Tapi dengan pengetahuan ini dan dengan dikombinasikan dengan kesabaran, bekas luka Anda hanya akan jadi kenangan. Demikian artikel cara menghilangkan bekas luka di wajah. Semoga dapat menjadi manfaat bagi pembaca.

* * * * *
Buku Formula Cinta

SHARE
Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

LEAVE A REPLY