penyebab disfungsi ereksi oleh cararahasiaBanyak orang bilang mimpi dikejar-kejar tuyul mirip Farhat Abbas itu adalah seburuk-buruknya mimpi buruk. Padahal menurut saya, mimpi yang disebut mimpi buruk itu berbeda berdasarkan jenis kelamin. Kalau bagi cewek misalnya, mimpi terburuk mereka adalah tidak mampu memberikan keturunan untuk suami dan keluarganya, terutama cewek-cewek di Indonesia (entah kenapa). Sementara bagi pria, mimpi buruk itu adalah tidak mampu memfasilitasi kegiatan reproduksi dengan istrinya. Kalau bahasa saya ketinggian, biar saya sederhanakan buat kamu. Mimpi buruk cowok adalah ketika mereka secara fisik tidak dapat melakukan hubungan seks atau tidak mampu memuaskan pasangannya dalam aktivitas seksual. Mimpi buruk bagi pria ini disebut dengan impotensi.

Jangan salah membedakan antara impontensi dan ejakulasi dini ya. Pada artikel yang terpisah sudah saya tulis lengkap juga penyebab ejakulasi dini dan cara mengatasi ejakulasi dini.

Impotensi atau disfungsi ereksi pada tingkat yang rendah membuat pria susah mempertahankan ereksinya sampai aktivitas seksual selesai. Ini biasanya masih disebut sebagai lemah syahwat. Bisa berdiri, cuman lemah..

Tapi bagi mereka yang mengidap impotensi kelas kakap, mereka sudah tidak lagi dapat ereksi SAMA SEKALI dengan rangsangan bentuk apapun itu. Pria yang mengalami disfungsi ereksi yang parah memiliki penis bagai sejuntai karet gelang tua yang tidak berdaya. Dirangsang sama 3 kontainer cewek capek mirip Luna Maya sekalipun, penisnya tetap tidak berdaya. Nah, masih mau bilang ini bukan mimpi buruk?

Walaupun impotensi itu terdengar seperti kutukan dewa Zeus, tapi impoten itu tidak terjadi pada pria secara acak. Impotensi pun memiliki penyebab-penyebab utama yang berarti bisa dihindari sebelum harus diobati. Cara mengobati impotensi akan kita bahas dilain waktu. Untuk kali ini, kita bahas dulu 3 penyebab impotensi paling umum yang wajib diketahui oleh pria.

Faktor Penyakit (Fisik)

Pada awal penelitian tentang disfungsi ereksi, para ahli beranggapan bahwa ketidakmampuan untuk ereksi ini disebabkan oleh faktor psikis saja. Tapi semakin berkembangnya penelitan soal “kutukan” pria ini, ditemukan bahwa ternyata faktor fisik pun berperan. Bahkan sebuah survey menunjukkan bahwa masyarakat modern kita mengalami impotensi yang disebabkan oleh faktor fisik sebesar 83%!

Penyakit yang kamu derita bisa menjadi awal dari impoten yang akan menghantui kejantanan kamu seumur hidup! (tanpa maksud menakut-nakuti). Berikut ini beberapa penyakit yang bisa menjadi penyebab impotensi:

[checklist]

  • Penyakit Jantung

[/checklist]

Penyakit jantung tidak selalu datang dari faktor keturunan jadi jangan buru-buru menyalahkan kakek kamu. Pola hidup yang tidak sehat juga akan berujung pada penyakit jantung yang bakal berakar ke masalah impotensi.

[checklist]

  • Diabetes

[/checklist]

Nah, kalau yang satu ini faktor utamanya memang dari keturunan. Jadi silahkan salahkan kakek kamu.

Hipertensi alias Darah Tinggi

Darah tinggi biasanya datang dari pola hidup yang tidak sehat, mulai dari begadang sampai merokok. Darah tinggi sendiri sebenarnya dapat datang dari akumulasi gaya hidup yang sembrono. Ingat, muka boleh sembrono tapi gaya hidup tidak. Setidaknya yang mukanya sembrono masih bisa ereksi.

[checklist]

  • Kolesterol

[/checklist]

Kolesterol itu juga bisa awali impotensi. Jadi kita sederhanakan saja: Makan daging dan jeroan kebanyakan akan bikin kamu tidak bisa “makan” istri suatu hari ini.

Faktor Psikis

Keras tidaknya pedang jantan milik kamu di bawah sana juga tergantung dari kondisi kesehatan psikis kamu. Kami mungkin berpikir “ereksi itu cuma soal lancarnya aliran darah ke penis aja, apa urusannya sama psikis?”

Ya memang, aliran darah yang lancar ke penis adalah kuncinya ereksi. Tapi segala sesuatu dalam tubuh kami yang bekerja secara otomatis mulai dari pembuatan sel-sel sampai aliran darah itu semuanya dipengaruhi oleh otak. Ketika terjadi tekanan psikis yang berpusat pada otak, tentu saja ada fungsi “otomatis” yang terganggu disana.

Nah kebetulan saja tekanan psikis yang kamu alami bisa mempengaruhi aliran darah ke penis, kepekaan kamu terhadap rangsangan, atau apapun itu yang membuat kamu akhirnya tidak bisa ereksi. Berikut ini beberapa faktor psikis yang bisa membuat kamu “tidak jantan” lagi:

[checklist]

  • Depresi

[/checklist]

Tekanan hidup memang keras, terutama bagi cowok-cowok yang sudah hidup lepas dari orangtua. Mulai dari urusan isi perut sampai listrik bohlam kamar kamu semuanya harus dipikirkan. Belum lagi kalau kamu harus menerima kunjungan kerja debt collector  tiap bulannya. Ketika ini semua masuk ke dalam pikiran kamu terlalu dalam dan terlalu lama, dampaknya bisa terlihat secara fisik mulai dari sakit-sakit di tubuh sampai impotensi sekalipun. Jangan SANGAT PENTING untuk menjaga kesehatan psikis kamu, bagaimana pun caranya.

[checklist]

  • Bimbang

[/checklist]

Ini juga akar dari persoalan “terlalu banyak pikiran”. Hidup memang selalu tentang pilihan, mulai dari mau kuliah jurusan komputer atau teknik sipil sampai makan siang dengan indomie kari atau indomie kaldu ayam. Terlalu banyak bimbang dalam pilihan terbukti adalah tekanan keras buat psikis yang pada akhirnya membuat rudal kamu di bawah sana juga bimbang untuk berdiri.

[checklist]

  • Kecemasan Tentang Jati Diri

[/checklist]

Kecemasan terhadap jati diri dan orientasi seksual kamu adalah salah satu penyebab lain dari impotensi. Ketika kamu mulai merasakan kesulitan untuk ereksi, tanyakan lagi pada diri kamu apakah kamu merasa seperti cewek yang terjebak dalam tubuh cowok? Apakah kamu pernah merasakan ketertarikan seksual terhadap cowok lain? Jika ya, ke laut aja lu jadi anjing!

Faktor Pola Hidup

Kalau hanya disebabkan oleh diabetes warisan atau sekedar karena tekanan mental dan fisik dari debt collector, impotensi masih bisa disembuhkan. Tapi ketika disebabkan oleh akumulasi pola hidup yang tidak sehat dalam waktu yang lama, impotensi bisa saja jadi mimpi buruk yang permanen alias tidak bisa sembuh.

Jadi poin-poin di bawah perlu kamu perhatikan untuk memastikan bahwa kamu tidak memiliki kebiasaan-kebiasaan yang bisa membuat kamu impoten. Berikut diantaranya:

[checklist]

  • Merokok

[/checklist]

Peringatan di bungkus rokoknya apa masih kurang jelas?

[checklist]

  • Konsumsi Alkohol Berlebihan

[/checklist]

Banyak yang bilang bahwa penis berdiri seperti semen padat ketika sedang di bawah pengaruh alkohol. Ya, benar tapi hanya diawalnya saja. Sebuah penelitian sudah membuktikan bahwa konsumsi alkohol secara rutin dan berkepanjangan dapat menyebabkan impotensi yang permanen. Jadi selalu saja ingat ini: Semua fun time yang kamu dapatkan dari minum alkohol akan dibayar dengan lemah syahwat permanen suatu hari nanti. Setimpal tidak?

[checklist]

  • Kebiasaan Onani Berlebihan

[/checklist]

Ada yang bilang onani itu sehat. Ya benar, onani memang sehat. Selain itu, onani juga jauh lebih aman ketimbang menahan nafsu terlalu lama, kemudian memperkosa, lalu berakhir di penjara dan disodomi oleh napi pencuri bibit kakao. Tapi tidak dapat dipungkiri, salah satu bahaya yang dapat disebabkan onani adalah impotensi (ini bisa kamu baca di artikel 7 bahaya onani paling parah). Onani dengan frekuensi yang tinggi dalam waktu yang lama dapat membuat cowok kehilangan kemampuan alaminya dalam aktivitas seksual. Untuk mengetahui alasannya secara medis, silahkan baca aja artikel yang sudah saya sebutkan di atas tadi. Bagi yang kecanduan onaninya udah parah, coba baca artikel cara berhenti onani yang sudah saya tulis lengkap dan terbukti berhasil.

[checklist]

  • Penyalahgunaan Obat-obatan

[/checklist]

Obat-obatan yang disalahgunakan juga adalah pangkal dari impotensi, baik itu obat penenang atau obat kuat. Terserah bila obatnya berefek fly ataupun berefek ereksi super yang tak berkesudahan. Pada akhirnya, obat-obat yang berefek ekstrim akan membawa masalah-masalah yang bisa bersifat permanen, salah satunya impotensi. Jadi kalau kamu seorang pecandu obat-obatan terlarang, lakukan sesuatu sekarang untuk berhenti sebelum harus menghadapi sesuatu yang harus disesali.

Demikian tadi penyebab-penyebab umum impoten atau disfungsi ereksi. Pada artikel berikutnya, kalau saya punya waktu (sok sibuk!), saya akan tulis lagi soal cara mengobati impotensi. Stay tuned ya.

 

 

* * * * *
Buku Formula Cinta

SHARE
Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY