Home » Pertanyaan » Asmara » Minta Solusi Kejebak Friendzone Sama Si Target

Minta Solusi Kejebak Friendzone Sama Si Target

Buku Formula Cinta

Ane jelasin dari awal ya gan, biar jelas semuanya.

Saat ospek, ane liat doi dan langsung jatuh cinta ama doi, tapi setelah masuk kuliah, ane masuk kelas pagi dan mengambil D3, sedangkan doi S1 malam malam.

Setelah lulus D3 ane lanjut S1 malam, dan sekelas dengan doi, ane jurusan S1 Sistem Informasi pas masuk kelas malam. Saat belajar di kelas bahasa pemrograman java, ane bisa jawab semua pertanyaan dosen, dan doi pun terheran-heran dengan ane karena bisa jawab. Akhirnya doi minta nomor saya, minta bantuan ngerjain tugas akhir.

Selama bantuin tugas akhirnya doi bikin program java, saya sering ber2an di kampus/di sevel. Tapi ane salah PDKT, yang mengakibatkan ane masuk FRIENDZONE, setelah ane mengungkapkan perasaan ane.

Sempet putus kontak selama 2 minggu, karena ane ga bisa terima kenyataan. Tapi ane kemudian minta maaf atas perilaku ane yang tidak dewasa, jadinya ane baikan dengan doi, dan mulai bantuin doi sampai sekarang.

Pertengahan july 2017 doi pernah nanya ke ane: “Andaikan gw udah punya cowo, lu masih mau bantuin gw apa kaga”, doi nanya lewat whatsapp, tapi ane ga jawab, ane bilang “nanti yaa pas ketemuan”.

Hati ane ga tenang, jadinya ane jelasin dari awal sampai sekarang kepada sahabatnya, sahabatnya cowo, namanya Dwi (ane manggilnya bang dwi), dan sudah menikah.

Kata bang dwi, doi bilang ke dia (bang dwi): “Eh cong, sekarang lagi ada cowo yang deketin gw”
Bang dwi jawab: “Siapa namanya?, kenalin dong”
Doi: “iya, nanti gw kenalin”.

Itu saat ane ama bang dwi ketemuan di kampus, dan pada hari itu juga sebenarnya ane ngajak doi ketemuan, tapi doi nunda ketemuan, doi bilang “Sorry jangan hari ini, gw lagi galau :'(”

Abis itu ane jawab begini:
“Oh ya, sebelumnya lu bilang kalo ‘seandainya gw dah punya cowo, lu masih mau bantuin apa kaga?’

Gw sebenarnya mau bilang langsung ke elu, tatap muka, kalo lewat chat, ga gentle gw. Tapi lu selalu nunda ketemuan

Gw jawab ya.
MMasalah lu udah punya cowo apa belum, itu urusan lu, dan masalah lu, bukan masalah gw.
Gw disini bantuin lu sebagai teman. Okay

Doi jawab: “Lu kok ngomongnya gitu? Gw hari ini nunda ketemu karna ga tahan sama pikiran gw, gw lagi pengen sendiri di kamar.”

Setelah itu ane telepon doi, ane jelasin semua nya, dan intinya doi lagi galau. Ane ga tau galau nya kenapa, apa mungkin karena masalah doi katanya ada yang PDKT ama dia, tapi kenyataannya malah sebaliknya.

Setelah itu, ane ga lagi chattingan ama dia, sampai sekarang. Biasanya ane chatting nawarin bantuan ke dia, disinilah ane kenapa masuk friendzone, jadinya ane ga lagi chat dia.

Nah menurut agan, gimana? Ane rencana tuk berubah, dari gaya pakaian, dan tentu sifat yang lebih dewasa+lebih misterius andaikan ketemu lagi ama doi.

Doi ultah 8 september, apa perlu ane tembak pada tgl ultahnya? Atau nanti aja dan memulai hubungan dari awal lagi terus memperdalam hubungan ane? Ane rasa ini ane lagi reset hubungan ama doi.

Ane umur 21 Tahun

Ciri” doi:
Umur: 34 Tahun (8 september jadi 35)
Plegmatis
Orang sunda

Selama ngerjain tugas akhirnya dia, ane terlalu terbuka tentang kepribadian ane, dan doi juga terbuka tentang kepribadian doi. Sering curhat masalah apapun termasuk mantan, tapi setelah ada orang lain PDKT ama doi, hubungan ane ama dia lama-lama kurang membaik.

13 jawaban

  1. Koreng Bengkak

    wah pertanyaannya berat
    Klo dibaca dari atas kayaknya kalian berdua nyambung bener.. makanya ane heran waktu baca di bagian ternyata si doi belasan taun lebih tua (wew)
    setau ane, reset friendzone itu lebih lama dari sekedar beberapa bulan
    krn tujuannya biar si doi bisa lupa sebagian besar detail kecil ttg kamu sampai akhirnya ketemu lg sama sosok yg berbeda
    klo beberapa bulan aja sih rasanya kurang, apalagi klo sebelum2nya deket bener

  2. surabangun

    friendzone perkara berat brooow
    kalo aja udah berhasil direset, yg jadi masalah apakah nanti bisa jamin gak bakal kejebak lagi??
    soalnya kecenderungan cowok itu selalu mau membantu si gebetan apalagi klo diminta
    kalo udah kejebak friendzone 2 kali udah bisa bahaya itu

  3. honz_blok

    Ah akhirnya ada pertayaan yang berbobot 😀
    (@sorbankucel datang gak dijemput pulang gak dianter hayo….)

    Ini bisa aja bukan friendzone sih, kalau emang dari awal si target udah gak tertarik secara psikologis.
    Cewek umumnya, apalagi di Indo ini, ketertarikannya juga dipengaruhi banget sama perbedaan usia.
    Soalnya di Indo org2 emang paling suka sibuk ngurusin hubungan org lain. Cewek jadinya rada risih deket sama cowok yang bisa bikin dia kena label “berondong hunter”

    Mudah-mudahan lu salah tulis umur si target. Karena kalau gak, ada kemungkinan si target emang belum mandang kamu sebagai cowok karena usia yg terlalu jauh di bawah.
    PDKT sama yang lebih tua juga memang sedikit lebih susah karena pola pikir mereka soal ‘siapa yg menarik dan siapa yg gak’ jg terpengaruh sm faktor kemapanan, secara mereka maunya serius berhubungan. Tapi karena kamu kayaknya udah punya buku Formula Cinta (kelihatannya yak), masih bisa banget tuh.

    Si @sorbankucel dah pernah tuh nyaplok tunangan org yg lebih tua. Mudah2an yg bersangkutan terpanggil memberi wejangan hehe…

  4. Leomel

    Ane pribadi sih gak bakal pernah mau bantuin gebetan gue kerja tugas
    Takutnya gitu kejebak friendzone
    Ane sih belum sakt-sakti amat tapi di Formula Cinta udah tegas banget masalah batasan2 ama gebetan
    Kalau mau ngebantuin mending saranin teman lain yg bisa bantu dia

    Tapi ini belum bicara perbedaan umur loh
    Kalau bedanya jauh kayak gitu ane belum pernah nyoba sih

  5. xklamasi

    Bicara soal pdkt ke cewek yg udah malah lewat usia pernikahan kyk gini, semuanya serba mepet brow
    Normalnya, nembak di ultahnya itu belum waktunya sih. Sebaiknya butuh waktu lebih lama utk reset, terus pdkt lg
    Tapi kt gak tau kondisinya si doi dan seberapa desperate dia soal nyari cowok
    Kalau kelamaan bisa aja malah keduluan orang
    Jadi sebenarnya kejebak friendzone kali ini serba salah sih
    Mudah2an ada mastah2 yg lebih pengalaman yg bisa kasih masukan

  6. Rotata

    waduh mang gak ada yang lain bro?
    ini bukannya ane ngomong ente suka tante2
    tapi mikir masalah hubungan serius pastinya susah krn ada kendala perbedaan umur yg jauh banget
    kalo ente tetep mau maju,, logikanya niat ente gak ada hubungannya dgn komitmen yg serius
    kalo target ente pinter mungkin dia jg mikirnya kayak gini
    makanya galau krn dia suka ente tapi ragu klo ente mau serius
    krn alasan buat serius ama doi mang dikit

  7. kolkatta

    wew kejahuan mah klo 21 ama 35
    Bener kata yang di atas kayaknya kamu cuman mau yg plusplus doang
    Logikanya susah ditangkep kok mau seriusan ama cewek yg 14 tahun lebih tua

  8. Yongky

    Sobat2 rasanya gak usah menjudge atau berasumsi soal niatnya si @Xyraclius
    Kita gak mungkin bisa tau 100% apa niatnya cuma dari beberapa paragraf pendek toh?
    Dan kalaupun kita tau apa niat dia juga bukan urusan kita
    Coba fokus aja ngasih solusi biar dia sendiri yang tanggungjawab ama tindakannya

    Tapi menurut gw nih, 2 komentar terakhir memang ada masuk akalnya juga
    Jadi salah satu yang bisa lu tonjolkan setelah reset friendzone nanti adalah ngebuktiin kalau lu punya prinsip
    dan alasan logis kenapa lu mau serius sama cewek yang lebih tua.

    Kalau lu bisa yakinkan si doi pasti ada perubahan dari sikapnya
    Tinggal cari alasan lain yg bikin doi ragu dan serang dari situ aja

  9. SorbanKucel

    Wew wew serius nih masalahnya 😀
    Sebenarnya PDKT ke cewek usia 35 emang rada beda
    Mereka mikirnya bukan buat pacaran lagi tapi buat serius
    Secara mereka lebih dewasa juga jadinya mereka lebih mikir logis soal milih pasangan (kebanyakan sih)
    Apalagi di Indonesia dimana cewek di atas 30 yg belom merit itu kayaknya seperti “dihakimi” massa… jadinya mereka kepepet
    PDKT ke mereka sebenarnya lebih cocok menonjolkan keseriusan buat hubungan yg panjang (seenggaknya keliatan serius aja lah)
    Jadi ke mereka ngotot sedikit juga gak masalah…

    Reset friendzone buat yg seumuran gini, menurut pengalaman gue sih gak usah lama2
    Bisa aja ditembak pas ultah nanti
    Yang penting di rentan waktu antaranya lo emang bener-bener reset hubungan
    Lebih agresif jg gak masalah apalagi klo sudah ada pesaing
    Krn buat cewek yg usianya kayak gini (kebanyakan ya) semakin agresif kamu semakin kelihatan serius
    Selain itu, coba buat dia yakin dgn rencana masa depan kamu… dan rencana kamu klo si target terlibat di dalamnya
    Soalnya kemungkinan besar si doi gak yakin dengan perbedaan umur antara kalian

  10. emirat

    Weleh bukannya malah ribet ama cewek yg jauh lebih tua kayak gitu?
    Gue sih bukannya ngejudge krn gue tau selera orang beda2
    Tapi apa bener mau situ mau serius?
    Klo gak, berarti kasian si ceweknya.. Ntar jadinya cuma jadi mainan doang
    Padahal mungkin udah ada cowok lain yang udah bener2 siap seriusan ama dia

  11. wongndeso

    Ketuaan itu gan wkwk

  12. opressor

    Ini ane bingung sih… Mau dikasih tips buat reset friendzonenya tapi bisa aja masalahnya krn perbedaan usia
    Mau dikasih tips soal perbedaan usia jangan-jangan emang terjebak friendzone
    Yang parah kalau udah terjebak friendzone dan si target juga mempermasalahkan perbedaan usia.
    Jadinya combo wkwkw

  13. gandhindut

    Ane sih gak saranin buat seriusan dengan cewek yang 10+ lebih tua
    Kalau tuanya cuman 2-3 tahun boleh aja lah
    Takutnya kalaupun jadian, besok2 ente gak lagi bisa nyambung ama cewek seumuran

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*