Home » Asmara » Penyebab Cewek Cuek Saat PDKT

Penyebab Cewek Cuek Saat PDKT

penyebab-cuek-oleh-cararahasiaCewek yang cuek adalah tipe cewek yang paling bisa bikin cowok menggila (bukan berarti cowok pada dasarnya gak gila). Tapi cuma ada satu tipe cewek yang bisa bikin cowok inget terus, mau itu di sekolah, mau itu di kampus, mau itu lagi makan apalagi waktu lagi di kamar mandi (hayooo). Dan tipe cewek itu adalah cewek yang cuek.

Cewek kayak begini memang bisa bikin penasaran. Soalnya apapun metode PDKT kamu selalu diblokir dengan jawaban singkat dan jelas seperti “ok” atau “iya”. Tidak ada respon balik, tidak ada tanda-tanda positif. Tapi dari serangkaian hal yang harus kamu lakukan saat PDKT ke cewek cuek, ada 1 hal pertama yang wajib kamu lakukan: mengetahui penyebab cewek tersebut cuek.

Karena salah besar kalau kamu berpikir cewek cuek karena memang dari sononya cuek. Belum tentu my man. Cewek cuek karena bawaan cuma salah satu dari beberapa faktor aja. Ada faktor lain yang bisa bikin cewek cuek saat kamu PDKT.

Kenapa mengetahui penyebab ini penting?

Karena dengan ini kamu bisa tau apakah kamu sebaiknya melanjutkan PDKT atau menerima nasib dan meneruskan hidup dengan hati yang penuh luka sayatan cinta (bleh lebay!). Tapi yang paling penting, dengan mengetahui kenapa target kamu cuek, kamu bisa mendapat pelajaran penting soal PDKT. Karena cewek cuek lebih sering karena kamunya yang salah saat PDKT.

Bagaimana cara mengetahui penyebab cewek cuek itu saya serahkan pada kamu aja, karena di setiap kasus PDKT kondisinya bisa bermacam-macam. Yang jelas kamu harus mengorek informasi sebanyak mungkin tentang si target (darimanapun itu) dan tentukan kenapa si target cuek dari salah satu penyebab di bawah:

Sudah Bawaan Cuek

Ada puluhan juta umat manusia yang sekarang sedang sama-sama bernapas memperebutkan oksigen yang menipis di muka bumi. Diantara puluhan juta nyawa tersebut, pasti ada yang memang cuek dari sononya. Entah karena susunan DNAnya begitu atau besar dengan latar belakang lingkungan yang memang cuek.

Mengetahui cewek ini memang cuek dari sononya atau tidak, kamu bisa tau dengan sedikit menjadi detektif swasta. Kamu harus teliti dulu, gimana sih si doi saat bergaul? Gimana sih si doi merespon ke orang-orang yang baru dia kenal? Kalau memang si target cuek dalam bergaul sehari-hari dan merespon orang yang baru dia kenal, ya kemungkinan besar si target orangnya memang begitu.

Kalau kamu mau lanjut memperjuangkan PDKT kamu ke cewek cuek ini, tanyakan dulu dalam diri kamu “apa kamu betul-betul mau berhubungan dengan pacar yang cuek?” Karena tentu saja kamu gak akan dapatkan perhatian yang khusus dan yang bisa bikin kamu nyaman saat pacaran dengan cewek yang cuek.

Ceweknya Tertutup

Cewek yang cuek dan cewek yang tertutup itu beda banget, tapi tampak luarnya selalu hampir sama. Kalau dianalogikan, mereka ini seperti kura-kura dan penyu yang mana hampir keliatan sama tapi hidupnya beda alam.

Kalau cewek yang cuek, mau kenal atau tidak, mau sayang atau tidak, ya memang akan selalu cuek. Ini kenapa saya tidak sarankan pacaran dengan cewek yang cuek. Berdasarkan pengalaman pribadi, pacaran sama cewek cuek itu “kering” bener bro! (if you know what I mean..)

Bedanya sama cewek tertutup, mereka ini tingkahnya beda kalau sudah dekat dengan seseorang. Mereka cuma malu membuka diri dengan orang-orang asing apalagi yang mukanya kelihatan ngeres kayak kamu (hehe). Dan jujur, cewek yang tertutup seperti ini juga rada susah saat di PDKT soalnya hampir semua jalan nyaris tertutup rapat. TAPI, kalau akhirnya kamu bisa tembus, mereka ini adalah pacar-pacar terbaik yang bisa didapatkan cowok. Soalnya, dengan kepribadian tertutup seperti itu mereka adalah pacar-pacar setia yang tidak mudah dipengaruhi. Sekali jatuh cinta pada kamu, cewek-cewek ini akan setia InsyaAllah sampai kamu datang melamar (kecuali kamu dengan ngeresnya kecantol cewek lain lagi).

Kamunya Lebay

Ada cewek yang cuek, ada cewek yang tertutup. Ini semua sifat yang bisa terbawa dari kandungan Ibunya atau dari lingkungan tempat tinggal dimana dia tumbuh. Ada juga cewek yang tidak cuek tapi juga tidak tertutup, tapi kamu diperlakukan sama tidak pentingnya dengan angin kentut setiap kali PDKT. Nah lo..

Cewek punya satu kesamaan pada umumnya: mereka sulit bilang tidak. Itu kenapa cewek lebih sering menampakkan jawaban dari sikapnya ketimbang ngomong langsung, berharap kita cowok-cowok yang bego ini bisa selalu mengerti. Kalau kamu dicuekin cewek saat PDKT, padahal cewek tersebut sebenarnya bukan cewek yang cuek dalam pergaulan, bisa jadi ini karena PDKT kamu yang lebay.

Ada beberapa kemungkinan kesalahan PDKT yang bisa bikin kamu nyungsep disini:

  • Mungkin kamu terlalu agresif.
  • Mungkin kamu terlalu banyak mengirimkan sinyal positif.
  • Mungkin kamu terlalu sering menghubungi si target.
  • Mungkin kamu terlalu perhatian dengan si target.
  • Mungkin kamu terlalu sering komen di semua sosial medianya.

dan masih banyak “mungkin” yang kira-kira bisa kamu tebak sendiri. Pada intinya, kamu lebay dalam PDKT.

Dia Udah Punya Pacar?

Salah satu kesalahan umum cowok dalam PDKT adalah kurangnya research soal si target. Padahal untuk PDKT ke cewek, ada serangkaian data-data pribadi yang WAJIB kamu punya dulu. Salah satunya adalah apakah si target udah punya pacar atau belum.

Banyak cowok yang nyelonong ke dalam kehidupan targetnya tanpa tau bahwa targetnya sudah punya pacar. Kadang malah sudah punya suami! Ini wajar terjadi sebenarnya ketika kamu dicuekin oleh cewek ketika PDKT. Karena penasaran, kepala kamu cuma diisi pertanyaan “kok dia cuek banget sih?”. Sampai kamu lupa faktor-faktor yang bisa jadi penyebab cewek cuek saat didekati, yang antara lain sudah punya pacar, punya gebetan (lagi nunggu ditembak) atau lagi naksir cowok lain.

Untuk poin yang satu ini, kita kembali lagi ke salah satu poin di tips pdkt untuk pemula dimana kamu seharusnya mencari sebanyak-banyaknya informasi soal target kamu sebelum memutuskan untuk PDKT.

Dia Gak Suka Kamu

Seperti yang saya bilang di poin sebelumnya, cewek itu lebih senang bertingkah ketimbang bicara langsung. Mereka berharap IQ cowok yang jongkok bisa menangkap pesan dari kelakuan dia. Terkadang, cuek itu adalah cara cewek bilang ke kamu “kamu jelek dan payah, gw gak suka!”

Oke, mungkin contoh kalimatnya terlalu lebay. Namanya juga contoh toh. Intinya, cuek terkadang jadi cara cewek bilang kalau dia gak suka kamu. Kalau sudah begini, mau pakai jurus PDKT ala dewa juga kemungkinannya sudah tipis sekali. Perlu kamu ingat bahwa kalau cewek gak suka ini bukan berarti kamu jelek atau kendaraan kamu butut. Serius, bukan itu! Ini karena kesalahan kamu dalam proses PDKT itu sendiri.

Di buku Formula Cinta aja diwanti-wanti berkali-kali untuk menghindarkan diri dari kondisi dimana cewek bilang “gak mau” sebelum kamu nembak. Saya sarankan kamu baca deh buku Formula Cinta untuk bisa lebih tau seperti apa PDKT dengan kemungkinan 99% diterima oleh cewek MANAPUN (soalnya kepanjangan kalau harus ditulis disini).

* * * * * * * * * * * * *

Update Terbaru Admin!

Mau tau rahasia memikat cewek di bawah 7 MENIT?
Mau tau cara membuat cewek melakukan APA SAJA yang kamu mau dibawah 7 HARI? Temukan rahasianya disini.
Artikel ini hanya akan dipasang selama 3 hari. Buruan ambil infonya!
* * * * * * * * * * * * *

Penulis: Anonima EM

Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

Masukkan Jawaban

Alamat email kamu tidak akan kami tampilkan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*