yang-bikin-pacar-tidak-kangenDalam hal pacaran, apalagi di hubungan yang masih muda, keracunan kangen itu memang wajar terjadi. Saat kamu lagi rebahan, ingat muka si doi. Saat kamu lagi makan, ingat senyum si doi. Saat kamu lagi mandi, eh ingat body si doi (kebetulan banget ya?). Pokoknya apapun yang kamu lakukan tidak terlepas dari pikiran tentang si doi, si doi dan satpam komplek si doi.

Sekarang pertanyaannya, apakah kamu yakin si doi juga kangen kamu? Apakah kamu yakin si doi juga ingat senyum mesum kamu saat lagi makan atau ingat body ringkih kamu saat lagi mandi?

Kangen atau tidaknya seseorang bisa nampak dari bagaimana dia memperlakukan kamu. Salah satu contohnya, kalau pacar kamu tidak menelepon, tidak chat atau tidak mengajak ketemuan sama sekali sebelum kamu yang mengajak duluan, ini adalah salah satu indikasi bahwa si doi tidak merasa kangen.

Jangan anggap remeh ini bung! Kangen adalah faktor yang mempertahankan langgengnya hubungan loh. Kalau pacar kangen, berarti dia ingat kamu. Kalau dia ingat kamu terus, kecil kemungkinan bagi si doi untuk berselingkuh kan? Nah kalau kamu secara tidak sadar sudah membuat pacar kamu tidak lagi kangen, kehancuran hubungan kamu sudah di depan mata! (lebay)

Berikut ini saya bagikan 5 hal yang membuat pacar tidak kangen. Baca, ingat dan aplikasikan untuk menghindarkan pacar kamu dari lupa pacar (heh?).

1. Terlalu Sering Ketemu

Selalu ada dorongan untuk ketemuan dengan pacar. Apakah itu sekedar ngajak dia jalan bareng, nonton bareng, makan bareng, mandi bareng, pokoknya macam-macam deh. Setiap momen ketemuan pasti indah, apalagi di masa-masa awal pacaran. Tapi setelah beberapa bulan dan tahun dihabiskan dengan ketemuan hampir setiap saat, si doi dan kamu sendiri akan mulai kehilangan rasa kangen.

Ini bisa terjadi karena si doi eneg lihat muka kamu dan begitu juga sebaliknya. Ini juga bisa jadi karena si doi menemukan terlalu banyak kekurangan di diri kamu dalam waktu yang terlalu cepat. Tapi kemungkinan terbesarnya adalah si doi kehilangan rasa kangennya karena kamu tidak memberikan si doi kesempatan untuk kangen.

Terlalu sering ketemuan bisa menghapus rasa kangen yang mana adalah salah satu fondasi sayang. Jadi berikan waktu buat si doi untuk kangen lagi lihat muka kamu. Jangan selalu memaksakan keadaan cuma untuk sekedar ketemuan.

2. Terlalu Sering Teleponan/Chat

Oke, mungkin kamu tidak begitu sering ketemuan dengan si doi. Bisa saja dengan alasan ingin memberikan ruang kepada si doi untuk kangen lagi, atau mungkin karena memang tidak memungkinkan untuk sering ketemuan. Tapi apapun alasannya, jangan gantikan pertemuan kamu dengan sesi teleponan dan chatting yang berlebihan juga.

Keseringan ketemu dengan si doi malah sebenarnya masih lebih baik ketimbang keseingan nelpon atau chat. Saat bertemu setidaknya, ada aktivitas lain yang kalian lakukan bersama yang membuat setiap pertemuan bisa jadi berbeda. Atau setidaknya, komunikasi kamu dengan si doi saat ketemu langsung lebih sehat karena dibarengi dengan bahasa tubuh dan sentuhan. Tapi teleponan dan chat?

Banyak sekali yang salah dengan dua bentuk komunikasi ini. Teleponan dengan si doi akan sama-sama membuat kamu berdua tidak bisa melakukan aktivitas apa-apa. Si doi mungkin harus baringan dulu di sofa saat teleponan dan kamu mungkin harus tiarap di kamar mandi (misalnya ya). Bayangkan betapa menjemukan dan membosankannya kegiatan teleponan ini jika terjadi 15 setiap hari.

Chatting malah jauh lebih parah. Bukan cuma sekedar tidak bisa lihat muka langsung, kamu bahkan bisa salah paham cuma saat chatting. Ini karena kamu hanya bisa mengira-ngira intonasi dari setiap chat yang dikirimkan, jadinya kalimat yang ditulis santai bisa saja kamu kira pesan marah.

Jadi kurangi frekuensi teleponan dan chat. Ini juga adalah bentuk usaha untuk memberikan kesempatan bagi si doi untuk kangen lagi. Tapi jika kamu cuma beri 2 pilihan, lebih baik keseringan ketemu ketimbang keseringan nelpon/chat.

3. Terlalu Sering Romantis

Semua hal yang berbau romantis pasti membuat cewek kamu meleleh, tapi disisi lain juga bisa bikin si doi eneg saat keseringan. Jadi romantisme kamu sebaiknya ditahan-tahan diporsi yang tepat saja: jangan kelebihan dan jangan kekurangan. Ini tidak terikat cuma soal perlakuan romantis saja, tapi juga termasuk kata-kata romantis. Bagi beberapa pacar, keseringan dengar “i love you” pun akan bikin eneg pada akhirnya.

Romantisme yang berlebihan juga adalah alasan kenapa pacar kamu tidak merasa kangen. Karena perlakuan dan kata-kata romantis yang spesial adalah salah satu faktor yang bisa memicu rasa kangen si doi. Tapi ketika perlakukan dan kata-kata romantis terlalu sering dilontarkan, efek spesialnya jadi hilang dan begitu pula rasa kangen si doi.

4. Kurang Sentuhan

Ini mungkin sedikit membingungkan buat kebanyakan orang, tapi tidak bagi mereka yang sudah pernah membaca dan mengerti buku Formula Cinta. Sentuhan adalah salah satu faktor penting yang memicu ketertarikan cewek saat PDKT dan sentuhan juga adalah salah satu faktor yang akan mempertahankan ketertarikan tersebut dalam hubungan.

Biar gampang saya kasih contoh deh. Apa yang kamu rasakan waktu memegang tangan si doi? Setiap orang mungkin punya sensasi yang berbeda-beda: mungkin gugup, mungkin senang, mungkin gemes atau mungkin juga ereksi (ayo ngaku aja!). Tapi pada intinya, ada sensasi berbeda yang semua orang rasakan saat berpegangan tangan dengan pacarnya. Semua orang, baik itu cewek ataupun cowok.

Pacar kamu juga merasakan sensasi tersendiri waktu berpegangan tangan dengan kamu. Dan sensasi inilah yang dirindukan ketika si doi sudah pulang ke rumah dan menerawang di atas tempat tidurnya. Kekurangan sentuhan sebaliknya justru mengurangi rasa kangen si doi bahkan setelah kencan makan malam yang paling romantis sekalipun.

5. Dia Selingkuh!

Kamu boleh jadi sudah mengurangi jatah ketemuan. Kamu bisa saja sudah mendiskon jatah teleponan sampai chatting. Kamu mungkin saja sudah mengurangi semua kadar romantisme yang lebay dan mungkin juga sudah meningkatkan sentuhan yang membuat si doi meleleh saat ketemuan. Tapi nyatanya, si doi masih saja tidak kangen sama kamu. Ada apakah gerangan?

Ada banyak faktor yang bisa memicu, tapi salah satu kemungkinan terbesar adalah cewek kamu selingkuh. Selingkuh bisa bikin kadar kangen seseorang berkurang kepada pacarnya. Tentu saja karena perhatian dan perasaannya harus dibagi dengan pihak ketiga. Bukan cuma selingkuh loh. Main hati saja sudah cukup bikin si doi lupa sama kamu.

Bagaimana memastikan pacar kamu selingkuh tidak bisa dilakukan dengan kekerasan atau interogasi maling jemuran. Kamu harus pintar-pintar melihat tanda-tanda bahwa pacar kamu selingkuh dan secara objektif memutuskan apakah si doi memang berselingkuh atau tidak. Dan kalau akhirnya kamu temukan fakta bahwa si doi memang selingkuh, jangan lupa introspeksi diri karena siapa tau kamu juga penyebab perselingkuhan itu terjadi.

* * * * *
Buku Formula Cinta

SHARE
Saya adalah seorang website developer dan penulis konten. Saya membuat situs dan menulis artikel informasi bukan karena dasar uang, tapi lebih kepada dasar keikhlasan berbagi dan memberi pengetahuan kepada sesama umat..... Ah, sudahlah. Ya, saya memang melakukan ini semata-mata untuk uang! Cheers!

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY