Home » Kesehatan » Pria Wajib Baca: Penyebab dan Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Pria Wajib Baca: Penyebab dan Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

penyebab dan cara mengatasi ejakulasi diniSebagian besar pria menganggap bahwa kejantanan pria di ranjang sangat bergantung pada pengetahuan mereka mengenai seks. Ini alasan mendasar kenapa pria senang sekali membaca artikel-artikel yang memberi pengetahuan seks. Mereka bahkan mempelajari kamasutra, mulai dari posisi seks doggy style, posisi seks bison bunting, sampai posisi seks hercules lompat galah (atau apapun itu). Padahal pada kenyataannya, posisi seks yang bisa buat kamu hamstring pun belum tentu dapat memuaskan pasangan (dalam hal ini, istri loh ya). Apa faktor penting dalam seks yang dapat memuaskan wanita? Ketahanan pria.

Jangan salah kaprah dulu. Tahan lama itu tidak berarti bisa berhubungan seks selama sejam lebih seperti di film-film yang biasa kamu tonton di internet saat semua orang sudah tidur. Ketahanan yang normal adalah 15 menit hingga 20 menit, dan itu sudah termasuk foreplay. Sedangkan pria yang mengalami ejakulasi dini hanya bisa bertahan 1 sampai 5 menit saja, dan bahkan ada juga yang sudah orgasme sebelum penetrasi. Jadi kalaupun kamu bisa menyelipkan 20 posisi seks ekstrim dalam waktu 5 menit, percayalah pasangan kamu tidak akan puas.

Kami bisa bilang “Ah, istri saya kelihatannya puas kok walaupun saya cuma bisa main 5 menit.

Kalau memang begitu, saya sarankan istrinya diikutkan audisi sinetron saja. Jangan sampai bakat aktingnya mubatzir.

Hati-hati, angka pria yang mengalami ejakulasi dini meningkat setiap dekadenya. Saat ini, angka ejakulasi dini mencapai 85% dari jumlah keseluruhan pria dewasa di dunia! Salah satu dari 85% itu mungkin saja kamu. Di artikel ini, saya akan membantu para pejantan sejati untuk mengenali apa itu ejakulasi dini dan mengetahui cara mengatasinya.

Apa Sih Penyebab Ejakulasi Dini?

Kulit bentol karena digigit nyamuk, badan bau karena tidak mandi, Nia Daniati minta cerai karena Farhat sinting. Maksud saya, apapun yang terjadi pasti ada penyebab dan alasannya, termasuk ejakulasi dini. Salah satu langkah awal mengatasi ejakulasi dini adalah dengan mengetahui dan menghentikan penyebabnya. Adapun faktor penyebab ejakulasi dini yang paling umum antara lain:

1. Kebiasaan Onani

Saya yakin ini adalah kebiasaan yang dilakukan SEMUA pria. Rata-rata pria sudah beronani (atau yang biasa juga kita sebut coli’) sejak usia muda, minimal setelah disunat. Sebenarnya, onani tidak berbahaya jika dilakukan dengan frekuensi yang normal. Tapi kalau kamu sudah ketagihan dan beronani dengan rutin, banyak bahaya yang bisa disebabkan. Di antara banyak bahaya onani yang sudah pernah saya tulis, ejakulasi dini adalah salah satunya. Saya akan jelaskan kenapa.

Tidak ada pria yang mau beronani lama-lama. Saat onani, pria mengerahkan imajinasi dan segala rangsangan yang ia bisa lakukan untuk mendapatkan ejakulasi yang cepat. Dengan onani, kamu sebenarnya melatih diri kamu untuk ejakulasi dini. Ketika tubuh kamu sudah terbiasa, respon saraf kamu tidak lagi bisa membedakan yang mana onani yang mana aktivitas seks sebenarnya. Ini yang menyebabkan kamu ejakulasi dini.

Banyak resiko yang bisa datang dari kebiasaan onani. Ejakulasi dini cuma salah satu yang bisa disebutkan. Tapi resiko paling parahnya, onani bahkan bisa jadi penyebab impotensi pada pria. Nah lo!

2. Terlalu Sensitif

Setiap pria memiliki titik sensitif yang berbeda-beda. Jangan salah, puting misalnya, adalah salah satu bagian tubuh pria yang paling sensitif. Tapi puting pria A dan puting pria B berbeda kadar sensitifnya. Beberapa pria bahkan tercacat merasakan sensitifitas paling tinggi di daerah tengkuk dan lututnya.

Kamu juga tentunya memiliki salah satu bagian tubuh kamu yang paling sensitif. Ketika bagian tubuh ini terus menerus mendapatkan stimulasi, ini menyebabkan ejakulasi dini. Jadi untuk tahan lebih lama, komunikasikan ke pasangan kamu untuk tidak merangsang bagian paling sensitif kamu selama penetrasi. Lakukan rangasangan pada bagian itu saat foreplay, hentikan rangsangan saat penetrasi, dan mulai lagi rangsangannya sesaat sebelum ejakulasi.

3. Terlalu Bersemangat

Sebagian kasus ejakulasi sebenarnya tidak disebabkan oleh penyakit ataupun kelainan, tapi karena prianya yang terlalu bersemangat alias terlalu nafsu. Kunci dari tahan lama adalah menahan diri. Kalau kamu tidak menahan diri, tanpa terasa semua pergerakan kamu menjadi serba cepat dan terburu-buru, mulai dari foreplay sampai penetrasi. Jadinya, stimulasi cepat ini menyebabkan kamu keluarnya cepat juga. Ini salah besar, karena pasangan kamu belum tentu cepat orgasme juga dengan stimulasi yang cepat.

4. Mental Kerupuk

Saya tidak pernah menyarankan ataupun menganjurkan free sex. Tapi kenyataannya, ejakulasi dini juga disebabkan oleh kurangnya pengalaman. Karena kurangnya pengalaman, timbul serangan mental yang berupa rasa takut tidak dapat memuaskan pasangannya. Serangan psikis ini tidak hanya dapat menyebabkan ejakulasi dini, bahkan terkadang membuat ‘si adik’ susah berdiri tegak. Ini tidak terjadi pada semua pria, tapi hanya pada pria yang memiliki rasa percaya diri yang kurang akan kemampuannya sendiri. Saya pribadi menyebut pejantan-penjantan seperti ini dengan sebutan ‘penjantan mental krupuk udang’.

 5. Faktor Genetik

Gen adalah sifat-sifat yang diturunkan dari para leluhur. Gen ini berupa turunan sifat-sifat dan pembawaan, yang terkadang juga menurunkan kelainan dari generasi sebelumnya. Kalau ejakulasi dini kamu disebabkan oleh faktor genetik, tanpa maksud membuat terpuruk, kamu pantas untuk merasa galau. Tidak banyak yang bisa kamu lakukan untuk menghindari ejakulasi dini jika kelainan ini sudah tercetak dalam kode DNA kamu. Tapi tentu saja, kamu masih bisa mengakalinya dengan tips yang akan diberikan di sesaat lagi.

Bagaimana Cara Mengatasi Ejakulasi Dini?

Nah, akhirnya kita tiba pada pembahasan yang dapat menyelamatkan kejantanan kamu dari olok-olokan arisan istri suatu hari nanti. Di bawah ini metode untuk menekan ejakulasi dini yang WAJIB diketahui setiap manusia berpenis, terutama mereka yang memasukkannya ke lubang yang benar:

1. Mind Distraction

Pria terlahir dengan kemampuan imajinasi yang lebih tinggi daripada wanita, jauh lebih tinggi. Kamu pasti bisa membuat sang rudal ereksi hanya dengan mengimajinasikan sesuatu yang ‘nakal-nakal’ kan? Nah, kekuatan imajinasi pria bahkan cukup kuat untuk memberikan dirinya sendiri rangsangan yang sama dengan sentuhan. Metode pertama untuk menekan ejakulasi dini ini adalah dengan menggunakan kekuatan imajinasi kamu.

Mind Distraction adalah metode mengalihkan pikiran tanpa kehilangan kendali dengan apa yang sedang kamu lakukan. Sederhana saja, saat sedang melakukan penetrasi gunakan imajinasi kamu untuk memikirkan sesuatu yang sangat jauh dari wanita dan aktivitas seks. Sangat disarankan untuk mengimajinasikan diri kamu sedang melakukan sesuatu di padang rumput hijau yang luas, karena dibutuhkan fokus yang lebih kuat bagi otak untuk mengimajinasikan objek besar berwarna hijau. Jangan tanya saya kenapa! Saya bukan psikolog.

Tapi mind distraction tidak juga boleh mempengaruhi apa yang sedang kamu lakukan. Jika imajinasi kamu terlalu kuat dan terlalu dalam, kamu bisa saja kehilangan irama penetrasi yang sedang kamu lakukan atau bahkan kehilangan rasa stimulasi pada penis. Jauhi imajinasi yang bisa membuat ereksi kamu turun, misalnya membayangkan konser Kangen Band atau membantu nenek-nenek berbikini menyebrang jalan.

2. Menggunakan Kondom Tebal

Kondom sangat membantu karena dapat mengurangi rangsangan pada kulit penis, khususnya bagian kepala rudal yang sensitifnya tidak bisa berkompromi. Memang, kondom bisa mengurangi kenikmatan hubungan kamu dengan pasangan karena berkurangnya daya gesek. Tapi ini bisa diakali dengan menggunakan kondom 10 menit pertama dan melepaskan kondom untuk 5 menit terakhir. Beberapa kondom khusus juga bisa dijadikan pertimbangan, misalnya kondom dengan permukaan yang timbul. Saya sarankan kamu coba kondom Fiesta Pleasure Pack.

3. Senam Kegel

Senam kegel bukan lagi metode baru. Ini bahkan sudah diperkenalkan sejak tahun 1945. Awalnya senam kegel diperuntukkan bagi wanita untuk bisa mengontrol pengeluaran air kencing. Latihan kegel adalah latihan pada otot panggul bagian bawah yang diberi nama Pelvic Floor Muscle.

Kenapa disebut senam kegel? Karena metode ini pertama kali diciptakan oleh Dr. Arnold Kegel. Ia pasti tidak pernah membayangkan bahwa suatu hari nama belakangnya akan identik dengan aktivitas latihan otot dubur.

Dalam perkembangannya, senam kegel kemudian diketahui dapat dimanfaatkan untuk menekan terjadinya ejakulasi dini. Tapi yang namanya juga latihan, senam kegel ini membutuhkan sedikit waktu hingga akhirnya menampakkan hasil. Waktu yang dibutuhkan setidaknya 6 minggu.

Latihan kegel sebenarnya sangat gampang. Kamu hanya perlu mengencangkan otot dubur kamu seperti saat kamu menghentikan kencing. Nah, latihan kegel ini adalah mengencangkan otot yang sama dan mengendurkannya lagi, berulang-ulang hingga 10 sampai 15 kali sehari. Latihan ini bisa kamu lakukan dimana saja, di rumah, di mobil, bahkan di kantor kelurahan pun kalau kamu mau.

Ketika kamu sudah terlatih, mengencangkan otot dubur ini bisa membantu kamu untuk menahan ejakulasi yang datang. Membahas senam kegel dengan lengkap membutuhkan satu artikel khusus yang mungkin baru akan saya tulis nanti kalau ada waktu. Tapi kalau kamu sudah kebelet, bisa cari dari sumber-sumber lain di internet.

4. Produk “Pemati Rasa”

Ada beberapa produk yang memang berkhasiat membuat rudal kamu tidak sesensitif biasanya. Kalau kamu bergaul di tempat yang benar, kamu pasti setidaknya sudah pernah mendengar produk-produk yang saya maksud. Dua diantaranya adalah Magic Power Tissue dan Batu Jahannam.

Tisu Magic Power bisa kamu dapatkan di apotek-apotek umum. Tisu ini memberikan efek ‘kulit tebal’ pada penis dan melancarkan aliran darah sehingga ereksi semakin keras dan tahan lama. Sementara Batu Jahannam adalah batu timur tengah yang juga memiliki khasiat yang sama. Batu Jahannam hanya perlu diseduh dengan air dan air seduhan tersebut dioleskan ke penis. Batu Jahannam sendiri sudah banyak diperdagangkan di Indonesia, bahkan sudah ada dalam bentuk cair.

Saya dan beberapa orang teman setidaknya sudah pernah membuktikan khasiat kedua produk tersebut. Hanya saja, kami belum membuktikan apa efek samping dari penggunaan jangka panjangnya. Jadi kalau kamu memutuskan untuk menggunakan kedua produk di atas, kami tidak bertanggungjawab kepada efek jangka panjangnya. Use them on your own risk!

5. Pilihan Terakhir: Konsumsi Obat

Saya tidak menyarankan hal ini kalau memang ejakulasi dini kamu belum parah, sampai membahayakan pernikahan ataupun persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Tapi obat-obatan memang bisa membantu kamu menjadi pejantan ‘karbitan’ di ranjang. Obat-obatan untuk menguatkan ini lebih umum digunakan oleh akt0r-aktor film dewasa. Kamu pikir bagaimana mereka bisa bertahan berjam-jam? Tapi bedanya, mereka sadar betul dengan risiko profesional yang bisa terjadi. Obat-obatan yang mereka konsumsi diberikan langsung oleh dokter dan ditunjang juga oleh asuransi.

Saya tidak bisa menyebutkan merk-merk obat yang biasa digunakan. Saya hanya akan memberikan sedikit bocoran: carilah obat yang meningkatkan hormon serotonin. Para ahli sudah membutkikan bahwa kadar hormon serotonin yang tinggi pada otak dapat memperlambat terjadinya ejakulasi.

Perlu kamu ingat bahwa segala bentuk obat-obatan yang dikonsumsi ini memang bisa membuat kamu sekuat kuda jantan Persia, tapi untuk jangka panjangnya kamu bisa juga jadi seletoy kuda poni cacingan. Ejakulasi dini kamu akan semakin parah dan menyebabkan kamu ketergantungan kepada obat tersebut. Jadi pertimbangkan baik-baik sebelum memutuskan untuk mengkonsumsi obat penguat.

Kesimpulan

Kejantanan adalah aset mendasar setiap insan pria di dunia. Ejakulasi dini adalah simbol bahwa kamu telah kehilangan aset mendasar ini. Penyebab hilangnya kejantanan kamu bisa saja sudah terjadi sekarang, tapi jangan tunggu sampai parah sebelum kamu mengatasinya. Kamu bisa saja gagal sebagai seorang pria atau seorang suami, tapi setidaknya jangan sampai kamu kehilangan satu-satunya modal mendasar pria ini. Maka musuhi dan perangi lah ejakulasi dini layaknya memerangi Yahudi! Salam jantan.

* * * * * * * * * * * * *

Update Terbaru Admin!

Mau tau rahasia memikat cewek di bawah 7 MENIT?
Mau tau cara membuat cewek melakukan APA SAJA yang kamu mau dibawah 7 HARI? Temukan rahasianya disini.
Artikel ini hanya akan dipasang selama 3 hari. Buruan ambil infonya!
* * * * * * * * * * * * *

Penulis: Anonima EM

Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

6 jawaban

  1. Great information. Lucky me I found your website by chance (stumbleupon).

    I’ve book marked it for later!

  2. It’s an remarkable article designed for all the internet viewers; they will
    get advantage from it I am sure.

  3. Spectacular! You never come by info like this quickly and I
    am pleased! Preserve it up guys!

  4. terima kasih banyak.. saya memang perlu banget artikle ini.. sangat bermanfaat

  5. M. 1983

    Untung sy gak termasuk, secara sadar suka ngitung waktu mulai sampe selesai supaya tahu apa sy ED atau Tdk. 15-20 itu justru ketika sy terlalu bersemangat, terkadang 25, 30, 45 menit bahkan pernah lebih dari 1 jam sampe kerasa ngilu n pegel, rasa capeknya seperti habis fitness di gym. Btw kasihan lho lawan mainnya kalau cuma sebentar 😀

  6. kunjungu link kami di http://www.rumahsehatmorinda.com/ kami buka konultasi segala macam tentang kesehatan…

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*