tipe-cowok-yang-disukai-cewekDiantara jutaan insan yang mengaku cowok di muka bumi ini, mungkin 1/4 masih berstatus jomblo. Dan mungkin kamu adalah salah satunya. Dan mungkin selama ini kamu masih bertanya-tanya ‘Kenapa yak aku jomblo terus? Apakah gak ada cewek yang suka dengan tipe cowok kayak aku? Apakah cowok kayak aku emang gak bakal laku? Apakah benar aku mirip simpanse Bonobo? Apakah benar 1 tambah 1 sama dengan? Ataukah semua ini hanya konspirasi aja? (heh?) Pokoknya macam-macam pertanyaan random dan sedikit miring mungkin karena depresi jomblo hehe..

Tapi jangan kuatir bung. Dari sekian banyak cewek, sebenarnya mereka masing-masing punya tipe cowok yang mereka suka. Dan secara umum, tipe cowok yang diprioritaskan cewek itu ada 10. Di artikel ini akan saya bagikan 10 tipe cowok yang disukai cewek supaya kamu bisa menjadi salah satu dari 10 tipe tersebut dan segera melepas status jomblo kamu sebelum kamu ditransfer ke rumah sakit jiwa.

Tanpa basa dan basi lagi, kita langsung lompat ke poin pertama.

1. Cowok yang Pede

Beda tipe cowok beda juga cewek yang suka. Ini karena masing-masing cewek punya perbedaan mendasar soal selera. Tapi diantara banyak selera itu, satu tipe cowok yang paling disukai kebanyakan cewek adalah tipe cowok yang pede alias percaya diri.

Bicara di depan umum tentu adalah cara paling gampang untuk memperlihatkan kepercayaan diri kamu. Tapi tidak semua orang diberikan keistimewaan berpodium di depan orang banyak. Kamu juga tidak sebaiknya maksa, karena tiba-tiba berpidato soal korupsi di halte bus juga aneh jadinya.

Kabar baiknya, kepercayaan diri itu bisa terlihat bahkan dari gerak-gerik dan cara kamu berbicara kepada orang lain. Cewek bisa mengenali siapa cowok yang pede dan siapa cowok yang tidak pede tanpa harus melihat mereka satu-satu naik di mimbar sholat Jumat.

Dan kabar baik lainnya, kepercayaan diri ini juga bukan sesuatu yang dibawa sejak lahir. Kepercayaan diri bisa diasah dan dilatih dari waktu ke waktu, dan ini adalah salah satu senjata paling mematikan kalau bicara soal memikat cewek. Sebagaimana pentingnya kepercayaan diri dan bagaimana cara membangun kepercayaan diri itu juga dibahas di buku Formula Cinta di bab Kepercayaan Diri. Bagi pejuang cinta yang sudah punya bukunya tapi masih aja merasa belum pede, silahkan baca dan dalami lagi bab tersebut.

2. Cowok yang Cuek

Cowok yang cuek memang punya kharisma sendiri dimata cewek. Sifat cueknya cowok itu ‘seakan-akan’ sepaket dengan image cool, misterius dan keras (padahal cuek bisa aja karena bego kan? hehe). Cowok yang cuek bisa kelihatan dari caranya berpakaian, caranya menata rambut, caranya berbicara dan berperilaku kepada orang lain.

Kenapa tipe cowok yang cuek banyak disukai wanita? Karena tipe cowok yang cuek gampang melakukan teknik tarik ulur yang susah dilakukan oleh kebanyakan cowok lain. Cowok cuek bahkan bisa aja melakukan teknik tarik ulur tanpa mereka sengaja. Dan seperti yang kita tau, teknik tarik ulur adalah teknik yang wajib ada, baik dalam soal PDKT buat pemula ataupun PDKT buat mastah-mastah cinta.

Tipe cowok yang cuek mungkin banyak digandrungi cewek, tapi cewek juga tau kalau pacaran dengan cowok cuek itu seperti makan buah simalakama yang sudah diolesi racun tikus buatan Cina Utara (heh?). Masalahnya, cuek adalah sikap yang menarik di mata cewek tapi cuek juga bukan sifat yang mereka butuhkan dari seorang pacar. Banyak cewek yang terjebak dalam situasi mengejar-ngejar cowok yang cuek tapi setelah jadian justru dikacangin.

Kabar baiknya, semua cowok bisa ‘berpura-pura’ cuek untuk mendapatkan perhatian cewek-cewek pencinta cowok cuek. Tapi kalau dari sononya kamu bukan cowok cuek, teknik tarik ulur juga tidak akan bisa kamu lakukan semudah mereka.

3. Cowok yang Bersih

Banyak cowok yang salah kaprah soal cowok cuek. Katanya cowok cuek yang disukai cewek salah satunya adalah cowok yang cuek sama penampilan dan kebersihannya sendiri. No, ini salah besar. Ingin menampakkan image cuek tidak berarti kamu harus tampil dengan dandanan ala pemulung kanal.

Dari sekian banyak attribut yang disukai cewek dari cowok, salah satu yang saya rasa wajib dimiliki semua cowok adalah kebersihan. Cewek tidak merawat kulit dan kecantikan mereka cuma untuk jatuh cinta ke cowok yang bau ketek dari pagi sampai subuh. Cewek tidak menjaga penampilan mereka cuma untuk menggandeng cowok yang pakai baju kaos yang sama dari Februari sampai pertengahan Agustus. Dan cewek tidak menghabiskan berjam-jam dengan pensil alis cuma untuk bertatap mesra dengan cowok yang punya kurap di antara kedua matanya!

Jadi tolong bung, jaga kebersihan dan penampilan kamu. Cowok tidak harus berpenampilan super bersih seperti cowok-cowok drama Korea sampai-sampai jenis kelamin kamu dipertanyakan (walaupun ada juga cewek yang suka). Kamu cuma perlu bersih dan tidak bau aja, sekedar untuk memungkinkan cewek duduk ngobrol setengah jam dengan kamu tanpa munta darah.

“Tapi kalau penampilan saya bertema anak punk, gimana dong?”

Silahkan cukur mohawk dan pakai tindik yang sebesar buah salak, yang penting mandi!

4. Cowok yang Mapan

Ingat, kata mapan bukan sinonim kata kaya. Cowok yang mapan tidak harus selalu kaya, walaupun cowok kaya sudah pasti mapan. Bingung ya? Makanya sering-sering makan tempe lah…

Gampangnya begini. Cowok yang mapan berarti sudah mempunyai penghasilan tetap untuk jangka yang panjang. Terlepas dari seberapa banyaknya penghasilan tersebut, punya penghasilan tetap yang stabil aja sudah termasuk mapan. Makanya PNS pun sudah bisa dibilang mapan, walaupun mereka harus kerja 400 tahun untuk bisa beli mobil Ferrari dari gaji mereka (tanpa korupsi ya).

Jadi apapun pekerjaan kamu, selama bisa menghasilkan dengan tetap, stabil dan untuk jangka waktu panjang, ini sudah cukup untuk menarik perhatian cewek-cewek yang suka cowok mapan. Cewek yang suka cowok mapan belum tentu cewek matre. Justru ini termasuk selera yang realistis menurut saya, karena sudah sewajarnya seorang cewek menilai cowok dari seberapa mapannya mereka. Mapan tidaknya seorang cowok adalah tanda tanggungjawab dan sifat kerja keras, 2 sifat yang paling dibutuhkan oleh setiap suami.

5. Cowok yang Macho

Disini saya menggunakan kata ‘macho’ dan bukan ‘jantan’. Kenapa? Karena cowok jantan adalah cowok yang bertanggung jawab, pekerja keras dan berjiwa pemimpin. Kamu bisa aja jadi cowok jantan walaupun kamu cuma seorang programer kutu buku dengan ukuran paha setipis gagang pintu toilet.

Tapi macho yang saya maksud di poin ini adalah cowok-cowok yang bertubuh besar, bertampang garang dan (maaf) berotak sederhana. Mereka cowok-cowok berotot yang 90% selera dan cara berpikirnya berhubungan dengan kelaki-lakian dan aktivitas fisik. Dan mereka punya kecenderungan menyelesaikan masalah dengan solusi dangkal yang juga melibatkan fisik. Mereka merasa lebih nyaman menyelesaikan masalah dengan tendangan putar ketimbang musyawarah. Ya, mereka menyelesaikan masalah dengan cara yang digunakan oleh nenek moyang manusia ketika kecerdasan belum sampai pada tingkat kematangan yang cukup untuk berbahasa. By the way saya berbicara secara umum aja, ga ada dendam atau trauma karena di-bully di sekolah kok…

Saya sendiri juga mengenal beberapa orang seperti ini dalam pergaulan saya. Hampir semua punya selera yang berhubungan dengan motor besar, mobil besar, dan otot besar, tapi sejauh ini tidak satupun pernah berharap punya otak yang lebih besar (well).

Kamu pasti kenal satu dua cowok seperti ini dalam hidup kamu kan? Cowok seperti ini juga punya penggemar-penggemar cewek sendiri loh. Cewek-cewek memang punya kebutuhan untuk dilindungi dan kebutuhan ini juga yang juga menjadi salah satu dasar ketertarikannya kepada lawan jenis. Mungkin cewek-cewek butuh perlindungan dari serangan singa hutan atau anjing liar. Jadi kalau kamu merasa cowok macho, silahkan cari jodoh di pedalaman hutan Sumatera…

6. Cowok yang Berjiwa Pemimpin

Ini adalah salah satu ketertarikan paling mendasar terhadap cowok yang sudah ada di dalam DNA setiap cewek sejak zaman purba. Cewek tertarik kepada Alpha Male, alias cowok yang punya dominasi terhadap cowok lain di sekitarnya. Kalau zaman purba dulu dominasi ini dibuktikan dalam bentuk dominasi fisik, zaman sekarang ini dominasi dibuktikan dalam bentuk dominasi sosial. Cowok yang punya jiwa pemimpin dan didengarkan oleh orang-orang di sekitarnya adalah cowok yang menarik di mata wanita.

Tapi tentu saja, cowok tidak terlahir dengan jiwa dan kemampuan memimpin. Jiwa dan kemampuan ini ditumbuhkan dan dilatih seiring waktu, dan percayalah ini tidak gampang bung! Untuk menjadi cowok yang bertipe pemimpin, kamu juga harus memenuhi beberapa atribut lain dulu: percaya diri, bijak, adil, tegas dan lain-lain. Seseorang tidak akan diikuti sebagai pemimpin tanpa memiliki kualitas yang lebih dari yang mereka pimpin, dan kamu tidak akan memiliki kualitas yang lebih tanpa atribut-atribut ini.

Jadi intinya, punya jiwa kepemimpinan bisa jadi tiket kamu untuk dapatkan cewek manapun yang kamu mau, tapi menjadi pemimpin itu tidak akan mudah.

7. Cowok yang Lucu

Semua individu yang menganggap diri manusia pasti suka ketawa, mungkin kecuali Hitler dan Firaun. Cowok yang lucu juga adalah tipe cowok yang disukai cewek karena mampu mencairkan suasana sebeku apapun. Cowok yang lucu juga mampu membuat setiap momen jalan menjadi momen yang fun. Dan ini adalah kualitas yang langka, terutama di zaman sekarang ketika kebanyakan pasangan yang jalan masing-masing cuma sibuk sama hapenya.

Selain itu, cowok yang lucu juga punya kelebihan dalam hal berbicara. Sebagian besar cowok yang jago melucu tidak punya masalah dalam persoalan mengolah kata-kata saat menjelaskan atau bercerita. Kemampuan berbicara juga adalah salah satu tanda kecerdasaran, yang mana juga adalah salah satu kualitas cowok yang bisa bikin cewek klepek-klepek. Selengkapnya akan saya bahas di poin berikutnya.

8. Cowok yang Cerdas / Pintar

Cerdas dan pintar memang beda. Cerdas adalah kemampuan berpikir yang tinggi yang sudah dibawa sejak lahir. Cowok yang cerdas mampu menangkap penjelasan lebih cepat ketimbang cowok lain yang otaknya rada membatu (hehe). Sedangkan cowok pintar adalah cowok yang banyak pengetahuan karena memang sering baca atau tinggi edukasinya. Jadi cowok cerdas kemungkinan besar pintar, tapi cowok pintar belum tentu cerdas. Kalau kamu gak nangkap maksud kalimat sebelumnya, berati kamu gak cerdas dan juga gak pintar (hahaha).

Nah, cowok cerdas dan cowok pintar walaupun berbeda, tapi tetap punya ‘pangsa pasar’ cewek sendiri. Cowok cerdas/pintar memberikan kesan masa depan yang cerah. Karena pada cowok yang cerdas/pintar kemungkinan besar akan tetap bisa bertahan dalam bidang apapun yang ia geluti karena kelebihan otaknya.

Jadi masuk akal kalau orangtua kita dulu terus-terusan maksa kita sekolah. Karena jadi orang pintar bukan cuma sekedar soal mencari makan nantinya, tapi juga mencari jodoh bro.

9. Cowok yang Setia

Jati diri seorang manusia itu terbentuk dari rangkaian pengalaman yang terjadi di masa lalu. Pengalaman-pengalaman dalam hubungan percintaan juga akhirnya bisa mendikte selera dan prioritas seseroang dalam memilih pasangan berikutnya. Jujur aja, sebagian besar cewek dewasa sudah pernah mengalami yang namanya diselingkuhi pacar. Mereka-mereka yang sudah keseringan diselingkuhi lebih memprioritaskan tipe cowok yang setia ketimbang tipe-tipe cowok yang lain.

Setia itu memang susah man. Dalam hubungan percintaan, selalu ada faktor dari dalam dan dari luar yang bikin seseroang berselingkuh. Di artikel sebelumnya bahkan sudah pernah saya tuliskan alasan cowok selingkuh dan alasan cewek selingkuh. Tapi diantara jutaan manusia, memang ada sebagian kecil cowok yang terlahir setia, terlepas dari seberapa keras faktor dari dalam dari luar yang mendukung dia buat selingkuh.

Jujur aja, mungkin saya bukan salah satunya. Setia itu kualitas yang luar biasa dan memang cuma dimiliki oleh mereka cowok-cowok yang luar biasa. Sayangnya, cowok-cowok ini terkadang tetap ngebet mempertahankan hubungan, walaupun dengan cewek yang salah saking setianya.

10. Cowok yang Religius

Tingkat religius seseorang tidak bisa dilihat dari seberapa cangkring celananya, seberapa gondrong jenggotnya atau seberapa lebam kepalanya. Tapi kita manusia yang dangkal tentu cuma bisa menilai dari luar karena ketidakmampuan kita untuk mengetahui isi hati orang lain. Dan banyak juga cewek-cewek yang menjadikan penilaian luar ini sebagai barometer untuk memilih pasangan atas dasar religi.

Cowok yang kelihatannya rajin sholat, tidak merokok, rajin bersedekah dan rajin berbagi ilmu adalah bentuk cowok yang diincar cewek-cewek religius. Atau mungkin cowok-cowok yang rajin ke gereja, cowok yang rajin ke wihara, dan lain sebagainya.

Sayangnya, tampil sebagai cowok religius itu gampang. Banyak cowok yang dengan sengaja menggunakan image religius untuk lebih mudah mendekati kaum hawa.

* * * * *
Buku Formula Cinta

SHARE
Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY