hal yang dihindari saat kencanPDKT memang proses yang gak gampang, apalagi kalau cewek yang kamu incar setingkat Cleopatra. Tapi ketika akhirnya kamu sudah memenangkan hati wanita idaman kamu, perjuangan sebenarnya belum selesai bung! Kamu boleh saja mengaku sudah memiliki hati si doi saat ini, tapi belum tentu besok. Setiap detik momen pacaran adalah momen untuk mempertahankan agar si doi gak berubah hati dan pendiriannya. Dan dalam pacaran, ada beberapa sikap yang bisa langsung meruntuhkan buih-buih cinta yang sudah dengan susah payah kamu bangun sejak PDKT.

Cowok pada dasarnya memang berotak simple. Dan dari otak yang simple itu terkadang muncul kebiasaan jorok, menjemukan dan menjengkelkan tanpa kita sadari. Dan masalahnya lagi, terkadang kebiasaan dan sikap buruk ini muncul saat lagi jalan bareng pacar. Artikel ini saya tujukan buat cowok-cowok yang berharap serius dengan ceweknya. Jadikan artikel ini sebagai acuan agar hal-hal kecil yang akan saya sebutkan di bawah tidak menjadi awal bencana dalam hubungan kamu.

Tanpa basa dan basi lagi, berikut ini 7 sikap yang sebaiknya kamu hindari saat jalan bareng cewek kamu.

Baca Juga:

1. Datang Telat

Janji adalah utang. Saya gak perduli kalau kamu memang orang yang gak pernah mau bayar utang. Tapi setidaknya, dalam perkara ngajak si doi jalan kamu harus tepat janji soal waktu. Kalau kamu janji bakal jemput jam 8, pastikan kamu sudah berangkat dari rumah sebelum jam 8. Hitung semua kemungkinan macet, tabrakan, tsunami (heh?) dan sebagainya. Pokoknya kamu harus datang tepat waktu saat menjemput atau ketemuan di luar dengan si doi.

“Kok harus gitu? Gue biasa kok telat dan si doi sante aja tuh”

Tepat waktu adalah salah satu tanda tanggungjawab seorang cowok di mata cewek. Cewek kamu mungkin cukup sabar untuk menelan ludah saat kamu telat. Tapi kebiasaan telat ini adalah salah satu dari beberapa hal yang bisa bikin cewek kamu ilfil, terutama kalu sudah seringkali kamu lakukan.

2. Membiarkan si Cewek Memutuskan

Ini adalah salah satu perkara penting yang dijelaskan dalam buku Formula Cinta, terkait soal PDKT. Saya pribadi tetap melakukan hal yang sama bahkan sama pacar saya sendiri. Membiarkan cewek memutuskan kemana kalian akan jalan, dimana kalian akan makan atau di meja mana kalian duduk adalah salah satu kesalahan besar yang secara tidak sadar akan bikin si cewek ilfil.

Saat kamu jalan bareng doi, kamu bertanggungjawab atas semua kegiatan yang akan kalian lakukan. Maka dari itu, kamulah yang harus memutuskan hal-hal penting saat jalan sampai selesai nanti.

3. Mendominasi Pembicaraan

Cewek adalah makhluk yang suka ngomong, bahkan yang pendiam di antara mereka sekalipun. Sebaliknya, cowok yang benar-benar yakin berkelamin cowok adalah mahkluk yang lebih banyak aksi daripada ngomong. Sudah seharusnya seperti ini dan akan terus seperti ini.

Maka dari itu, mendominasi pembicaraan saat lagi jalan bareng dengan si doi bukan hal yang sebenarnya saya sarankan. Sebagai cowok, kamu seharusnya cuma pintar-pintar memancing si doi untuk terbuka dan menjadi pendengar yang baik untuk semua hal yang ingin doi bicarakan. Bantu si doi untuk mendominasi pembicaraan, jangan lakukan sebaliknya.

Perasaan gugup terkadang memang bikin kamu kebanyakan ngomong atau malah gak ngomong sama sekali. Untuk memastikan kamu ‘balance’, baca lagi artikel sebelumnya soal tips mencari topik pembicaraan saat kencan.

4. Gak Bawa Dompet

Walaupun pacar kamu sudah janji akan traktir, sangat tidak bertanggungjawab ketika kamu keluar bareng doi tanpa membawa dompet (maksud saya dompet ya beserta isinya dong). Karena kamu tidak mungkin mengharapkan si cewek membayar SEMUAnya, mulai dari makan, bensin sampai ongkos parkir.

Pada hakikatnya, semua cowok bakal menjadi pemimpin yang merangkap tulang punggung finansial keluarga. Dan ketertarikan cewek tentunya juga berdasar pada logika ini. Kalau kamu bahkan tidak cukup bertanggungjawab sekedar untuk membayar ongkos parkir setelah ditraktir makan sampai mual, ini akan bikin cewek kamu ilfil dari waktu ke waktu.

5. Ngajak Teman Gabung

Kalau kamu sudah janji akan keluar berdua, saya sangat tidak menyarankan untuk secara tiba-tiba mengajak teman kamu gabung. Kondisinya bisa beragam, tapi saya coba beri satu contoh biar gampang.

Anggap aja kamu lagi makan di foodcourt mall bareng si doi. Tiba-tiba teman kamu melintas dan terjadilah prosesi sapa menyapa yang penuh kemunafikan (heh?). Lalu dengan spontan kamu ngajak teman kamu duduk dan memesan secangkir kopi yang terbuat dari seduhan tinja semacam hewan liar buat teman kamu itu. Obrolan mesra yang tadi cuma melibatkan kamu dan si doi, sekarang jadi obrolan sepakbola liga tarkam bertiga. Ini adalah salah satu contoh kesalahan yang sebaiknya kamu hindari saat jalan dengan si doi.

Cewek biasanya punya beberapa rancangan topik yang akan mereka angkat saat akan jalan bareng dengan kamu. Setiap topik sudah tersusun rapi dan cuma menunggu momen yang tepat untuk dimuntahkan. Tapi kebodohan spontan seperti ini akan membuat si doi kesulitan mendapatkan momen yang tepat untuk topik-topik pembicaraan yang serius dan akan membuat acara jalan bareng kalian berakhir ‘tanggung’.

6. Kondisi yang Bikin Ilfil

Rasanya saya tidak begitu perlu mengangkat poin yang satu ini, tapi beberapa cowok berotak fosil rasanya perlu juga diingatkan. Bro, sekangen apapun kamu dengan si doi, pastikan kamu dalam keadaan yang super fit sebelum jalan bareng dia. Karena ada banyak kondisi yang menyeramkan yang bisa terjadi pada kamu saat kamu memaksakan diri jalan bareng si doi dalam keadaan tidak fit, misalnya: muntah, pingsan, berak celana atau kena serangan epilepsi….. Sudah bisa bayangkan keadaannya? (Biar gampang, baca lagi 10 hal yang bisa bikin cewek kamu ilfil)

Jadi pastikan dulu kamu segar bugar, lahir batin dan dunia akherat sebelum setuju untuk jalan bareng.

asda

7. Ngobrol di Depan Rumah

Ini sebenarnya tidak terjadi pada semua pasangan, tapi cukup sering terjadi untuk dibuatkan sebuah poin tersendiri. Biar gampang dimengerti, saya akan kasih contoh:

Kamu mengantar cewek kamu pulang setelah sesi jalan bareng yang berlangsung 2 hari 3 malam (lebay!). Tapi begitu mobil butut berplat merah kamu sudah sampai di depan rumah si doi, kamu melarang doi turun untuk sekedar memulai ritual goodbye yang mungkin melibatkan cepika cepiki dan sedikit grepe-grepe. Selama 2 jam sesi tersebut, mesin mobil kamu tetap menyala dan mengundang seisi RT untuk mengintip…

Sebenarnya, ini bukan masalah apa yang kamu lakukan saat mengantar cewek kamu pulang. Tapi lebih kepada image buruk yang kamu tampilkan di depan semua orang yang mengenal dekat pacar kamu sendiri. Ini akan lebih parah kalau itu kamu lakukan di depan rumah si doi saat kedua ortunya sedang berada di dalam. Kalau kamu tetap melakukan ritual seperti ini, saya yakin hubungan kamu tidak akan bertahan lama karena dorongan dari pihak luar.

* * * * *
Buku Formula Cinta

SHARE
Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

LEAVE A REPLY