Tipe-Cewek-Waktu-Lagi-Ngambek-oleh-CaraRahasiaAne pengen nanya sama kamu nih sob, apa sih satu hal yang bikin kamu jadi cemas, serba salah sampai lemas dari seorang makhluk indah bernama cewek?

“ngadepin dramanya cewek?”

“ngadepin sifatnya yang udah salah tapi gak pengen keliatan salah?”

Loading...

“ngadepin manjanya cewek waktu ada maunya?”

“ngadepin ‘penyakitnya’ cewek waktu PMS?”

Atau

“ngadepin ‘liarnya’ cewek waktu lagi butuh?” (ini mah jangankan kamu ane juga pengen njirr! Haha)

Well, ane yakin deh kamu-kamu (yang udah punya pacar aja ya, kalo kamu udah jomblo minggir dulu deh noh ke pojokan sana matiin lampu terus nangis haha) pasti ada banyak hal yang paling sering bikin kamu cemas kan? dan kamu pasti setuju kalau salah satu dari banyak hal itu adalah waktu cewekmu lagi ngambek. Kenapa? udah mulai keringat dingin nih sob?

Orang-orang emang boleh aja bilang kalo cewek ngambek itu biasa, tapi kita sebagai cowok yang ngalamin langsung itu bukan biasa aja bahkan udah pasti gak bisa dibilang biasa. Gimana mau dibilang biasa kalo sewaktu cewek ngambek itu nyeremin banget, yang gak Cuma bikin kamu keringet dingin, mikir keras sampe nih dengkul serasa lemas.

Nah, kamu-kamu nih pernah gak ngalamin kejadian kayak gini:

Malemnya

Kamu: malem bebcuu

Cewekmu: kemana aja sih? kok baru kabarin? Kangen tau

Kamu: duhh beb baru juga tadi siang kita jalan, udah kangen lagi nih?

Cewekmu: ihh iya dong emang gak boleh?

Kamu: ya boleh dong

Cewekmu: bla-bla-bla-bla

Kamu: ya udah besok jadi kan? aku jemput jam 4 ya

Cewekmu: iya

Besoknya Sewaktu Jemput Dia

Kamu: bagusnya kemana nih bebcuu?

Cewekmu: *diem

Kamu: kenapa kok diem aja?

Cewekmu: *diem

Kamu: *keringat dingin-hipertensi-sesak napas-ayan

Pernah gak ngalamin sob? rasanya pasti udah campur aduk banget kan? yang sampe kamu udah kayang-kayangan gak jelas kayak badut sirkus yang lagi memelas gak mempan ngebuat doi berhenti ngambek.

Emang sih cewek kalo udah ngambek itu ibarat kayak Bastian yang ngayal pacaran sama Chelsea Islan. Cuma nih sob! meski kelihatannya nyaris gak mungkin kecapaian dari pengalaman ane nih ya, buat ngadepin cewek ngambek itu kamu mesti tahu tipe-tipenya dulu. Jangan salah sob! cewek ngambek itu ada tipenya juga dan cara ngadepinnya itu harus dari tipenya juga. Nah, karena itu sob! kali ini kita bakal ngomongin tipe cewek waktu lagi ngambek, langsung ke poin pertama aja ya!

Cewek yang Ngambeknya Gak Jelas

Kamu pasti sering nemu tipe cewek yang kayak gini, yang:

Kamu: bebcuu

Cewekmu: *diem gak ngomong

Kamu: kok diem aja? masuk angin?

Cewekmu: *masih diem sampe setahun kedepan

Tipe kayak gini itu, buat ane sih kayak cewek-cewek di RSJ yang gila karena gak kebagian diskon. Nah, ketimbang kamu ikut-ikutan gila nih, coba deh sob kamu langsung ajakin doi makan atau sekedar ngajakin dia liat sunset tapi abis itu makan sih biar dia bisa ceritain apa yang ngeganjel di hatinya. Ane sih yakin doi gak bakal nolak, yang penting kamu harus ingat! jangan paksa dia ngaku, santai aja sob! karena semua bakal cerita pada waktunya, apalagi kalau lambung tengah udah nyaman.

Cewek yang Ngambeknya Cuma Pengen Dipuji

Ada juga nih sob! tipe cewek yang ngambek itu dijadiin kode biar kamu bisa muji dia. Heran kan? ngambek kok dijadiin kode juga? Ya gak usah protes deh terima aja, cewek mah bebas ketimbang dia “lepas”?

Jadi misalnya nih:

Cewekmu: ehh itu yang meranin Milea siapa ya?

Kamu: oh namanya Vanesha Prescilla

Cewekmu: cantik ya dia?

Kamu: iya

Cewekmu: tapi kenapa muka kamu sampe mupeng gitu? kamu suka sama dia? Ya udah pacaran ama dia aja!

Kamu: *keringat dingin-hipertensi-sesak napas-ayan

Tipe kayak gini mending kamu bohong dikit deh sob! tapi jangan terlalu keliatan juga boongnya yang mirip pisau karatan kamu bilang mirip artis haha. Mending bilang gini aja “cantik sih tapi buat apa cantik kalo yang bikin aku jatuh cinta itu Cuma kamu” asikk kan? gua getoo (bukan sih kata-katanya sob Edward Muntari haha).

Cewek yang Ngambek Cuma Buat Lucu-Lucuan

Cewek itu emang super aneh sob! saking anehnya kadang ada aja tingkah cewek yang gak masuk akal. Ya misalnya kayak gini, yang ngambek malah dijadiin lucu-lucuan (tapi biasanya sih lebih pengen dipuji). Misalnya nih:

Cewekmu: ehh beb kamu tahu gak Jelly Jelo?

Kamu: iya tahu kenapa?

Cewekmu: seksi banget ya dia

Kamu: iya tuh dia seksi abis gila! gede lagi

Cewekmu: jadi menurut kamu aku itu gak seksi? Kamu suka sama dia? kamu napsu ngeliat dia?

Kamu: *keringat dingin-hipertensi-sesak napas-ayan

Ketimbang kamu jadi salah omong (yang biasanya emang bakal kejadian), tipe kayak gini mesti kamu hadapi dengan santai sob! Jadi coba deh tarik napas dulu terus jelasin deh kalo kamu gak maksud kayak gitu. Ditambah (inget ya ini yang wajib) kamu muji-muji sambil gombal gitu. Biasanya sih langsung adem tapi bakal lebih adem lagi kalo kamu beliin iPhone X haha.

Cewek yang Ngambek tapi Bilang “Pikir Aja Sendiri!”

Selain tipe yang ngambeknya gak jelas, tipe kayak gini juga paling sering nih dilakuin cewek-cewek. Yang kamu pikir dia marah tapi dia gak ngaku, Cuma tetep aja kalo ngomong itu pake tanda seru! Udah pasti sih sob! doi ini beneran ngambek Cuma gak mau ngaku aja. Misalnya nih:

Kamu: beb aku nelponnya entar rada maleman ya

Cewekmu: lho kenapa emang

Kamu: iya kan ada reunian hari ini

Cewekmu: oh iya, terus kamu sama siapa (bacanya mantan kamu ada gak?)

Kamu: (harus hati-hati biar gak terjadi malapetaka!) bareng temen-temen pastinya, tapi gak papa nih beb? kamu gak marah kan?

Cewekmu: enggak kok, udah ah aku nonton drakor dulu

Besoknya

Kamu: halo beb

Cewekmu: *Cuma read

Kamu: kamu kenapa beb?

Cewekmu: punya otak kan? pikir aja sendiri!

Gak banyak cara ngadepin tipe cewek kalo udah ngambek kayak gini, selain kamu mesti siapin banyak “sesajen” ane sih saranin mending hindarin sejak awal sob! biar dia gak ngambek plus kamu gak sampe kepaksa menjagal dompetmu sampe dompet temen-temenmu (ngutang). Karena biasanya sih sajennya itu mahal! Kalo enggak hp baru ya baju baru, kalo enggak baju baru ya kalung baru, kalo enggak kalung ya mobil baru.

Cewek yang Ngambeknya Karena Lagi “Dapet”

Tipe kayak gini itu asli sob! mistis banget sumpah! Yang bawaannya itu gak Cuma ngambek tapi marah-marah gak jelas. Misalnya:

Kamu: beb aku menang undian

Cewekmu: kok gak ngasih tau?

Kamu: ini udah dikasih tau beb

Cewekmu: kok baru ngasih tau?

Kamu: ya kan baru tau tadi beb

Cewekmu: ahh tau deh! Terserah!!!

Alasan kenapa ane bilang tipe ngambek kayak gini itu mistis abis ya karena emang gak ada cara buat ngadepinnya sob! yang bisa kamu lakukan ya terima apesnya aja.

Cewek yang 100 Persen Ngambek

Bisa dibilang sih, tipe kayak gini itu udah paling atas levelnya. Yang ngambeknya itu bisa ngebuat cewek marah sampe ngamuk-ngamuk kayak kerasukan. Penyebabnya, yang paling sering itu kayak gini:

Kamu: beb enaknya makan di mana nih?

Cewekmu: makan di mana aja deh terserah, ehh kamu inget gak hari ini hari apa?

Kamu: hari jumat

Cewekmu: kamu gak inget?

Kamu: ya kan hari ini emang hari jumat

Cewekmu: hari ini aku ulang tahun beb!!

Kamu: ohh *padahal udah keringat dingin-hipertensi-sesak napas-ayan

Cewekmu: *ngasah pisau

Udah pastilah sob! satu-satunya cara yang wajib kamu lakukan itu ya minta maaf, terus putar otak buat nyiapin kado spesial. Paling lambat besoknya udah harus kamu kasih ke-dia, biar ngambeknya gak panjang dan dia bisa ngerasa kalo kamu itu “sengaja sok lupa padahal pengen ngasih surprise”.

Well, ngadepin cewek itu emang gak bakal pernah cukup dengan pengertian aja sob! kamu juga butuh pemahaman pada kondisi dan gangguan kejiwaannya. Semoga kamu-kamu udah paham ya, biar gak keseringan ditikung! Kamu kan bukan penjaga, penjaga jodohnya orang haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY