Cara Merawat Laptop oleh CaraRahasiaSetiap barang yang anda miliki memerlukan perawatan secara tepat agar awet dan dapat bertahan lama. Barang yang kita miliki perlu diperhatikan dengan penanganan yang tepat terkhusus barang elektronik. Barang elektronik merupakan barang yang tidak murah dan butuh penanganan yang khusus. Anda perlu mengetahui bagaimana cara merawat barang tersebut. Kali ini adalah tips merawat barang yang kita pakai sehari-hari untuk bekerja atau membuat tugas yaitu laptop.

Untuk merawat laptop sebenarnya tidak sulit. Asalkan anda secara intensif merawat laptop anda. Karena biaya yang ditimbulkan akibat kerusakan pada laptop anda tentu tidak dengan biaya murah. Apalagi laptop tersebut anda digunakan setiap hari sehingga mudah panas dan cepat rusak.

Merawat laptop tidak hanya mementingkan kebersihannya dari luar saja tetapi dari dalam juga. Seperti software yang berada di dalam laptop sampai kepada baterai laptop yang dirawat dengan baik agar dapat bertahan lama. Berikut tips merawat laptop dan baterainya agar tahan lama;

1. Jauhkan dari Sinar Matahari Secara Langsung

Terkena matahari secara langsung menyebabkan laptop anda mudah rusak. Akankah lebih baik menggunakan tas laptop yang dapat menutupinya dengan baik.

2. Hati-hati dalam Mendownload Software

Banyak sekali di internet software yang bisa anda download secara gratis. Tapi anda harus hati-hati karena dari kebanyakan software tersebut bervirus dan bisa merusak laptop anda. Sebaiknya anda menscan software tersebut dengan antivirus sebelum anda gunakan.

3. Jangan Letakkan di Lantai

Anda bisa jadi ceroboh tidak melihat laptop anda yang berada di lantai dan menyebabkan terinjak dan menjadi rusak. Hal lainnya adalah seperti banyaknya debu yang berada di lantai apalagi kalau lantai rumah anda jarang dibersihkan. Lebih baik simpan laptop anda di tempat yang lebih tinggi dan aman.

4. Jangan Letakkan di Permukaan yang Empuk

Apakah anda sering menaruh laptop anda di kasur? Lebih baik hentikan kebiasaan ini. Disamping membuat laptop anda cepat panas, kebiasaan ini juga membuat sirkulasi udara di laptop terganggu, dan dapat merusak prosessor.

5. Jangan Meletakkan Barang Antara Layar dan Keyboard

Sebaiknya anda tidak meletakkan barang apapun di antara keyboard dan laptop walaupun hanya sebuah kertas. Hal ini dapat berdampak layar laptop anda tergores cukup besar.

6. Tidak Meletakkan Makanan dan Minuman

Apabila anda sedang mengerjakan tugas, bermain game, atau bekerja sembari ngemil atau minum sebaiknya hindari meletakkannya di dekat laptop anda. Kemungkinan anda secara tidak sengaja menggeser makanan/minuman tersebut dan mengenai laptop anda. Hal ini dapat berakibat fatal apalagi sampai cairan tersebut masuk dalam tombol keyboard laptop anda karena laptop sangat mudah sensitif terhadap cairan.

7. Jauhkan Laptop dari Getaran

Hindari laptop anda dari berbagai macam getaran seperti loudspekaer, mesin kendaraan berat, dan banyak getaran lainnya.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY