mengajak cewek kencanMengajak cewek kencan bukan hal sepele sebenarnya. Karena keberadaan setiap umat manusia, kamu dan saya, sangat bergantung dari kesuksesan bapak-bapak kita dulu mengeksekusi kencan mereka (dalem). Kecuali Ibu kamu namanya Siti Nurbaya…

Ngajak kencan selalu punya 50/50 persen kemungkinan gagal dan berhasilnya. Ada beberapa faktor yang bisa bikin kemungkinan berhasil kamu naik jadi 80%, yang kalau tidak kamu perhatikan bisa bikin kemungkinan gagal kamu yang malah jadi 80%.

Bagaimana akhirnya kisah cinta kamu dengan si doi, sedikit banyaknya sudah bisa terbaca dari reaksi si doi terhadap ajakan kencan kamu. Kalau diajak kencan saja nolak, gimana diajak pacaran?

Nah, di artikel ini akan saya bagikan 7 tips mengajak cewek gebetan kamu kencan pertama. 7 tips ini sudah saya buktikan berhasil pada beberapa cewek berbeda dan sudah waktunya dibuktikan oleh pejuang-pejuang cinta lainnya. Tanpa basa dan basi lagi, kita langsung lompat ke poin pertama.

1. PDKT Dulu Lah

Mengajak cewek asing untuk kencan itu sama seperti mengirimkan tawaran penculikan. Cewek yang ingin kamu ajak jalan sebaiknya adalah cewek yang setidaknya sudah mengenal kamu dan sudah kamu kenal. Sebaiknya malah ada ketertarikan dua arah dulu sebelum ajakan kencan ini dilontarkan. Itulah kenapa di judul artikel saya gunakan kata ‘gebetan’, karena ajakan kencan buta tidak akan berhasil di Indonesia.

Ketertarikan awal itu datangnya dari rasa penasaran. Jadi ketika kamu melakukan perkenalan, kemudian dilanjutkan dengan tukar-tukaran message dan chat, ini sudah bisa jadi fondasi ajakan kencan kamu ke si doi. Kalau kamu menunggu 3 minggu yang dihabsikan dengan berchat ria dengan si doi setiap hari, ajakan kencan kemungkinan besar bisa ditolak karena rasa penasaran si doi sudah usang.

2. Cari Kesukaannya

Dari komunikasi-komunikasi singkat yang kamu lakukan saat PDKT dengan si doi, sebaiknya ada info-info yang bisa kamu tarik dari dia. Yah, informasi yang bisa kamu jadikan dasar buat perburan cinta dia. Kamu bisa mulai dengan mencari tau apa hobi dia, kesukaan dia, kegiatan yang biasa doi lakukan bareng temannya, musik yang doi suka, miras yang dia suka, pokoknya macam-macam deh.

Ini penting karena informasi seperti ini bisa membantu kamu untuk menemukan kesamaan hobi dengan si doi. Seenggaknya kesamaan-kesamaan ini bisa kamu manfaatkan sebagai topik pembicaraan daripada kamu bengong bin bingung mencari topik obrolan saat kencan nanti.

Dan yang paling penting, informasi yang kamu dapatkan ini bisa kamu gunakan untuk mempertimbangkan tempat yang pas buat jalan nanti. Jangan berpikir secara umum aja. Salah satu pilihan aman untuk kencan adalah ngajak dia nonton. Tapi kamu seenggaknya harus tau dulu dia sukanya genre film apa kan? Nah, makanya jadilah detektif cinta untuk sementara.

3. Pilih Tempat

Nah, memilih tempat adalah salah satu dari 2 poin paling penting disini. Kalau sebelumnya kamu tidak mengorek informasi lebih dulu soal kesukaan si doi, kamu bisa aja menawarkan ajakan jalan ke tempat yang justru paling dibenci si doi. Doi yang sebenarnya tertarik sama kamu jadinya terpaksa menolak karena pilihan tempat kencan kamu yang geblek.

Saya tidak akan menuliskan lagi pilihan-pilihan tempat kencan yang cocok disini karena saya cuma punya 10 jari tangan yang sayang kalau harus diamputasi karena keriting pasca menulis. Silahkan lompat ke artikel sebelumnya sudah pernah saya bahas tempat-tempat kencan paling romantis untuk memilih tempat kencan paling pas buat si doi.

4. Siapkan Budget

Cinta adalah fondasi setiap hubungan yang sehat. Sayangnya, cinta gak bisa dipakai beli tiket nonton, bayar makan malam ataupun buat nyogok saat diciduk mojok sama satpol PP. Kamu butuh mata uang asli untuk ngajak gebetan kamu kencan bung.

Bagaimanapun pendapatan kamu, saya sarankan untuk menyiapkan budget kencan ini setidaknya 2 minggu sebelumnya. Karena saat kencan, kamu tidak sebaiknya jadi cowok yang monoton. Kebanyakan cewek suka dengan cowok yang spontan, dan kamu gak bisa spontan kalau gerakan kamu selalu terbatasi budget yang tipis.

Misalnya saat jalan di mall, kamu dan si doi melewati toko boneka dimana teddy bear raksasa terpampang di depan toko. Padahal kemarin sore si doi baru aja ngaku kalau si doi lagi hunting boneka teddy bear besar. Nah, kalau kamu secara spontan membelikan boneka itu buat doi, kamu bisa dapat nilai plus di matanya. Tapi kalau dompet kamu setipis amalan soleh kamu, gimana dong?

Makanya sekali lagi, siapkan budget untuk kencan ini.

5. Buat ‘Susunan Acara’

Kamu memang tidak sebaiknya kelihatan terlalu ‘terorganisir’ apalagi kalau ini adalah kencan pertama kamu dengan si doi. Kamu sebaiknya kelihatan santai, tidak nervous dan spontan. Tapi, kelihatan santai, tidak nervous dan spontan akan sulit dilakukan oleh sebagian besar cowok tanpa perencanaan yang matang.

Kamu sebaiknya sudah menyiapkan rencana untuk segala bentuk kemungkinan yang bisa terjadi. Misalnya kamu ngajak si doi ke pantai. Siapkan rencana B kemana kamu akan membawa si doi kalau tiba-tiba turun hujan. Atau misalnya kamu ngajak si doi kencan di restoran. Siapkan rencana B kalau-kalau restorannya penuh di hari H. Atau misalnya kamu ngajak si doi jalan ke mall. Siapkan rencana B kalau-kalau terjadi bom bunuh diri atau gempak tektonik atau bunuh diri massal atau apapun yang bisa bikin mall tutup… Oke yang terakhir kayaknya rada berlebihan tapi kamu pasti ngerti lah maksud saya.

Bukan cuma itu. Biar kamu gak nervous, kamu juga sebaiknya menyusun kalimat-kalimat kamu untuk setiap topik pembicaraan saat kencan nanti. Kalau kamu orangnya gugupan, kalau perlu latih cara kamu berbicara, setiap katanya, di depan cermin beberapa hari sebelum hari H. Dengan begini kamu bisa mengurangi kemungkinan suasana yang membetekan karena kekurangan topik dan juga menghindari kemungkinan membuat si doi tersinggung karena kamu ngomong gak pakai mikir.

6. Susun Strategi Ajakan

Ngajak si doi keluar seharusnya memang tidak terkesan sudah terencana. Karena kalau terkesan terlalu terencana, ini bisa-bisa bikin si doi ilfil sama kamu. Jadi yang harus kamu rencanakan adalah bagaimana mengajak si doi tanpa terkesan terencana. Bingung kan? Biar saya kasih contoh.

Ajakan yang salah:

Supinem (misalnya), aku mau ngajak kamu makan di restoran seafood baru di deket pantai. Aku udah booking 2 tempat disana dan aku juga udah pastiin ada live music biar enak. gimana, kamu mau?

Pertama, kenyataan bahwa kamu udah booking 2 tempat dan siapin live music untuk ajakan yang belum tentu diterima itu kasian banget, bahkan di mata si doi. Kedua, ajakan seperti ini sebenarnya rada memaksa karena bikin si cewek kasian sama persiapan kamu kalau dia nolak. Kalaupun si cewek jadi jalan bareng kamu tapi cuma karena kasihan, ini gak bakalan bikin kamu berhasil dapatkan si doi.

Ajakan yang benar:

Supinem, kamu bilang suka makan seafood kan? Aku denger ada resto seafood baru deket pantai nih. Kata temen aku sih enak dan ada live musicnya juga. Kita kesana malam minggu ini yuk? Gimana?” (padahal kamu udah booking 2 tempat)

Contoh yang kedua lebih natural dan lebih spontan. Si doi jadinya fokus sama apa yang ditawarkan resto seafood itu, bukan sama persiapan yang sudah kamu buat. Tergantung dari kemana nanti kamu ngajak si doi jalan, silahkan deh susun kalimat ajakan kamu senyambung dan se-spontan mungkin.

7. Pilih Momen Tepat

Mengajak cewek kencan itu sebenarnya gak sulit dan kemungkinan besar diterima selama memang ada ketertarikan awal diantara kamu berdua. Tapi masalahnya, ada momen-momen dimana ajakan yang enak-enak pun terpaksa harus ditolak, dan momen-momen inilah yang harus kamu hindari.

Pilih momen yang tepat kapan harus menawarkan ajakan kencan ke gebetan kamu. Saya akan kasih aja formula yang sudah saya buktikan berhasil. Ajakan kencan malam Minggu biasanya saya kirimkan lewat chat atau melalui telepon setelah jam 9 malam, di hari Rabu atau Kamis. Dan inipun saya lakukan setelah memastikan bahwa si doi tidak ada acara atau janji di minggu tersebut yang bisa mendistraksi perhatiannya.

Kenapa harus hari Rabu atau Kamis? Sekedar untuk memastikan gak ada cowok lain yang duluan bikin janji untuk malam minggu (hehe). Dan juga memastikan si doi bisa menolak ajakan malam mingguan teman-temannya karena kita sudah bikin janji lebih dulu.

Kenapa harus di atas jam 9 malam? Kebanyakan cewek sudah ada di dalam kamarnya jam 9 malam. Biasanya sudah dalam keadaan tenang, jauh dari hiruk pikuk dan siap-siap istrahat. Mengajak kencan jam segini, baik lewat chat atau telepon, bisa lebih privat dan si doi bisa lebih fokus ke ajakan kamu.

Nah, kalau 7 tips itu sudah kamu lakukan, saya jamin kemungkinan ditolak bakal minim sekali. Formula ini sudah saya buktikan dan cuma menunggu kamu untuk membuktikannya juga. Semoga bermanfaat.

Admin cakep, out!

* * * * *
Buku Formula Cinta

SHARE
Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

LEAVE A REPLY