tips-memikat-wanita-karirBicara soal cewek, selera cowok pasti berbeda-beda. Ada yang suka cewek rumahan, ada yang suka cewek cuek, ada juga yang suka cewek yang mapan (matre lu!). Jujur aja, saya bukan penggemar wanita karir. Saya bilang begini bukan berdasarkan asumsi tapi berdasarkan pada pengalaman sendiri. Saya pribadi lebih suka cewek-cewek yang punya kualitas yang berfokus pada kodrat dan tugas mulianya sebagai calon Ibu, bukan cewek yang pulang tengah malam karena meeting atau lembur. Tapi kalau kamu lebih tertarik sama tipe wanita karir, di artikel ini akan saya tuangkan pengalaman saya tentang cara menaklukkan hati wanita karir sebagai kado lebaran buat kalian.

Memikat hati cewek karir sebenarnya bukan sebuah hal yang susah secara teknis. Tapi menaklukkan hati wanita karir memang mengharuskan kamu untuk PDKT dengan cara yang sedikit berbeda. Kalau kamu sudah terbiasa membuat cewek sekolahan atau mahasiswa meleleh kayak mentega di atas aspal panas, apapun teknik yang kamu gunakan itu belum cukup untuk memikat wanita karir.

Wanita karir adalah tipe cewek yang lebih dewasa dan lebih cerdas secara emosional. Mereka juga lebih mandiri dan tidak akan semanja kebanyakan cewek yang pernah kamu kenal. Ini yang membuat teknik PDKT ke cewek karir menjadi lebih rumit dari biasanya.

Tapi rumit tidak berarti mustahil. Di artikel ini akan saya berikan 6 tips memikat hati wanita karir yang bisa kamu jadikan acuan di petualangan cinta kamu. Tanpa basa dan basi lagi, kita langsung lompat aja ke poin pertama.

1. Lebih Dewasa

Jujur aja, wanita karir adalah tipe cewek yang lebih dewasa. Karena kesadaran untuk mengejar karir demi masa depan datangnya memang dari kedewasaan seseorang. Jadi PDKT ke wanita karir tidak akan sama dengan kebanyakan cewek lain. Di artikel sebelumnya sudah saya tuliskan cara memikat hati cewek rumahan. Kalau kamu sudah baca artikel itu, bayangkan artikel ini versi yang berbeda 360 derajat dari setiap poin di artikel tersebut.

Kebanyakan wanita karir tidak perduli seberapa gaulnya kamu, seberapa updatenya kamu atau seberapa jelek/cakepnya kamu. Mereka lebih menilai kualitas cowok dari kedewasaan dan tanggungjawabnya. Jadi hal pertama yang harus kamu perhatikan untuk menaklukkan hati cewek karir adalah menjadi sosok cowok yang lebih dewasa.

Kabar buruknya, kamu gak bisa berpura-pura jadi dewasa bro. Banyak mengkutip quote-quote bijak di internet tidak akan lantas bikin kamu berubah jadi cowok dewasa. Kedewasaan bisa terlihat dari cara kamu berpakaian, cara kamu bertindak, cara kamu berpikir, cara kamu memilih topik saat ngobrol dan bahkan cara kamu bercanda. Merubah diri jadi lebih dewasa memang tidak sederhana, makanya topik cara menjadi lebih dewasa ini akan saya bahas di artikel khusus berikutnya.

2. Jangan Jadi Superhero

Wanita karir terbiasa menghadapi masalahnya sendiri. Itu yang membuat mereka jadi wanita karir. Mereka sudah terbiasa dengan fenomena menjengkelkan yang disebut masalah dan sudah terbiasa menghadapinya sendiri. Kalau kamu berusaha jadi superhero setiap kali si doi sedang ada masalah, dia malah bakal ilfil karena kamu terlalu banyak ikut campur.

Sosok cowok superhero yang rela mengorbankan diri demi cewek bukan tipe cowok favorit wanita karir, bro. Mereka lebih memilih cowok-cowok yang dewasa yang menghargai kemampuan mereka dalam menangani masalah. Apa yang mereka harapkan dari kamu ketika sedang terlilit masalah tidak lebih dari sekedar kesediaan untuk mendengar dan memberi support. Dalam memikat cewek karir, kamu memang seharusnya lebih pasif dari biasanya.

3. Selalu Beri Support

Salah satu perbedaan wanita karir dan kebanyakan cewek di luar sana adalah kadar ego. Tentu saja di dunia kerja yang keras kayak hutan belantara, mereka harus lebih egois biar tidak dilindas dalam persaingan bisnis dan kerja. Jadi cewek seperti ini selalu membutuhkan support yang lebih dari orang-orang di sekitarnya, walaupun si doi sebenarnya tau bahwa dia berada di posisi yang salah.

Jadi ketika wanita karir gebetan kamu sedang dalam masalah, kamu harus memastikan bahwa kamu selalu berada di pihak si doi walaupun si doi yang salah. Gak usah repot-repot sok bijak menjelaskan bahwa dia yang salah, karena sebenarnya si doi cukup cerdas dan cukup dewasa untuk tau itu. Cuman egonya aja yang terlalu besar untuk bisa mengakui kesalahannya.

4. Biarkan si Doi Mandiri

Kabar baiknya, kamu gak harus jadi ojek gratisan saat PDKT dengan wanita karir. Kamu gak harus selalu banting tulang untuk membantu si doi mengurus keperluannya, apalagi sampai persoalan antar jempit kerja. Pada kebanyakan kasus, yang terjadi malah sebaliknya. Si wanita karir malah yang bakal menjemput kamu saat kencan.

Kebanyakan cowok (yang bener-bener cowok) malah tidak nyaman dengan konsep seperti ini. Saya pribadi rasanya geli sendiri kalau harus dijemput cewek saat mau kencan. Tapi kebanyakan wanita karir malah bakal tersinggung kalau kamu terlalu berusaha memanjakan dia dengan segala fasilitas yang kamu punya karena merasa kamu tidak cukup menghargai kemandiriannya.

Ini salah satu alasan kenapa saya tidak begitu tertarik dengan cewek karir. Saya pribadi justru merasa risih ketika peran saya sebagai cowok malah diambil oleh si cewek. Tapi buat kamu cowok-cowok yang udah biasa jadi benalu dalam percintaan (hehe peace), pdkt ke wanita karir pasti bakal jadi hobi kamu yang baru.

5. Jaga Omongan

Di artikel soal xxtopik pembicaraan saat kencan yang saya tulis sebelumnya, sudah saya sebutkan betapa pentingnya kemampuan kamu untuk membuat gebetan kamu ketawa saat jalan bareng. Ini karena semua manusia tentunya suka ketawa, kecuali mungkin Hitler atau Kim Jong Un. Tapi ada yang sedikit berbeda dalam PDKT ke wanita karir.
Kamu mungkin sudah terbiasa bikin cewek gebetan kamu ngakak. Saat berduaan atau saat kencan, topik apapun yang diangkat gak pernah jadi masalah karena kamu selalu bisa meracik sesuatu buat bikin ketawa. Tapi beda halnya saat lagi ngobrol sama wanita karir bro, karena ada beberapa topik candaan yang justru bisa bikin mereka ilfil sama kamu dalam seketika.

Cewek karir adalah cewek-cewek yang lebih cerdas dan lebih dewasa ketimbang kebanyakan cewek kuliahan yang selam ini pernah kamu taklukkan. Karena itu mereka lebih sensitif dengan beberapa topik tertentu ketika dijadikan candaan, misalnya candaan yang nyenggol soal seks atau yang porno-porno. Becanda dengan cewek karir, siapkan lelucon kamu untuk selera humor yang lebih cerdas.

Jangan paksakan diri untuk selalu melucu di setiap topik pembicaraan dengan wanita karir. Mereka gak harus selalu ngakak cuma untuk sekedar terhibur atau terkesan sama kamu. Seimbangkan porsi kapan harus bicara serius dan kapan harus bercanda. Keseimbangan itu adalah salah satu tanda kedewasaan kamu yang bakal bikin si doi tergila-gila.

6. Tunjukkan Kualitas Diri

Zaman ini adalah zaman edan. Persaingan dunia kerja sudah pakai sistem hutan belantara dimana cuma yang kuat yang bisa bertahan. Kalau gebetan kamu adalah wanita karir, kamu sudah sepatutnya berbangga diri karena wanita karir adalah cewek yang punya kualitas. Karena tanpa kualitas, dunia kerja cuma bisa jadi mimpi siang bolong aja.

Tapi kabar buruknya, untuk menaklukkan hati wanita karir kamu juga harus punya kualitas yang bisa menyeimbangi. Semandiri-mandirinya seorang wanita karir, kebutuhannya terhadap cowok pasti tetap ada sebagai dasar kodratnya sebagai cewek. Dan untuk itu, kamu harus punya kualitas yang menjanjikan. Kualitas yang saya maksud disini bukan dalam bentuk materil, tapi lebih kepada kualitas diri kamu sebagai seorang cowok.

Tidak masalah kalau kamu cuma mahasiswa yang berdompet paceklik atau pengangguran kelas kakap dengan rekening tragedi. Kamu setidaknya harus menunjukkan bahwa kamu punya visi, tekad dan kemauan untuk maju. Bagi wanita karir, cowok yang termotivasi dan ambisius adalah cowok yang menarik, terlepas dari apa pencapaiannya saat itu.

Biar lebih jelas, baca lagi artikel modal awal yang wajib dimiliki untuk memikat cewek..

* * * * *
Buku Formula Cinta

SHARE
Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

LEAVE A REPLY